Review: Bantu Atasi Jerawat, Natur Miracle Keluarkan Face Oil Serum Anti Acne

by - November 19, 2020

review natur face oil serum anti acne

Hi there…
Ada yang sudah baca cerita tentang pengalaman keadaan wajahku yang mengalami breakout parah beberapa bulan lalu? Setelah berjuang untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum mengalami hal tersebut, akhirnya sekarang kondisi kulit wajahku sudah mulai lebih “kalem”, meski masih ada jerawat satu-dua yang selalu muncul untuk menemani hari-hari ku hahaha. Nah, maka dari itu aku mulai berani untuk kembali explore produk-produk yang tentunya bisa lebih membantu mengatasi permasalahan kulitku saat ini. Tidak selalu produk luar Indonesia kok, karena menurutku skin-care, khususnya face-care dalam negeri sudah cukup bersaing dari segi kemampuannya. Ditambah lagi karena local brand, biasanya kita akan lebih diuntungkan dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.
 
Hampir satu bulan terakhir ini aku sedang pakai face oil serum dari salah satu local brand yang aku yakin kalian sudah tidak asing dengannya. Brand yang aku maksud adalah Natur. Yup, kini selain produk hair-care, Natur juga memiliki produk face-care yakni, Natur Face Oil Serum. Ada tiga varian, diantaranya; Glowing & Moisturizing, Anti Acne dan Revive Skin. Tentu saja, menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahku, varian yang kupakai adalah Natur Face Oil Serum Anti Acne. 
 
ᴘʀɪᴄᴇ
Kamu bisa mendapatkan produk ini di Shopee bahkan Lazada
IDR140.000/30ml [Shop Here]
 
cara menghilangkan jerawat
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Saat pertama kali produk sampai ditanganku, hal yang menarik perhatian adalah desain vektor dari kemasan box dan label botolnya, dimana menurutku bagus. Apalagi ditambah dengan pemilihan hijau pastel sebagai warna dasarnya. Selain itu kita tidak perlu repot-repot mencari tahu info mengenai produk kesana-kemari karena pada box sudah tertera dengan jelas sehingga membuatnya tampak lebih informatif dan tentunya disajikan dengan menarik. Untuk botolnya sendiri berbahan kaca yang tebal sehingga bila dibawa bepergian pun tidak perlu khawatir akan pecah, meski tetap harus berhati-hati. Untuk kualitas pipet yang disediakan sendiri, sejauh ini berfungsi dengan baik tanpa masalah yang berarti. Overall, kemasan face oil serum Natur ini cukup menarik.
 
rekomendasi produk lokal untuk jerawat
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Nah, seperti yang aku katakan sebelumnya, aku mulai berani untuk menjelajah beberapa produk yang bisa membantu mempercepat atasi masalah jerawat yang ada dikulit wajahku. Selain jojoba oil, face oil serum ini juga ada tea tree oil sebagai kandungan utamanya. Wajar dong, bila aku memiliki ekspektasi tinggi terhadapnya? Heuheuheu. Ok, aku breakdown sedikit kandungan yang ada pada produk ini, ya;
Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Melaleuca Alternofolia Leaf Oil (Tea Tree Oil), C12-15 Alkyl Benzoate, Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba Oil), Bisabolol, Tocopheryl Acetate
(anti-acne, melembapkan, anti-oksidan).

Kalau dilihat dari komposisi di atas, selain mengandung bahan-bahan yang memang ditujukan untuk mengatasi masalah jerawat, ada juga senyawa yang juga dikenal sebagai salah satu bentuk dari vitamin E, tocopheryl acetate, yang mana berfungsi sebagai anti-oksidan pada kulit wajah.
 
tekstur face oil serum natur anti-acne
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim mengandung anti-bacterial yang  dapat merawat kulit berjerawat serta menjadikan wajah lebih lembap dan glowing.
 
