Review Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Oil

by - November 30, 2020

review cleansing oil biore untuk kulit berjerawat

Hi there...
Jujur, aku termasuk orang yang cukup malas dulunya untuk melakukan double cleansing. Selain ribet, ya... aku malas aja sih, apalagi saat malam atau selepas berkegiatan, badan rasanya ingin buru-buru rebahan hahaha. Long story short kini aku mulai terbiasa melakukan double cleansing, apalagi saat wajah breakout parah beberapa bulan lalu, aktivitas double cleansing adalah aktivitas yang wajib aku lakukan. Selain itu aku juga merasa wajah menjadi lebih bersih dan segar dibanding hanya dengan mencuci muka menggunakan facial wash saja.
 
Nah, beberapa minggu lalu aku baru aja mengganti produk cleansing oil ku, nih. Sebetulnya aku ini termasuk orang yang setia... emmm, males gonta-ganti kalau udah cocok sebetulnya hahaha. Ada yang samaan nggak sih, malas ganti kalau udah cocok sama suatu produk? heuheu. Anyway, bila kulit kalian termasuk berjerawat atau berminyak, double cleansing adalah sesuatu yang paling tidak sebisa mungkin kalian usahakan untuk melakukannya. Ok ok, panjang juga intermeso nya haha. Intinya dipostingan kali ini aku akan share clenasing oil dari Biore, yang aku harap bisa masuk ke wishlist kalian hihi.
 
ᴘʀɪᴄᴇ
Aku beli di official store mereka saat diskon, dan menurutku walau tidak diskon pun harganya juga masih masuk akal, plus produk ini cukup mudah ditemukan dibeberapa market hingga drug store sekalipun.

Harga Beli: IDR69.100,-/150ml
Harga Saat ini: IDR80.300,-/150ml [Shop Here]


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Awalnya aku kira kualitas botolnya biasa saja, bahkan aku sempat berpikir akan terasa tipis. Namun saat barang datang, ternyata bahannya meski plastik tapi cukup tebal dan ukurannya pun tidak begitu besar namun juga tidak begitu kecil, jadi pas digenggaman. Ada pengunci tambahan untuk menjaga pump agar tidak mengeluarkan produk saat tidak sengaja terpencet. Tapi walau begitu, aku tetap belum berani untuk membawanya bepergian, karena aku merasa proteksinya masih kurang mantab/kuat. Terlepas dari itu, aku suka karena kualitas pump nya mudah digunakan dan berfungsi dengan baik. Oiya, kalau soal desain sudah tidak perlu diragukan lagi karena menurutku Biore memiliki tim yang punya selera baik, sehingga enak dipandang dan tentunya tetap informatif.

biore cleansing oil ingredients

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Kalau dilihat dari daftar bahan apa saja yang terkandung pada produk ini, sebetulnya tidak bisa dikatakan sepenuhnya aman tapi juga tidak bisa ditetapkan seutuhnya berbahaya. Cleansing oil ini mengandung beberapa bahan yang bisa mentrigger fungal acne, namun dilain sisi mengandung bahan yang mampu menjadi anti-bacterial hingga anti-aging. Berikut akan aku sertakan full ingredients list atas produk ini;
 
Mineral oil, PEG-12 laurate, isododecane, water, isopropyl palmitate, cyclopentasiloxane, decyl glucoside, polysorbate 85, glyceryl oleate, isostearic acid, isostearyl glyceryl ether, isostearyl glyceryl pentaerythrityl ether, myristyl alcohol, alcohol, citric acid, phosphoric acid, BHT, fragrance, tocopherol. (Vit E/anti-oksidan, anti-bacterial, anti-aging)
 
rekomendasi produk cleansing oil
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Ada beberapa benefit yang diklaim atas produk ini, seperti; bisa menghapus make up waterproof sekalipun, tidak membuat kulit wajah terasa lengket atau berminyak hingga bisa menjaga kelembapan kulit khususnya wajah.
 
cleansing oil murah

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri sebetulnya tidak jauh berbeda dengan beberapa cleansing oil yang pernah aku pakai, liquid bening namun tergolong watery jadi hati-hati tumpah saat akan mengimplementasikan ke wajah. Meski begitu, produk ini tidak akan membuat terasa greasy saat dipakai meski akan tidak nyaman bila kalian termasuk tim wajah kesat setelah membilas suatu produk pembersih wajah. Yup, produk ini meski dibilas akan membuat wajah sedikit terasa licin, meski rasa tersebut akan hilang setelah dikeringkan. Terlepas dari itu, aku suka sekali dengan aromanya, seperti apel Batu yang menyegarkan. Intensitas baunya juga pas, jadi nyaman sekali saat dipakai.
 
