Review: Favorit! Beauty Of Joseon Glow Serum

by - August 29, 2020

Hi There...
Jadi sudah dari lama sekali aku penasaran dengan manfaat dari propolis bila digunakan untuk merawat kulit wajah. Setelah cari tahu, ada dua produk dari Korea Selatan yang jadi incaranku, dan salah satunya Beauty Of Joseon (BOJ) ini. Nah karena yang susah didapat (saat itu) adalah BOJ, jadi ketika aku menemukan seller yang menjualnya langsung deh aku putuskan untuk memilih BOJ sebagai serum propolis pertamaku. Logika randomku, semakin susah didapat semakin worth to buy hahaha. Setahuku serum BOJ ini ada 3 varian; glow serum, calming serum dan repair serum, yang mana masing masing punya tujuan dan bahan dasar yang berbeda pula.
 
Sejujurnya aku sempat bingung memilih glow serum atau calming serum untuk atasi jerawatku, karena BOJ calming serum sendiri salah satu bahan utamanya adalah green tea, yang mana setahuku kandungan tersebut bagus untuk kontrol sebum dan mengatasi jerawat pada kulit wajah. Namun ternyata, untuk varian tersebut diklaim dapat menjaga kelembapan, mencerahkan, menenangkan dan melembutkan kulit, so ya, aku memilih glow serum, deh.

beauty of joseon glow serum review 2020
 
ᴘʀɪᴄᴇ 
Seperti yang aku katakan diatas, bahwa saat aku mendapatkannya serum ini cukup langka di Indonesia, tapi sekarang tidak perlu khawatir karena produk ini mudah didapat di berbagai macam e-commerce seperti; Shopee, Tokopedia dan bahkan sekarang ada di Althea Indonesia juga.
 
IDR 141.000 [Shop Here]

beauty of joseon review jujur

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Saat awal datang aku mengira bahwa serum ini akan cepat habis karena ukurannya yang tergolong mini. Berbahan dasar plastik doff yang cukup tebal membuatnya mudah bila ingin dibawa bepergian. Kualitas aplikator atau pipetnya sendiri tebal dan kokoh. Desainnya pun minimalis dan memiliki ciri khas otentik Korea pada desain (goresan) hangul nya, yang mana "aksara Joseon banget". Overall aku bisa bilang kemasan serum ini unik, I like it.

tekstur beauty of joseon glow serum

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Tentu aja karena aku ingin punya produk skincare yang mengandung 60% propolis, bahan tersebut ada di salah satu daftar key ingredient serum ini. Selain itu ada 2% niacinamide, betanie salicylate, tea tree extract, lotus corniculatus seed extract bahkan tamanu oil. Untuk lengkapnya silakan cek di official website BOJ. (glowing, anti-inflammatory, brightening)


ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Aku cukup terkejut dengan tekstur serum ini, kuning transparan dan cukup kental. Namun tidak butuh waktu lama untuk meresap pada kulit wajah. Setelah itu kulit akan terasa lembap hingga aku tidak pernah menggunakan pelembap lagi bila pakai produk ini. Dan lagi wajah juga akan terasa sedikit lengket setelahnya, meski aku tidak ada masalah dengan itu. Aku juga suka produk ini karena tidak memiliki bau apapun, sehingga aku bisa menggunakannya dengan sangat nyaman.

review beauty of joseon glow serum terbaru

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membantu mengatasi masalah jerawat, mengecilkan pori pori, sebagai anti-oksidan sehingga bisa membantu atasi dark spot hingga meratakan warna kulit agar tampak lebih cerah.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Setelah cleansing dan toning aku tutup menggunakan serum ini. Sebetulnya saat awal pakai serum ini aku pakai pagi dan malam, namun saat ini aku menggunakannya sehari sekali dimana aku tidak menentukan waktu rutin penggunaannya, jadi kadang aku pakai pagi kadang malam, yang jelas sehari tidak lebih dari sekali, 1/2 drop (tidak butuh banyak untuk cover seluruh wajah, jadi tidak heran bila sampai saat ini belum habis hehehe). Alasan mengapa serum ini tidak aku pakai dalam satu waktu pasti, karena teksturnya yang cepat meresap membuatku tidak khawatir menggunakannya kapanpun aku inginkan.