 
ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Karena nama produk ini adalah face oil serum, wajar dong bila aku membayangkan bila nantinya tekstur produk ini akan sekental produk serupa? Namun nyatanya cukup mengejutkan, karena teksturnya sendiri gel bening dan tergolong cair, seakan-akan tidak menggambarkan bahwa ini adalah face oil. Bagusnya produk ini jadi fleksibel, tidak akan ada masalah bila ingin dipakai pagi maupun malam, karena tergolong cepat meresap pada kulit. Namun yang aku kurang suka adalah aromanya, kalau bisa dideskripsikan seperti bau minyak kayu putih dan sangat kencang menurutku. Tapi sebetulnya aku tidak masalah dengan karakter aromanya, hanya menurutku intensitas yang dihasilkan terlalu berlebihan sehingga tidak jarang mengganggu bahkan saat produk sedang digunakan.
 
ingredients face oil serum anti acne natur
 
ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ 
Teman-teman tahu kan bila setiap produk perawatan kulit itu memiliki karakteristiknya masing-masing. Ditambah lagi reaksi tiap individu/orang atas produk tersebut berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Aku pun begitu, saat awal pemakaian mengalami “kegagalan” dalam menggunakan produk ini. Sehingga setelah drama trial and error akhirnya aku menemukan cara yang aman dalam menggunakannya. Aku mengimplementasikan produk ini setiap pagi sesudah double cleansing lalu menggunakan face oil serum ini sebanyak 1 drop, sun-screen (conditional) and that’s it. Tidak pakai toner? Kalau pelembap/day cream bagaimana? Itulah mengapa aku sebut “telah menggunakan cara yang aman”, karena saat aku menggunakan semua itu kulitku menjadi bermasalah atasnya. Sepertinya kandungan yang ada pada face oil serum ini tidak begitu cocok dengan produk lain (toner dan pelembap) yang ku miliki.
 
tekstur face oil serum natur
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sejak impresi pertama hingga sekarang (posting-an ini dibuat), aku cukup tergganggu dengan aromanya. Namun, dengan cara penggunaan yang aku lakukan sekarang membuat produk ini memiliki hasil yang cukup baik dikulitku. Memang tidak begitu signifikan, namun cukup terlihat khususnya dalam membantu atasi jerawat yang ada di wajah ku. Cara menyembuhkannya sendiri dengan membuat jerawat yang ada kempes, sehingga tidak perlu khawatir nantinya akan pecah atau repot-repot menggunakan acne patch. Selain itu, karena teksturnya yang sangat ringan, tidak akan memberi kesan greasy saat dipakai. So, buat teman-teman khususnya kulit berminyak, tekstur seperti ini akan membuat kalian jatuh hati. Selain itu, efek lembap yang diberikan juga terasa cukup dikulitku. Namun bila kulit kalian cenderung kering, aku rasa akan tetap membutuhkan pelembap setelahnya. Sayangnya aku sendiri tidak begitu melihat efek glowing (secara “permanen”) setelah menggunakan ini seperti yang diklaim atasnya.

Overall, produk ini cukup tricky dikulit wajahku, namun aku suka dengan cara kerjanya dalam memberi penyembuhan atas jerawatku. Aku bisa yakin bahwa itu adalah berkat kinerja face oil serum ini, karena rangkaian face-care yang aku pakai tergolong sangat minim hahaha. Oiya, dan lagi produk ini sudah di tes aman digunakan oleh ibu hamil/menyusui. Tapi walau begitu tetap konsultasikan pada dokter terlebih dahulu ya.

review natur face oil serum anti acne
Foto diambil dengan kamera smartphone tanpa proses color grading
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
-Aman untuk ibu hamil/menyusui
-Cukup memberikan efek lembap dikulit wajah
-Menyembuhkan jerawat dengan membuatnya kempes
-Teksturnya ringan dan tidak greasy jadi bisa dipakai kapan pun
-Kemasan kokoh, tebal, berfungsi dengan baik serta desainnya menarik

Cons:
-Penggunaannya cukup tricky dikulitku
-Aromanya kencang dan cukup mengganggu


🌟7.5/10
 
 
#NaturSkinCare #NaturBringsBeauty #MiracleStartsHere #DoubleMiracle #DropsOfMiracle
 
Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products  work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Instagram - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

4 Comments

  1. AKu suka banget sama face oil ini. SAyang banget di vallen belum cocok di combine sama day cream. 😭 tapi suer ini face oil teringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bingung kak, banyak ga cocoknya sama produk yg kupunya. Tapi untung aja meski ringan efek lembapnya pas☺️

      Delete
  2. Serius ini aman buat ibu hamil dan menyusui, Val? Wah, aku jadi pengen beli nih 😆. Sebenarnya aku pengen coba face oil nya natur, tapi khusus yang anti acne ini aku takut beli, soalnya aku lagi program hamil🤭. Biasanya kan kalau produk anti acne kebanyakan ada BHA nya, dan itu gak aman buat ibu hamil. 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aku udah konfirm ke pihak Natur nya kalau ini aman buat bumil/busui. Tapi paling aman tetep konsul ke obgyn dulu heuheu☺️

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~