 
ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Karena jarang keluar rumah juga, aku lebih sering menggunakan produk ini dalam keadaan bare face atau tanpa penggunaan make up. Namun beberapa kali aku pernah menggunakannya untuk melunturkan riasan diwajahku. Sebelum menggunakannya, tangan selalu aku usahakan dalam keadaan kering dan bersih. Setelah itu, minimal aku pakai 3 pump untuk membersihkan kulit wajahku. Tidak ada durasi khusus selama menggunakannya, yang jelas ketika aku rasa wajah sudah bersih maka langsung aku bilas menggunakan air mengalir. Selain itu, aku juga selalu memfokuskan untuk memijat sedikit lebih lama didaerah wajah yang pori-porinya cukup terlihat seperti T-Zone atau sekitar hidung.
 
texture cleansing oil biore
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs 
Jujur, aku sempat maju mundur hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba performa dari cleansing oil ini. Sebetulnya aku tidak asing dengan produk Biore satu ini, karena temanku sendiri sudah beberapa kali repurchase karena meski membuat kulit terasa licin, tapi dia suka dengan hasil yang diberikan. Nah, hal itulah yang juga menjadi salah satu pertimbanganku selain saat itu kebetulan sedang diskon hahaha. Anyway, dari pertama pakai hingga saat ini (postingan dibuat) aku suka dengan aromanya. Benar-benar menyegarkan dan nyaman untuk dihirup, jadi tidak mengganggu sama sekali. Untuk membersihkan make up sendiri, produk ini tidak begitu buruk. Sesuai dengan klaim yang diberikan, untuk produk waterproof sendiri cleansing oil Biore ini bisa untuk membersihkannya, namun memang butuh waktu lebih lama untuk melunturkan make up tersebut. Namun, memang aku sedikit kaget karena biasanya hanya 2 pump penggunaan cleansing oil sudah bisa mengcover seluruh wajahku saat dalam kondisi bare face, dan 3 pump saat menggunakan riasan. Sedangkan produk ini butuh paling tidak 3 pump tanpa atau dengan riasan untuk bisa mengcover seluruh wajah.
 
hasil cleansing oil biore
Noda lip cream transferproof

hasil cleansing oil biore
Hasil menggunakan Biore Make Up Remover CO
 
Residu yang dihasilkan seperti putih susu dan sebetulnya tidak susah untuk dibersihkan. Namun, seperti yang aku utarakan pada bagian Texture and Scent, dimana produk ini membuat wajah terasa licin saat dibilas, sehingga tim wajah kesat harus sedikit membiasakan diri untuk kondisi tersebut. Meski tidak perlu khawatir, setelah dikeringkan rasa licin itu tidak akan terasa lagi. Wajahpun terasa bersih, lembut, tidak kering apalagi ketarik setelah membersihkan menggunakan produk ini, serta tidak memberikan reaksi negatif di wajahku. Akan tetapi, aku merasa produk ini sedikit membuat mata pedih meski tidak begitu extreme. Namun untungnya, tidak sampai membuat kulit sekitar mata bahkan mataku sendiri merah atau iritasi. Overall, aku tidak menyesal berpindah hati menggunakan cleansing oil dari Biore ini. Dan bila kalian termasuk orang yang menggunakan make up setiap hari, produk ini bisa menjadi pertimbangan untuk dijadikan make up remover kalian.

Cleansing oil memang tidak wajib dijadikan face cleanser. Namun, bila menggunakannya akan jauh lebih baik dan menjadikan aktivitas perawatan kulit menjadi lebih efisien, serta wajah menjadi lebih bersih dibuatnya.

 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Produk mudah ditemukan di pasaran. 
- Tidak memberi efek negatif di wajahku.
- Tekstur tidak berat dan mudah dibersihkan.
- Kualitas kemasan bagus dan berfungsi dengan baik.
- Wajah menjadi bersih, lembut dan tidak terasa kering.
- Aromanya favoritku, sangat menyegarkan dan nyaman saat dipakai.
 - Bisa membersihkan residu di wajah serta menghapus make up waterproof sekalipun.
 
Cons:
-  Pedih di mata.
- Pengunci pump pada kemasan kurang meyakinkan bila poduk dibawa bepergian.



🌟 8.5/10
 
 
 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Instagram - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

4 Comments

  1. produk andalan aku juga neh say. Aku udah pakai bertahun-tahun dan belum ada mengalahkan kualitasnya dalam membersihkan sisa makeup. harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya aku juga bakal setia, kak hihi. Gampang juga dicarinya~

      Delete
  2. Wah harganya sudah turun ya? Sepertinya dulu biore ini harganya sekitar 100rban. Aku penasaran banget dari awal produk ini keluar..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~