beauty of joseon glow serum 2020

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Jujur saja aku sempat tidak berani menggunakan produk ini. Bagaimana tidak, belum banyak orang yang pakai, sehingga aku tidak memiliki pandangan cara kerja serum tersebut dikulit wajah. Tapi saat mencobanya untuk pertama kali, aku ingat betul waktu itu aku langsung jatuh cinta dengan instant result nya. Hingga saat inipun (postingan dibuat) hasil yang diberikan secara mengejutkan tentap konsisten diwajahku, yang mana; kulit ku menjadi lembap (tapi tidak over moist), glowing serta jerawat yang ada cepat mengering. Yup, cara kerja produk ini atas jerawat yang ada dengan membuatnya cepat mengering hingga akhirnya kempes. Tapi khusus untuk jerawat yang meradang/breakout sendiri waktu penyembuhan lebih lama dibanding jerawat 1 atau 2 buah. Bukan berarti tidak bisa, tapi durasinya lebih lama, dan menurutku cara penyembuhan seperti itu lebih bagus, karena menandakan bahan yang ada pada komposisi produk tersebut tergolong aman untuk digunakan. 
 
Pori pori diwajahku juga cukup tersamarkan dengan baik meski itu tergolong efek instan atas serum ini. Untuk efek mencerahkannya aku belum bisa berbicara banyak, meski ada sedikit perubahan dibeberapa PIE ku yang sedikit lebih memudar. Saat sedang ada luka diwajahku akibat jerawat, serum ini sedikit memberi rasa perih. Namun tidak perlu khawatir karena hal itu hanya akan terasa beberapa detik saja. Yang perlu diingat serum ini bukan produk yang dapat langsung membereskan masalah pada kulit wajah dengan sekejap sehingga butuh waktu, tapi ketika dilakukan dengan teratur hasilnya tidak mengecewakan, dan itu yang aku rasakan untuk saat ini. Aku bisa bilang produk ini dapat digunakan semua jenis kulit, terutama bila memiliki masalah jerawat, serum ini dapat dipertimbangkan untuk dicoba.


ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Tesktur mudah meresap dan bisa dipakai kapanpun
- Packagingnya menarik dan aman bila dibawa bepergian
- Tidak memiliki aroma apapun sehingga nyaman untuk digunakan
- Membuat wajahku terlihat healthy glowing, lembap dan bantu atasi jerawat

Cons:
-


🌟 10/10
 
 
 
 
Sudah lama rasanya, aku tidak menemukan produk yang membuatku bingung letak kekurangannya dimana. Dan sebetulnya aku ingin mencoba varian yang lain, bagaimana menurut kalian? Should I? hahaha.
 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products  work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Instagram - @thevallenpost
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

7 Comments

  1. Eh aku kira harganya bakal mahal banget soalnya selama ini lihat produk BOJ harganya gak sesuai kantong. Thank you for sharing, Val❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serumnya cukup affordable sih emang kalau dibanding produk mereka yang lain😍

      Delete
  2. paling penasaran sama serum yang works for acne :(
    karena kalau pakai obat totol tu kadang bikin kulit memerah, mengelupas, cuma ya itu yang ampuh mau gimana lagi wkwkwk. dipake tricky deh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih gak begitu suka sama obat totol, karena gak suka sama cara kerjanya😅

      Delete
  3. kalau untuk bekas jerawat yang merah merah mending pakai glow serum atau calming serum ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau klaim dari brand nya sih kedua serum itu isa bantu mencerahkan semua. tapi kalau kamu nggak ada masalah dengan kulit kering, yang glow serum bisa jadi opsi ^^

      Delete
  4. Aku pengen nyoba pake serum ini, tapi belum tau mau make yang mana antara ketiga varian itu. Aku tipe oily skin dan pori2 lumayan gede. Kira2 bisa pake yang mana ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~