๐˜ฝ๐™๐™Š๐™†๐™€๐™‰ ๐™ƒ๐™€๐˜ผ๐™๐™ ๐™Ž๐™๐™๐™‘๐™„๐™‘๐™Š๐™

Sangat random~
Saya menulis postingan ini subuh subuh, sembari diiringi senandung kenangan terindah dari mas mas Samsons.
Sebenarnya saya termasuk orang yang susah sekali bercerita, apalagi soal asmara. Prinsip hidup saya, "tidak perlu orang lain tahu kalau kamu sedih, marah, bahkan gelisah sekalipun, buat apa?".
Well, itu salah ! Seorang ahli kejiwaan pernah mengatakan setiap emosi yang dirasakan itu seperti manisan, dan hatimu adalah toplesnya. Ketika setiap manisan (emosi) terus ditambahkan dalam toples (hati) tanpa pernah ada yang dikeluarkan, maka manisan manisannya akan tumpah. Dan itu yang menyebabkan kamu tiba tiba menangis, dan menjadi lebih emosional. Yah...mau tidak mau saya mulai belajar untuk bercerita, keluar dari zona nyaman saya, diam.

Suatu ketika saya bertemu lelaki yang bisa membuat seorang pendiam ini menjadi pencerita handal. Hanya pada satu orang, saya, sang pendiam, mau membuka suara atas segala sesuatu yang dirasa. Tanpa saya sadari ada dampak negatif dari perubahan yang seharusnya menjadi positif itu.
Ketika dia, sang pendengar, tidak lagi bisa menyediakan telinganya untuk setiap kata yang ingin saya ucap, ada perasaan baru yang muncul seketika, hampa.


credit: Pinterest
 
Lagu seromantis 'kau cantik hari ini' dari lobow pun bisa berubah menjadi lagu tergalau, mengalahkan 'sekali ini saja' nya om glenn. Patah hati memang semenakutkan itu.

Tapi hidup akan tetap berlangsung, sebagai seorang virgo yang susah move on tapi tetap realistis, saya ada beberapa cara untuk mengalihkan 'kesedihan' itu;

๐’๐„๐‹๐… ๐‡๐„๐€๐‹๐ˆ๐๐†

Yup ! Hidup cuma sekali. Buktikan selain sedih kamu juga memiliki bakat lain, yaitu bahagia. Banyak cara untuk (kembali) bahagia, salah satunya melakukan metode self healing. Cari tempat setenang mungkin, duduk dan sandarkan badan di tembok/sandaran kursi/apapun, pejamkan mata, relax, beri sugesti dengan bicara dalam hati "Tuhan selalu ada merangkulmu, kamu hebat, kamu luar biasa". Ulangi kata kata itu berkali kali sampai kamu merasa tenang.

๐‹๐€๐Š๐”๐Š๐€๐ ๐‡๐Ž๐๐ˆ ๐’๐„๐๐€๐†๐€๐ˆ ๐‘๐”๐“๐ˆ๐๐ˆ๐“๐€๐’

Saya pribadi suka sekali dengan dunia multimedia, terutama melukis dengan cahaya. Segala peralatan saya beli, dari background hingga properti penunjang. Akan tetapi cara ini cukup memiliki resiko besar dari segi pengeluaran keuangan๐Ÿ™‚ Semua hal saya foto, mau bagus atau tidak dimata orang, bagi saya tetap terbaik haha. proud ma self~

๐Ž๐‹๐€๐‡๐‘๐€๐†๐€

Saya sangat tidak menikmati segala aktivitas yang membuat kalori saya terbakar haha. Tapi khusus keadaan seperti ini, saya paksa diri ini untuk melakukannya. Beberapa minggu saya jalani, hati menjadi lebih tenang. Secara tidak langsung, emosi terlampiaskan dengan 'merobek' otot otot tubuh saya.

๐‘๐„๐…๐‹๐„๐Š๐’๐ˆ ๐ƒ๐ˆ๐‘๐ˆ

Ini adalah part paling riskan. Kenapa? Kemungkinan untuk menjadi 'sembuh' atau bahkan makin terpuruk adalah 50:50. Tapi untuk mencegah hal negatif tersebut, saya sarankan untuk lebih tenang dalam melakukan hal ini. Mulailah berpikir untuk 'bebas' dari keterpurukan, seorang sahabat mengatakan dengan lantang kepada saya untuk berani berbicara apa yang saya rasakan dan bagaimana keadaan saya saat ini. Sehingga saya bisa dengan bijaksana menerima akar permasalahannya. Setelah berpikir dengan tenang tapi tetap logis, secara tidak langsung akan menimbulkan rasa ikhlas. Yup dari semua itu part paling penting adalah ikhlas, entah nantinya akan kembali atau (fixed) split up.

Jadi itu teman teman cara berjuang menghadapi patah hati versi saya. Tidak perlu bakar foto atau membuang barang barang darinya, kok. Semangat !


"๐Ÿ‡ณ​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ป​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ท​ ๐Ÿ‡ท​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ฌ​๐Ÿ‡ท​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡น​ ๐Ÿ‡พ​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ธ​๐Ÿ‡น​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ท​๐Ÿ‡ฉ​๐Ÿ‡ฆ​๐Ÿ‡พ​", ๐Ÿ‡ฎ​๐Ÿ‡ซ​ ๐Ÿ‡พ​๐Ÿ‡ด​๐Ÿ‡บ​ ๐Ÿ‡ผ​๐Ÿ‡ฆ​๐Ÿ‡ณ​๐Ÿ‡น​ ๐Ÿ‡น​๐Ÿ‡ด​ ๐Ÿ‡ซ​๐Ÿ‡ด​๐Ÿ‡ท​๐Ÿ‡ฌ​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡น​ ๐Ÿ‡ธ​๐Ÿ‡ด​๐Ÿ‡ฒ​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ด​๐Ÿ‡ณ​๐Ÿ‡ช​ ๐Ÿ‡ณ​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ป​๐Ÿ‡ช​๐Ÿ‡ท​ ๐Ÿ‡ญ​๐Ÿ‡ฆ​๐Ÿ‡น​๐Ÿ‡ช​ ๐Ÿ‡ฎ​๐Ÿ‡น​.


๐ก๐ฎ๐›๐ฎ๐ง๐ ๐ข๐ฏ๐š๐ฅ๐ฅ๐ž๐ง@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ

thevallenpost

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
๐™๐™ค๐™ง ๐™ž๐™ฃ๐™ฆ๐™ช๐™ž๐™ง๐™ž๐™š๐™จ, ๐™ฅ๐™ก๐™š๐™–๐™จ๐™š ๐™˜๐™ค๐™ฃ๐™ฉ๐™–๐™˜๐™ฉ - ๐™๐™ช๐™—๐™ช๐™ฃ๐™œ๐™ž๐™ซ๐™–๐™ก๐™ก๐™š๐™ฃ@๐™œ๐™ข๐™–๐™ž๐™ก.๐™˜๐™ค๐™ข

Visitors

Part Of

Blogger Perempuanhttps://www.facebook.com/groups/1949767178581022/BEAUTIESQUAD