[Review] Dulu Ragu, Sekarang Candu. Make Over Powerstay Concealer - 03 Medium

by - March 24, 2020

Hi there...
Aku ingin mengakui bahwa karma does exist.
Serem yak, baru awal udah ngomongin karma wkwkw. Well kali ini aku bakal bahas mengenai concealer, salah satu produk kecantikan favoritku. Aku pribadi lebih suka hanya conceal imperfection wajahku daripada harus ditambah dengan foundation. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa memadukan foundie dengan concealer hasilnya jauh lebih bagus.

Anyway saat ini mulai banyak brand lokal Indo yang berlomba membuat produk base make up dengan harga yang affordable namun tetap berkualitas. Salah satunya Make Over, siapa yang tidak kenal brand satu itu? Produk produk mereka banyak mendapat positive feedback dari para beauty enthusiast. Baru baru ini mereka mengeluarkan produk baru yakni concealer.

Baca Juga : Sebagus Apa Sih, Rollover Reaction Haloblush - Chai?

Harus ku akui bahwa saat awal launching aku tertarik dengan produk baru itu, tapi saat mereka hanya memberikan 3 pilihan shade aku langsung underestimate. Hingga suatu ketika aku pergi ke Watson dan mencoba concealer mereka. Saat itu juga hanya dalam waktu beberapa detik aku langsung "Ok, I take this one". So now, kalian paham kan kenapa diawal aku bilang "karma does exist"?🙂 Keep in mind untuk segala sesuatu, do not judge quickly heuheu.
 

























ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Seperti yang aku mention diatas, bahwa dari awal launching aku sebenarnya tertarik dengan produk ini, salah satunya karena packaging mereka yang menurutku berkelas. Dikemas dalam botol plastik dengan tutup yang juga digunakan sebagai spatula untuk mengambil isi produknya. Sekilas terlihat tidak begitu istimewa karena kebanyakan produk concealer menggunakan konsep serupa. Tapi, desain packaging yang dipilih oleh Make Over menurutku genius. Sangat simple, kokoh, dan minimalis. Reminds me sama Na*s punya sebenarnya, tapi yang penting aku suka hahaha. By the way, it comes with black box yang ada beberapa informasi disana salah satunya exp date produk tersebut, so keep the box properly yak. Tapi dibagian badan packaging produk juga ada info exp date nya sih wkwkwk. Untuk varian warna / shade sendiri ada dibagian bawah packaging utama produk. Brush / spatula yang disediakan juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, atau bahkan terlalu kecil. Sehingga secara keseluruhan, aku benar benar belum menemukan kekecewaan atas packaging mereka.


ᴘʀɪᴄᴇ
Produk Make Over ini mudah banget ditemukan secara online ataupun offline. Aku pribadi beli di Watson, shade 03 - medium.
IDR 99.000,- [Shop Here]

ᴄʟᴀɪᴍs ᴀɴᴅ ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ
Make Over mengklaim bahwa concealer mereka bisa bertahan selama 12 jam dengan matte finish namun tidak akan menimbulkan cracking selama pemakaian. Oiya, selain itu produk ini juga diklaim full coverage guna membantu menutupi bekas jerawat hingga warna kulit yang tidak merata. Tidak hanya itu, dengan tekstur yang tergolong sedikit cair membuat produk ini menjadi mudah untuk dibaurkan.


ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku pribadi suka menggunakan produk ini bila ingin membuat natural make up look. Aku implementasikan pada beberapa dark spot serta bawah mata. Untuk membaurkannya hanya menggunakan jari tangan yang bersih, karena menurutku coverage produk tidak banyak berkurang dibanding dengan menggunakan spons. Namun tidak jarang juga aku menggunakan brush untuk blend concealer nya, baru ditimpa dengan bedak tabur.


ʀᴇsᴜʟᴛ
Setelah beberapa kali pakai concealer ini dalam berbagai kondisi, aku lebih menyukai menggunakannya untuk my daily make up look. Karena teksturnya yang cair, aku rasa coverage produk ini cenderung medium. Hal tersebut hanya berlaku bila terdapat noda yang termasuk pekat pada wajah, tapi bila noda yang ada tidak begitu intens hanya dengan satu layer saja sudah cukup menutupi imperfection tersebut. Untungnya Make Over powerstay concealer ini buildable sehingga meski ditimpa beberapa layer tidak cakey.  Aku pribadi tidak bisa membuktikan apakah benar concealer ini dapat bertahan hingga 12 jam, namun selama pemakaian aku tidak menemukan crack di dry spot wajah ku. Produk ini juga sangat ringan dan mudah dibaurkan. Oiya, aku juga merasa produk ini memiliki kecenderungan oxidize yang cukup minor (tanpa foundie), sehingga masih tergolong aman meski tidak ditimpa 'bedak berwarna'. Selain itu aku rasa shade ini ditujukan untuk warm undertone sehingga hasilnya tidak ashy. Aku harap kedepannya Make Over menambah varian warna concealer mereka, karena sayang sekali bila hanya menyediakan tiga varian, sementara formula produk tersebut menurutku mengalahkan performa dari kecintaan sejuta umat, maybelline fit me concealer. Overall I highly recommend you to buy this product!

Aku ada contoh pemakaian Make Over powerstay concealer untuk menutupi salah satu noda yang ada di wajahku;


Foto menggunakan cahaya natural dan tidak melalui proses color grading



🌟 9 / 10



Semoga pengalamanku bisa menambah referensi kalian mengenai produk Make Over ini~
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost

You May Also Like

6 Comments

  1. Coverage nya mayan banget nih, aku belum coba concealer lain, sampai sekarang masih setia pakai The Saem sampe dah abis dan belum beli lagi. Btw ini harganya mayan murah buat ukuran concealer yang bagus kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! tapi kalau misal 'noda'nya mayan tebel kayak harus apply beberapa layer gitu~
      iyaak hihi, kalau beli di unofficial biasanya isa dapet lebih murah malah:D

      Delete
  2. Hmm, pingin cobain ini. Bisa nggak ya ngalahin concealer favoritku?~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, ini tergolong ringan buat dipakai make up natural gitu:D
      wah tergantung nih, concealer fave mu apa?

      Delete
  3. Wah, maybe kalo maybelline fit me ku habis mau coba concealer make over ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak akan nyesel deh! menurutku performa make over lebih bagus dibanding fit me:D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~