Review: Sebagus Apa sih, Luxcrime Stay Last Setting Spray?

by - September 09, 2020

Hi there...
Karena aku bukan penggemar make up, ditambah skill ku yang pas pasan dalam merias wajah, jadi aku pribadi tidak begitu banyak mengoleksi produk produk make up. Tapi kebetulan saat Luxcrime mengadakan diskon di official store Shopee mereka, aku tertarik dengan salah satu produknya yakni setting spray. Meski gak begitu ahli, aku tahu kok fungsi dari setting spray itu sendiri heuheu. Anyway, aku bisa bilang kalau performa dari produk ini tidak mengecewakan, kok. Aku bahas satu persatu yak;
 
review setting spray luxcrime indonesia terbaru

ᴘʀɪᴄᴇ
Luxcrime sendiri adalah brand lokal Indonesia yang cukup mudah ditemui offline maupun online. Nah yang aku tahu kalian bisa membelinya di official store Sociolla (online-offline), Shopee, Tokopedia bahkan di official website Luxcrime.

IDR119.000,- [Shop Here]
 
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Setahuku, Luxcrime bekerja sama dengan Sociolla untuk membuat edisi khusus atas setting spray mereka. Beruntungnya aku mendapatkan edisi tersebut meski aku tidak melakukan transaksi melalui Sociolla hahaha. Ilustrasi dari kak Dinda (@dindaps) untuk packaging produk Luxcrime ini menurutku simple dan sangat menarik. Selain itu membuat produk terkesan lebih feminin dan menggemaskan hahaha. Ditambah lagi build quality botolnya sangat kokoh, tebal serta berbahan plastik, jadi sangat aman bila dibawa bepergian meski akan memakan space. Akupun sudah membuktikannya, selama perjalanan sangat aman dan lagi tutup botolnya juga sangat kuat sehingga tidak mudah lepas. Kualitas spray nya juarak! sangat halus dan rata, bahkan saking halusnya tahu tahu wajah basah tanpa ada rasa apapun. Overall dari box hingga kemasan utama, packaging setting spray Luxcrime, favoritku!
 
 luxcrime setting spray 2020 
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Sebetulnya tanpa melihat daftar komposisi produk aku sudah tahu salah satu bahan yang ada didalamnya. Yup! minyak kelapa, karena memang aromanya cukup dominan. Tapi selain itu ada juga; air mawar, camelia sinensis, ekstrak timun, ekstrak lidah buaya bahkan niacinamide.
(melembapkan, melembutkan, menghidrasi, mencegah dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari)
  
ᴄʟᴀɪᴍs
Setting spray Luxcrime ini tidak hanya difungsikan untuk membantu menjaga ketahanan make up, tapi juga dapat menjaga kesegaran wajah. Dengan formula yang ringan produk ini diklaim dapat mempertahankan riasan lebih kurang 12 jam lamanya. Tidak hanya itu, setting spray ini memiliki formula yang cepat kering, bebas paraben dan alkohol, sehingga dapat memberikan shine-control sepanjang hari dengan menjaga make up untuk stay tanpa memberi efek sticky, greasy, patchy bahkan kering. 

 review setting spray luxcrime 
 
ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk teksturnya sendiri sepenuhnya air, tapi karena kualitas spraynya yang menurutku diatas rata rata, membuat pengalaman menggunakan produk ini sangat baik dan nyaman, karena butiran airnya tidak terasa saat diaplikasikan. Sesuai yang aku katakan pada bagian ingredient, aroma kelapanya cukup kencang saat dipakai. Aku pribadi tidak masalah karena bau kelapa yang cenderung manis, tapi mungkin buat teman teman yang tidak begitu suka aroma manis, aku rasa akan sedikit terganggu karena memang benar benar kuat baunya. Meski tidak perlu khawatir karena baunya cepat memudar.
 
beli setting spray luxcrime 2020

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku pribadi selalu menggunakan dalam kuantitas yang banyak dalam sekali pemakaian. Tidak sesuai instruksi pemakaian yang tertulis pada kemasan, aku implementasikan keseluruh wajah dengan gerakan random. Selain itu aku pakai dalam 3 tahap; sebelum make up, pertengahan make up dan tentunya saat akhir.
 
 
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Nggak bosen bosen aku mau bilang suka banget sama kualitas kemasan produk ini. Jujur awalnya aku tidak ada ekspektasi apapun atasnya, jadi akupun sempat kaget dengan aromanya yang cukup kencang. Tapi karena pada dasarnya aku suka segala hal yang manis, jadi cukup mudah buatku membiasakan aroma tersebut. Selain itu aku juga suka dengan formulanya yang cepat meresap pada kulit, sehingga tidak butuh waktu lama untuk melanjutkan ke proses make up berikutnya. Sesuai klaim juga, bahwa aku merasa kulit wajahku menjadi lebih segar setelah menggunakannya, apalagi pada saat kulitku terlalu banyak tertimpa powder. Selain itu dengan menggunakan setting spray ini, hasil make up ku juga menjadi lebih natural dan menyatu dengan kulit, kalau misal teman teman menyukai satin finish, aku bisa bilang produk ini dapat mewujudkannya. 
 
Tapi aku pribadi tidak bisa membuktikan apakah setting spray Luxcrime ini benar benar bisa menjaga keutuhan make up selama 12 jam, karena aku pribadi menggunakan make up rata rata hanya 3 jam - 4 jam. Pernah suatu ketika pakai hingga 5 jam-an, tapi sayangnya tidak bisa menahan produksi minyak pada wajahku dengan sempurna. Ada beberapa bagian base make up yang sudah hilang, meski tidak signifikan. Tapi kurang dari waktu tersebut, oil control nya patut diapresiasi, bahkan saat berada diaktivitas outdoor sekalipun make up masih stay. Aku rasa untuk penggunaan make up dengan durasi kurang dari 5 jam, aku masih bisa mengandalkan produk ini untuk mengunci riasan wajahku. Tapi kalau aku tahu akan menggunakan lebih dari itu, setting spray ini jadi opsi terakhirku. Oiya, aku ada gambaran penggunaan make up lebih dari 4 jam dengan produk ini. Seperti yang aku katakan, bahwa ada beberapa spot make up yang hilang, jadi kesannya wajahku 'cemong'.

testimoni luxcrime setting spray
Foto diambil dengan kamera smartphone tanpa melalui grading
 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
-Menyegarkan kulit wajah
- Oil controlnya cukup bagus
- Spraynya sangat lembut dan merata
- Packaging menarik dan kualitasnya sangat baik
- Membuat make up menyatu dengan kulit dan tampak natural

 Cons:
- Aromanya kencang/cukup kuat
- Tidak bisa menjaga make up lebih dari 5 jam dikulitku



🌟 8 / 10

 

I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product.
Instagram - @thevallenpost

You May Also Like

2 Comments

  1. Kalau untuk kegunaan sebenernya Luxcrime ini tuh all in ya. Buat preping dan setting spray. Jadi gak perlu ada beda produk lagi.. Tapi ketahanannya kurang untuk yang mau makeup tahan seharian gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, tapi emang harga gak bisa bohong sih😅

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~