Review: Safi Hair Expert

by - February 05, 2020

Hi there~
Beberapa bulan lalu aku datang ke acara sbyxbeauty female daily dan dapat beberapa produk yang mana salah satunya adalah Safi Hair Expert Itchy Scalp Treatment Shampoo. Brand asal negeri jiran ini memang sedang naik daun apalagi dikalangan beauty enthusiast seperti aku. Kalau diibaratkan, Safi adalah Wardah versi tetangga wkwkw. Produk pertama mereka yang pernah aku coba adalah micellar water nya yang mengandung habbatussauda. 
Si habbatussauda ini terkenal didunia kesehatan karena kaya akan manfaat. Yup dan tidak salah lagi, aku dibuat jatuh cinta hanya dengan sebuah micellar water. Sekarang berkat "oleh oleh" dari female daily aku berkesempatan untuk mencoba produk hair care Safi.


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ

Produk dikemas dalam bentuk botol plastik yang menurutku cukup ergonomis karena bentuknya seakan mengikuti genggaman tangan. Selain itu dengan pemilihan hitam sebagai dasar warna kemasan, ditambah sentuhan tosca memberi kesan gentle tapi tetap feminin. Aku dapat ukuran yang kecil sehingga semakin mudah bila ingin dibawa travelling, apalagi karena berbahan plastik makin yakin tidak ada drama "berat" bahkan "botol pecah". Pada label kemasan juga cukup informatif dari manfaat hingga cara pemakaian, tertulis denga jelas disitu. Tenang, sudah pakai bahasa Indonesia kok hehe. Secara keseluruhan aku jatuh cinta dengan kemasannya.


ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs

Sepertinya Safi ini spesialis habbatussauda deh hehe. Tapi tidak ketinggalan ada beberapa kandungan utama lainnya yang tidak kalah keren, seperti argan oil, micro bamboo charcoal, hingga menthol. Mari kita breakdown satu satu;  
  • habbatussauda sendiri punya banyak manfaat untuk rambut, seperti; mencegah rambut rontok, mengatasi ketombe, membantu melebatkan rambut, hingga menjaga kelembaban kulit kepala. Apa hanya itu? oh tentu tidak, habbatussauda juga dipercaya dapat mengatasi rambut rusak, mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi.
  • Sementara argan oil sendiri kaya akan vit E yang mana baik dalam mencegah kerontokan serta membantu merangsang pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, minyak argan juga dapat menjaga kelembaban dan menutrisi rambut, menjaga kesehatan kulit kepala, membuat rambut tampak berkilau, lebih lembut, dan mudah diatur.
  •  Micro bamboo charcoal memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan rambut itu sendiri sehingga terbebas dari toksin yang menempel pada rambut.
  • Sementara menthol tentu saja memberi efek kesegaran serta dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ, sᴄᴇɴᴛ, ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍs

Untuk tekstur sendiri tidak ada yang istimewa, sama seperti kebanyak shampoo pada umumnya, gel berwarna putih. Untungnya Safi Hair Expert Itchy Scalp Treatment Shampoo punya aroma yang tidak begitu strong, menthol, dan cukup refreshing, sehingga tidak akan mengganggu selama menggunakannya. Mengingat beberapa ingredients pada shampoo ini, sangat wajar bahwa Safi berani mengklaim produk ini mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit kepala, menyegarkan, dan menyejukkan kulit kepala bahkan sejak pertama kali digunakan. Selain itu, Safi Hair Expert Itchy Scalp Treatment Shampoo diklaim dapat melindungi rambut dari aroma tak sedap dan tetap menjaga agar tetap harum selama 48 jam. Tentu saja semua itu berdasarkan tes laboraturium.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ

Tidak ada yang istimewa, aku menggunakan seperti biasa saat pakai produk lain. Setelah rambut dalam keadaan basah, aku implementasikan produk dari kulit kepala hingga ujung rambut. Air untuk membilaspun air suhu ruangan.


ʀᴇsᴜʟᴛ

Setelah menggunakan Safi Hair Expert Itchy Scalp Treatment Shampoo hingga habis, yang paling ketara adalah kulit kepala menjadi lebih segar karena produk ini memberikan efek dingin yang menyejukkan walau tidak menggunakan air dingin saat pakai shampoo tersebut. Selain itu tidak menimbulkan iritasi, karena kulit kepalaku cukup sensitif jadi aku selalu berhati hati saat memilih hair care. Selain itu produk ini juga cukup membantu mengatasi kerontokan rambut yang saat itu aku alami, meski tidak signifikan. Tapi sayangnya produk ini tidak membuat rambutku lembut, sehingga aku tetap harus menggunakan bantuan conditioner. Untuk ketahanannya sendiri memang 48 jam, tapi kalau dipikir kembali bukannya shampoo kebanyakan juga memiliki ketahanan (aroma) serupa? Maka dari itu disarankan keramas 2 hari sekali, cmiiw~
Overall I love this shampoo. Recommended for you!


 

🌟 8.5/10



𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

You May Also Like

2 Comments

  1. Ini favorit adekku. Aku pernah coba, lumayan enak sih di rambutku, gak bikin rambut cepet ketombean😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betull! sama ada sensasi dingin juga wkwkw~

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~