[Review] Lakmé 9To5 Cushion Foundation

by - April 06, 2020

Hi there~
Kali ini aku akan membahas mengenai make up, yakni foundation yang dikemas dalam bentuk cushion. Presentasi produk cushion selalu menjadi favortiku karena bentuknya yang compact sehingga mudah bila ingin dibawa pergi. Lakmé, merupakan salah satu dari banyak brand yang mengeluarkan cushion foundation. Beruntung beberapa bulan lalu aku mendapat kesempatan dari female daily untuk mencoba cushion foundation ini untuk shade 04 golden natural.
 

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Saat produk ini datang, presentasi produk ini mencuri perhatianku karena sangat cantik. Bentuknya bulat seperti cushion pada umumnya, dengan dibalut warna rose gold yang menurutku menambah kesan feminin atas produk tersebut. Sayangnya aku selalu kesusahan membuka kemasannya, terlebih bila kuku sedang pendek. Meski begitu kerena bahannya yang menurutku seperti akrilik, sehingga cover cushion ini bisa juga dimanfaatkan sebagai cermin dan kita tidak perlu cemas untuk membawanya bepergian. Spons yang disediakan juga cukup nyaman serta tidak terlalu menyerap banyak produk (in a good way), jadi tidak banyak isi produk yang 'terbuang'. So far aku cukup suka dengan kemasannya, sangat cantik!


ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini cukup mudah ditemukan secara offline maupun online
IDR 149.800  [Shop Here]


sᴄᴇɴᴛ
Sepertinya produk ini tidak mengandung fragrance karena aku tidak mencium aroma apapun selama menggunakannya.


ᴄᴏʟᴏʀ
Setahuku produk ini memiliki 6 varian warna, dan yang aku dapat adalah nomor 04 yakni golden natural. Untuk shade 04 ini aku rasa cocok untuk kulit medium to dark dan warm undertone. Namun bila teman teman pemilik kulit medium to light mungkin bisa diakali menggunakan bedak yang sedikit lebih terang diatasnya. Surprisingly produk ini minor oxidize.


ᴄᴏᴠᴇʀᴀɢᴇ ғɪɴɪsʜ
Aku cukup terkejut saat menggunakan produk ini, karena dengan matte finish tapi tidak membuat dry spot wajahku terlihat crack. Selain itu formulanya sangat creamy dan buildable sehingga kita bisa memakainya beberapa layer tanpa takut cakey. Untuk coverage nya sendiri medium to full, namun bila kulit wajah kalian tidak memiliki PIH/PIE yang menonjol, pemakaian satu layer saja sudah bisa dikategorikan full coverage.

foto tidak melalui color grading

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini sudah mengandung SPF 30 PA+, primer, dan juga diklaim dapat menahan minyak berlebih pada wajah. Tidak hanya itu, formula yang ringan dapat menutupi imperfection wajah dengan baik, dan juga tahan lama.



ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛ
Produk ini merupakan salah satu base make up andalanku untuk menghadiri acara khusus yang mana membutuhkan penampilan "sempurna", namun tidak dalam waktu yang terlalu lama. Sangat ringan, tidak begitu memberi efek oxidize, tidak membuat kering, cukup dalam menutup imperfection, dan mudah dibawa kemanapun. Cushion foundation milik Lakmé ini sudah mengandung SPF 30 PA+ sehingga toh bila kita lupa menggunkan sunscreen masih tergolong aman karena wajah tidak langsung terpapar sinar UVA maupun UVB. Selain itu aku juga suka dengan performa sponsnya, karena memang sangat nyaman dipakai. Dan lagi tidak ada crack meski matte finish dan minim terjadi pergeseran meski tidak diset menggunakan bedak. Namun menurutku produk ini kurang bisa disandingkan dengan foundation pada umumnya karena oil controlling yang diberikan menurutku masih kurang, dan bila dipakai dalam jangka waktu lebih dari 4 jam-an, dikulit wajahku produk seperti 'terserap' dalam kulit seakan tidak menggunakan base apapun(?) sehingga mau tidak mau ya tetap harus touch up. Secara keseluruhan aku tidak memiliki masalah berlebih atas produk ini. Aku merekomendasikan Lakmé 9to5 cushion foundation ini bila kalian seorang pekerja yang tingkat mobilitasnya tinggi, namun dituntut memberikan penampilan yang sempurna.



 🌟 8.5 / 10




Semoga pengalamanku bisa menambah referensi kalian atas produk tersebut!

*gifted
𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

You May Also Like

2 Comments

  1. dari kapan hari mupengg pengen beli merk ini, pas nyampe di sociolla ehh bingung hahaha
    kudu bulatin tekad buat beli biar nggak penasaran lagi sama hasil kerja dari lakme ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~