Review Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++ Aqua Rich

by - April 07, 2020

Hi there~
Kali ini aku akan bahas mengenai sunscreen, salah satu produk dari rangkaian basic skincare ini wajib digunakan saat ingin melakukan aktivitas outdoor disiang hari. Aku pribadi bukan tipe 'sunscreen hunter' juga sih, dan kalau dihitung hitung sejauh ini aku baru coba 3 produk, yang mana salah satu nya adalah Biore UV watery essence SPF 50+ PA++++ aqua rich. Awalnya meski produk tersebut banyak mendapat feedback positif, aku masih belum berminat untuk ikut mencobanya. Hingga suatu ketika teman instagramku memberi tahu bahwa ada diskon atas produk tersebut khusus pembelian di Alfamart heuheu.



ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk ini dikemas dalam bentuk botol tube berbahan plastik dengan didominasi warna biru yang menurutku cukup cantik dengan gradasi yang diterapkan. Pemilihan fontnya pun menurutku tidak berlebihan dan seimbang satu dengan yang lain. Semua informasi yang dibutuhkan juga bisa ditemui dengan mudah dibagian belakang kemasan. Aku rasa untuk packaging sudah sangat bagus, dari segi bahan hingga desain yang dipilih, tidak mengecewakan lah heuheu. Oiya bibir botol berbentuk seperti pipet sehingga mempermudah kita untuk mengontrol banyaknya isi produk yang dikeluarkan. So far I have no problem with it.

ᴘʀɪᴄᴇ
Promo Alfamart
IDR 29.900 / 15gr
Normal
IDR 115.800 / 50gr [Shop Here]



ɪɴɢʀɪᴅɪᴇɴᴛs ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diperkaya dengan water capsule, hyaluronic acid, hingga royal jelly extract. Tentu saja karena ini merupakan produk tabir surya, tidak heran bila Biore UV aqua rich ini juga mengandung ethylhexyl methoxycinnamate, sehingga bagi pemilik kulit sensitif harap berhati hati bila ingin menggunakannya. Terlepas dari itu, Biore UV aqua rich ini diklaim dapat membantu menjaga kelembaban kulit, tahan air (sudah dibuktikan dengan uji water resistance selama 80 menit, namun tetap mudah dibersihkan menggunkan sabun), tanpa pewarna, tidak lengket, ringan, formula acne prevention, dan allergy tested.


sᴄᴇɴᴛ ᴀɴᴅ ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ
Selama pemakaian yang cukup jelas tercium adalah aroma seperti alkohol. Meski tidak begitu kuat namun bagiku sedikit mengganggu. Untungnya semakin dibaurkan aroma tersebut tercium samar hingga hilang. Untuk teksturnya sendiri sesuai dengan nama produk ini, krim dan tergolong watery. Tidak heran bila cukup cepat meresapnya pada kulit serta terasa ringan selama digunakan. Dan lagi finishnya dikulit ku dewy tapi tidak berlebihan, sehingga terkesan kulit yang sehat.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Setelah menggunakan skincare pagi, baru aku mengimplementasikan produk ini. Selain itu aku juga memakainya hanya saat akan keluar rumah saja. Oiya tidak butuh kuantitas banyak untuk sekali pemakaian, hanya satu ruas jari telunjuk sudah bisa cover wajah dan leher. (Bukan tim 2 ruas jari🙂)


ʀᴇsᴜʟᴛ
Aku tidak bisa bilang produk ini yang terbaik, tapi selama pemakaian aku merasa produk ini masih bisa diandalkan. Tekstur yang ringan, tidak beri kesan lengket, tidak menimbulkan white cast, bahkan tidak memiliki kecenderungan membuat wajah kusam selama pemakaian, menjadi keunggulan produk ini. Bila sedang berpacu dengan waktu untuk menuju suatu tempat, Biore UV watery essence aqua rich ini bisa dijadikan solusi, karena memang cukup cepat meresapnya. Oiya dan lagi kemasannya yang compact disertai bahan dari packagingnya sendiri yang memberikan rasa aman bila ingin membawanya travelling. Untuk klaim mereka mengenai 'menjaga kelembapan kulit wajah' aku tidak bisa mengkonfirmasi hal tersebut karena sebelum pemakaian produk ini aku selalu menggunakan pelembab wajah. Dan lagi mengenai water resist juga tidak dapat aku konfirmasi karena bingung juga taunya dari mana(?) Jadi mungkin untuk teman teman yang menjalani ibadah salat bisa mencuci wajah terlebih dahulu untuk berjaga jaga. Namun sayangnya aku kurang menyukai aroma dari produk ini, selebihnya aku tidak ada masalah selama menggunakannya. Overall aku bisa merekomendasikan produk ini bagi teman teman yang memiliki budget lebih dan memang sering melakukan aktivitas outdoor. Karena SPF yang tinggi diharapkan dapat lebih efisien dalam meminimalisir terbakarnya wajah dari sinar UV terutama saat siang hari

🌟 8 / 10


Semoga pengalamanku selama menggunakan Biore UV watery essence SPF 50+ PA++++ aqua rich ini bisa membantu dan menambah referensi kalian atas produk tersebut.


Instagram : @thevallenpost
𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

You May Also Like

6 Comments

  1. bener banget banyak yang memberikan feedback positif sama produk ini, pengen coba tapi belum "berani", takut nggak cocok saja.
    Selama ini masih pakai pelembab wajah biasa yang sudah ada sunscreennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada versi mininya seperti punyaku diatas hehe. jadi kalau ga cocok, ga begitu rugi (materi) banyak~

      Delete
  2. ini memang bagus kok..sunscreen yang ringan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul! untuk sebuah sunscreen, biore ini tergolong ringan dan cepat meresapnya:D

      Delete
  3. Suka banget jg sama sunscreen ini. Ga bikin kering dan muka berminyak juga malah bener2 melembabkan banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Minus nya di aku cuma aromanya yg rada ganggu😅

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~