Review: Atasi Rambut Lepek Dengan Aromatica Rosemary Scalp Scalling Shampoo

by - September 23, 2020

Hi there..
Bila kalian merupakan salah satu member Female Daily, pasti tidak asing dengan event mereka yakni Try & Review. Nah beruntung saat itu aku mendapat kesempatan untuk mencoba produk perawatan rambut ketika mengikuti acara tersebut. Produk yang aku maksud adalah Aromatica Rosemary Scalp Scalling Shampoo. Aromatica sendiri merupakan brand asal Korea Selatan yang menjual produk produk natural, salah satunya shampoo. Sebetulnya aku tergolong picky untuk produk produk perawatan rambut, karena kulit kepalaku sendiri tergolong sensitif sehingga aku tidak bisa sembarangan melakukan hair treatment. Tapi setelah cari tahu bahwa Aromatica sendiri merupakan brand yang memproduksi produk produk dengan bahan alami, kekhawatiranku saat akan mencobanya menjadi lebih berkurang.

review aromatica rosemary scalp scalling shampoo indonesia

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini sudah secara resmi masuk di Indonesia, jadi kalau ingin membelinya setahuku sudah ada di Sociolla atau Shopee;
 
IDR349.900,-/400ml [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk ini dikemas dalam botol plastik tebal dan kuat. Aku sempat membawanya bepergian dan selama itu isi produk tidak tumpah sama sekali, jadi dengan kata lain tutup botolnya juga kuat. Oiya sekedar informasi, pada awalnya kemasan shampoo ini berbentuk botol plastik dengan pump-cap untuk mengambil isi produknya, namun dikarenakan pandemi COVID-19, kemasannya diganti menjadi flip-cap seperti yang ada difoto. Anyway, desainnya aku suka sekali, simple tapi juga informatif. Aku menyarankan kalian untuk beli di store/toko yang menjual produk ber-BPOM karena biasanya produk import seperti ini sudah diberi stiker berbahasa Indonesia sehingga memudahkan pengguna dalam mencari tahu informasi mengenai produk tersebut. Secara keseluruhan, aku benar benar suka dengan kemasan shampoo ini.

aromatica rosemary scalp scalling shampoo
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Karena brand nya sendiri telah meng-klaim hanya memproduksi produk menggunakan bahan yang alami, sehingga aku tidak terkejud bila diterapkan juga pada produk mereka yang satu ini. Terdapat 97% bahan alami dalam shampoo ini, seperti; ekstrak rosemary, pinus densiflora leaf extract, origanum vulgare leaf extract bahkan ada kandungan vitamin B juga didalamnya. (lengkapnya disini)
(menyuburkan pertumbuhan rambut, antioksidan, melembutkan)
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim sebagai shampoo vegan, dimana formulanya dapat mengurangi ketombe sembari memberi nutrisi pada kulit kepala yang sensitif dan rambut rontok dengan menggunakan bahan bahan alami/natural. Selain itu produk ini juga mampu memperkuat rambut hingga keakarnya.

review aromatica

Baca Juga: Hello Serasoft, Bye Bye Dandruff!

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri shampoo ini bening kekuningan dan cukup kental. Selain itu mungkin karena rambutku yang tergolong tebal, sehingga aku butuh ekstra air saat membilasnya agar residu shampoo benar benar bersih dari rambutku. Nah, yang aku suka aroma produk ini benar benar enak, seperti rempah rempah dan cukup lembut, seakan berada di ruang spa hahaha. Wajar saja sih, karena banyak ekstrak bahan alami didalamnya.

cara atasi rambut rontok

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku keramas/mencuci rambut 2 hari sekali, dan setelah aku bandingkan mencuci rambut menggunakan air hangat atau air dingin, aku lebih suka menggunakan keduanya hahaha. Karena rumit, jujur saja aku jarang melakukannya (walau aku suka). Sehingga solusinya adalah aku mencuci dengan air dingin/suhu ruang. Aku fokuskan pada kulit kepala, lalu perlahan aku baurkan pada batang rambut. Setelahnya aku bilas dan aku lanjutkan dengan conditioner. Namun dalam 8 kali - 9 kali pemakaian aku mencoba untuk melewatkan part penggunaan conditioner untuk tahu performa secara keseluruhan dari produk ini. Tapi setelah tahu dan bisa menyimpulkan, aku lebih memilih untuk tidak melewatkan bagian (conditioner) tersebut.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sejak awal produk ini datang aku suka dengan kemasan atau presentasi produknya, benar benar berkualitas premium. Setelah itu, jujur saja aku tidak memiliki banyak ekspektasi atas shampoo ini, karena aku juga pernah menggunakan produk dengan bahan bahan yang diklaim alami, dan hasilnya gitu gitu saja. Dalam artian diterima cukup baik oleh kulit kepalaku. Namun berbeda dengan produk ini, setelah rutin menggunakannya kulit kepalaku tidak mengalami iritasi atau masalah apapun, tidak ada ketombe karena rambut menjadi bersih, lebih bervolume dan tidak begitu susah diatur. Selain itu untuk menghasilkan rambut yang lembut, tetap butuh conditioner agar mendapatkannya. 
 
cara agar rambut tidak lepek

Sayangnya dalam mengatasi rambut rontok sendiri aku tidak yakin untuk memberikan opiniku sampai sejauh ini. Karena kerontokan rambut sendiri masih aku alami, namun untungnya tidak semengerikan hingga memungkinkan untuk alami kebotakan, sehingga aku masih menganggap wajar hal tersebut. Selain itu aku juga pernah baca disuatu sumber yang mengatakan bahwa kerontokan rambut masih bisa dikatakan wajar atau alami selama jumlahnya tidak menimbulkan kebotakan. Tentu saja, "wajar" yang dimaksud berbeda beda tiap individu, karena ketebalan rambut tiap orang berbeda beda. Aku rasa bila kalian memiliki kondisi kulit kepala yang sensitif sepertiku, penggunaan shampoo dengan kandungan alami seperti ini akan sangat membantu dalam merawat rambut kalian. Selain itu bila memiliki permasalahan rambut lepek, shampoo ini juga aku rasa dapat mengatasi hal tersebut.

shampoo anti ketombe
 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Aromanya menenangkan
- Kemasannya menarik dan kokoh
- Mengandung bahan bahan yang alami
- Cocok untuk kulit kepala yang sensitif
- Membuat rambutku lebih bervolume, bersih dan bebas ketombe

Cons:
- Ukuran kemasan cukup besar
 
 
 
🌟 9/10
 
 
 
Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. 
Instagram/Twitter - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

4 Comments

  1. rambutku lepek dan karena aku cat rambut jadinya kulit kepalaku sering luka dan ketombean, kayaknya aku bakalan cocok dengan produk ini

    ReplyDelete
  2. pas banget baca ini.. rambutku tipe lepek. btw susah banget dapet try & review FD :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bakal cocok deh kalah pakai itu. Soalnya selain kasih nutrisi ke kulit kepala, buat rambut lebih bervolume juga😁
      Sering sering review sama posting aja, soalnya setahuku FD punya list member yang udah pernah dapet dan yang belum kok. Katanya biar adil heuheu~

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~