Hello Serasoft, Bye Bye Dandruff!

by - February 17, 2020

Hi there~
Setelah shampoo Safi ku habis, aku ganti untuk cobain Serasoft. Awalnya aku agak takut ganti shampoo karena kulit kepalaku cenderung sensitif. Tapi karena penasaran banget akhirnya aku memberanikan diri buat pakai Serasoft Complite Hair Therapy - Dandruff Treatment. Sebenarnya semenjak menggunakan salah satu shampoo lokal Indonesia yang bahan utamanya alami, kulit kepalaku sudah jarang iritasi hingga ketombean. Jadi kalau ingin ganti shampoo rasanya seperti takut tapi penasaran hahaha. Long story short setelah 'berhasil' dengan Safi, mulai (sedikit) berani untuk mencoba Serasoft ini. Oiya aku mendapatkan Serasoft Complite Hair Therapy - Dandruff Treatment dari SBYxBeauty 2019 lalu hehehe.



 ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ

Secara penampilan sih tidak begitu istimewa menurutku. Dikemas dalam bentuk botol merah jambu berbahan plastik ditambah dengan ukurannya yang ramping memberi nilai plus karena mudah untuk dibawa travelling. Aku rasa Serasoft ingin memberikan kesan futuristic pada kemasan shampoo mereka. Aku pribadi sih suka dengan model seperti itu, terkesan modern tapi tetap ergonomis. Kita bisa lihat beberapa informasi penunjang pada bagian belakang botol, karena semua tertulis jelas pada label kemasan. Tidak hanya itu, aku rasa botol Serasoft satu ini memiliki build quality yang baik, terkesan kuat dan tidak murahan. Overall I love the packaging!


 sᴄᴇɴᴛ ᴀɴᴅ ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ

Aroma produk ini merupakan salah satu favoritku. Seperti candy tapi ada hint soap fragrance, dan tergolong soft. Sehingga sangat tidak mengganggu selama pemakaian. Setelah dua haripun aromanya masih tersisa meski samar. Tidak hanya itu, teksturnya creamy super lembut dan tergolong cair. Busanya juga tergolong banyak, tapi meski demikian tidak perlu khawatir karena cukup mudah untuk dibilas. Hindari daerah mata karena memberi efek perih.



 ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍ

Saat aku baca mengenai bahan yang terkandung didalamnya, aku tertarik karena produk ini mengandung DGA Serum, which is sangat direkomendasi untuk memberi nutrisi pada rambut. Selain itu ada kandungan aktif lainnya yaitu ZPT yang mana memberi dampak efektif dalam mengurangi ketombe, menjaga kelembaban, serta mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Aku rasa tidak heran kalau Serasoft ini menjadi shampoo yang banyak peminatnya.


 ʀᴇsᴜʟᴛ

Meski yang aku punya versi mini, tapi produk ini tergolong awet A.K.A lama habisnya, karena aku tidak perlu menggunakan banyak untuk mengcover kepalaku dengan shampoo ini. Saat dipakaipun aku dibuat nyaman dengan aromanya, ditambah lagi tidak begitu susah untuk membilas busa dari Serasoft Complite Hair Therapy - Dandruff Treatment. Seperti yang aku mention diatas bahwa kulit kepalaku tergolong sensitif, ditambah lagi dengan ketakutanku untuk mengganti produk perawatan rambut jadi alasanku untuk tidak terlalu explore mengenai produk produk perawatan rambut. Akan tetapi setelah pakai hair treatment dari Serasoft, semua ketakutan itu tidak terbukti. Kulit kepalaku bisa menerima ingredients yang terkandung pada produk, dan menjadikan rambutku terbebas dari masalah lepek hingga ketidakcocokan lainnya. Yup, rambut terlihat sehat, kuat (karena jumlah rambut rontokku berkurang), dan lebih bervolume. Tapi shampoo ini tidak membuat rambutku menjadi halus, sehingga aku masih butuh conditioner untuk mengatasi hal tersebut. Terlepas dari itu, meski telah dua hari pascakeramas, kulit kepalaku tidak mudah gatal atau bahkan berketombe. Dan lagi kulit kepalaku juga tidak kering setelah menggunakan Serasoft Complite Hair Therapy - Dandruff Treatment. Sejauh ini aku suka dengan performa dari Serasoft! Aku merekomendasikan bila kalian memiliki masalah dengan kulit kepala yang kering, karena biasanya disitulah awal mula ketombe berasal. Melihat hasil dari Serasoft Complite Hair Therapy - Dandruff Treatment yang bekerja dengan baik dikulit kepala dan rambutku.


🌟 9 / 10



Semoga sharing ku diatas bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk mengatasi permasalahan kulit kepala kalian. Oiya, aku juga sering sharing beberapa hal lainnya di Instagram @thevallenpost
And keep in mind that skin care products  work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.



𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦
*gifted

You May Also Like

4 Comments

  1. Rata rata sampo anti ketombe tuh bikin batang rambut kasar setelah keramas, jadi harus pakai conditioner biar lebih lembut dan gampang diatur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo gitu yak? Ilmu baru nih hehe. Thanks fo sharing🙌🏼

      Delete
  2. Aku pernah pake yg anti hair fall kalo gasalah dan suka banget sama wanginya. Tapi sayang sih bikin rambut cepet lepek😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang juga lagi pakai yang hair fall, kayaknya juga gak cocok deh. rambutku jadi tambah rontok gitu huhu😭

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~