Pertama Kali Pakai Tone Up Cream Emina Bright Stuff

by - February 05, 2020

 Hi there~
Ini pertama kalinya aku cobain tone up cream, agak deg deg an karena takut meninggalkan white cast pada wajah. Aneh sekali kalau sampai itu terjadi. Produk yang akan aku sharing kali ini adalah Emina Bright Stuff Tone Up Cream. Aku mendapatkannya saat datang ke acara sbyxbeauty female daily dan kebetulan mampir ke booth emina. Dapatlah salah satu seri bright stuff mereka hihi. Aku belum ada pengalaman sama sekali menggunakan produk seperti ini, jadi setelah mengalami trial and error inilah pengalamanku menggunakan tone up cream dari Emina pada kulit sawo matang.


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ

Dengan ukuran yang tergolong kecil dan ditambah lagi dikemas dalam bentuk botol tube mempermudah produk ini untuk dibawa kemana mana. Selain itu ukurannya juga ramping sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Memilih warna dasar merah muda untuk setiap produk mereka (Emina), menjadi nilai plus karena membangun customer awareness dengan baik, A.K.A warnanya Emina banget. Selain itu tutup tube nya juga tergolong rapat sehingga meminimalisir isi produk tumpah. Sayangnya ketika aku bawa travelling saat tutup dibuka isi produk keluar banyak. Gimana ya? Seperti terkena goncangan dan tertahan sesuatu, ketika penahan dibuka maka isinya meluap luap (hope you understand what I'm talking about). However, I like the packaging, it is very informative, and interesting.




sᴄᴇɴᴛ, ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ, ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍs

This is my fave, setiap pakai itu selalu dibuat jatuh cinta karena aromanya enak sekali, seperti sweet fruity tapi tidak menyengat. Dan untuk teksturnya sendiri, krim putih dengan hint baby pink serta sedikit cair. Selain itu, Emina memberi klaim bahwa bright stuff tone up cream mereka dapat membuat wajah cerah seketika, menyamarkan noda hitam, hingga membuat kulit terasa halus.


ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ

Setelah basic skincare, dan aku pastikan produk produk tersebut menyerap dengan sempurna pada kulit, baru aku apply Emina Bright Stuff Tone Up Cream sedikit demi sedikit pada wajah. Baru aku blend hingga merata. Aku menggunakan tangan untuk membaurkan produk, selain itu aku juga tidak jarang menggunakan spons hingga brush untuk mengaplikasikan produk tersebut. Tapi aku pribadi lebih nyaman menggunakan spons.


 ʀᴇsᴜʟᴛ

So sad, it doesn't work on me. Mungkin aku belum terbiasa menggunakan produk semacam ini, sehingga belum bisa pakainya? Saat aku apply Emina Bright Stuff Tone Up Cream pada spot kulit yang sedang kering, menjadi seperti mengelupas. Bukan literally mengelupas sih, apa ya? Emm seperti saat kita scrubing gitu deh. Sedangkan saat kondisi kulit sedang lembab serta setelah di blend (kayak yang aku bilang diatas, aku sudah coba pakai tools dan tangan), finish nya di kulitku menjadi ashy. Akan tetapi untungnya produk tersebut tergolong cepat meresap, dan cepat menyerupai warna kulit. Sehingga aku seperti dibuat shock, setelah itu ditenangkan sembari dapat omongan "surprise! Canda sayang~ haha". Setelah meresap seperti tidak menggunakan apapun, tone kulitku juga tidak terlihat "naik", selain itu aku tidak merasakan wajah menjadi lembut. Menurutku Emina Bright Stuff Tone Up Cream akan lebih bagus digunakan teman teman yang memiliki pink undertone, karena akan membantu sekali untuk meratakan warna kulit kalian secara instant. Atau mungkin temen temen mengetahui cara pakai yang efisien dan tepat, terutama untuk dipakai kami kami yang memiliki warm undertone ini? Please, share on the comment section below!



 🌟 5/10




Keep in mind that skin care products  work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

*gifted
𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

You May Also Like

16 Comments

  1. Aku belum pernah sih nyobain tone up cream gitu, soalnya kalau pake skin care udah nge tone up sendiri wkwkw. Dan aku biar wajah aku tampak sueger cantik merona aku prefer pake powder foundation karena "warnanya" Lebih nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga kebetulan baru pertama kali sih kak cobain yang beginian hihi
      wah aku pingin cobain powder foundation nya makeover tapi selalu kelupaan mampir ke counter mereka kalu pas lagi keluar >< ada rekomen powder foundation gak kak? selain makeover:v hihi

      Delete
  2. Untuk tone up cream nya Emina ini aku belum pernah cobain sih, takut ashy. Soalnya kan tone up cream biasanya kasih efek ashy buat yang punya kulit yellow undertone. Hehehe.

    Tapi kalau untuk seri bright stuff aku udah cobain yang moisturizer nya sih. Dia punya hasil akhir yang sedikit mencerahkan kulit (padahal klaimnya dia pelembab, bukan tone up cream), dan ketika aku pake pun walaupun kelihatan lebih cerah sedikit tapi dia gak bikin kulit wajahku kelihatan ashy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, betul kak! di kulitku jatuhnya ashy gitu, tapi gak lama langsung kayak gak pakai apa apa ._.
      wah iya kah? seri bright stuff emina yang sudah aku coba cuma facial wash sama si tone up cream itu hihi.
      berarti moisturizer nya ini ga ninggalin white cast gitu yak?

      Delete
  3. cocok aja sih mba pas di pake hehe. abisnya kurang paham banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh senangnya~
      aku malah ashy trus ujung ujungnya seperti gak pakai apa apa, kak :(

      Delete
  4. Aku juga pakai! So far cocok tapi kurang suka efek dari tone up cream jadi yaaa biasa aja hehe

    ReplyDelete
  5. oohh pilling ya si emina inii, packagingnya mirip ponds ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. diaku sih begitu kak, tapi saat kulitku dalam kondisi kering hihi
      yup, menyerupailah compact gitu~

      Delete
  6. Aku pribadi bukan penggemar tone up cream. Soalnya sunscreen yg aku pakai udah ada tone up effectnya, alias whitecast haha.

    Eh tapi kalo kamu pengen coba produk lain, mungkin bisa coba krimnya fair & lovely yg tube pink tua. Itu ngasih efek tone up juga dan hasilnya oke sih di kulit warm tone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooo pakai sunscreen apa kak?
      oh fair & lovely yak? dulu pernah punya dapet pas ada acara zaman kuliah, tapi gak berani pake wkwk jadi ku kasih teman. ternyata 'aman' buat sawo matang ya? masuk wishlist deh haha~

      Delete
  7. Aku pernah coba ini karena banyak yg bilang oke tapiiii aku tertipu. Hasilnya sama aja kek tone up cream lain di kulitku, karena kulitku oily jadi bikin warnanya cepet luntur dan malah kelihatan aneh😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih ga sih😭 aku juga ga cocok pakai ginian huhu

      Delete
  8. ya aku juga ashy. aku pake tone up ini abis pake sunscreen yang dr emina juga jd makin oily gtu. karena si sunscreenya juga kek oily di wajah aku. tp lama kelamaan si tone up ini jd mengeluarkan white peach nya gitu di wajah aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ga ngeblend gitu ya kalau digabungin?🤔

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~