Review: Love Beauty And Planet Sea Salt & Bergamot Body Wash, Cocok Untuk Kulit Kering

by - December 17, 2020

review love beauty and planet sea salt & bergamot body wash indonesia

Hi there..
Kalian termasuk orang yang aware akan kesehatan kulit badan nggak sih? Kalau aku sendiri sebetulnya terlalu malas buat merawatnya hahaha. Bahkan pilih sabun mandipun seadanya, jadi tidak seperti kulit wajahku yang selalu aku sesuaikan dengan kebutuhan dan jenisnya:) Tapi akhir-akhir ini aku mulai terganggu, karena basicnya kulit badanku ini kering, dan semakin hari semakin kering. Akhirnya sekarang aku mulai membiasakan diri untuk rutin menggunakan lotion sehingga bisa menutrisi, mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit badanku. Tidak sampai disitu, aku juga mulai mencari-cari sabun mandi yang hasilnya tidak membuat kulitku semakin kering.

Nah, saat aku membeli LBP shampoo, aku juga sekalian memboyong body wash nya. Selain murah karena dapat harga bundle, melihat campaignnya yang mengutamakan kelestarian alam membuatku tertarik untuk mencoba sabun mandinya.
 
ᴘʀɪᴄᴇ
Produk-produk LBP tergolong mudah ditemui secara online maupun offline.

IDR69.300/20ml bundle; shampoo and body wash [Shop Here]
IDR28.500/200ml [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku suka banget dengan konsep brand ini yang berusaha menjaga kelestarian alam. Salah satu kontribusi yang diberikan adalah kemasan varian ini, dimana terbuat dari limbah plastik yang berasal dari lautan. Build qualitynya sendiri tergolong kokoh dengan model disc top cap yang rapat, ukurannya yang ramping, semakin meyakinkan bila ingin dibawa traveling. Tenang, aku sudah membuktikannya dengan membawa produk ini bepergian beberapa hari, dan memang tidak ada drama tumpah atau yang lainnya. So, untuk kemasan body wash LBP aku suka banget!

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Tidak jauh berbeda dengan versi shampoo nya, produk ini juga mengandung natural sea salt dari Bali yang kaya akan mineral. Detailnya aku tulis dibawah ini;
 
water, cocamidopropyl betaine, sodium methyl lauroyl taurate, glycerin, sodium chloride, fragrance, cocamide mea, guar hydroxypropyltrimonium chloride, lauric acid, sodium methyltaurate, sodium benzoate, stearic acid, cocos nucifera (coconut) oil, propylene glycol, citrus aurantium bergamia (bergamot), fruit oil, sea salt, sodium hydroxide, cetrimonium chloride, potassium sorbate, citric acid. (anti-acne, melembapkan, anti-bakteri)


tekstur love beauty and planet sea salt bergamot

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk diklaim dapat mengekfoliasi kulit, membersihkan secara menyeluruh dan membuat kulit lembut. Selain itu body wash ini juga tidak mengandung tambahan sulfat, silikon, paraben, maupun pewarna buatan.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur gel bening sedikit kekuningan, dan busanya tidak begitu banyak. Namun memang badan akan terasa licin bahkan ketika sudah dikeringkan. Tapi sebetulnya untuk residu produknya sendiri tidak begitu susah untuk dibilas. Selain itu, bila membahas tentang aroma body wash ini, sebagai pecinta aroma manis aku masih sangat bisa menikmati bau yang dihasilkan. Aroma bergamot sedikit sentuhan citrus yang dihasilkan memang akan terasa cenderung maskulin, tapi karena tidak begitu kuat, aku bisa bilang masih sangat cocok dipakai laki-laki maupun perempuan.
 
ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Tidak ada perlakuan khusus bila menggunakan sabun mandi ini. Setelah badan basah, aku langsung mengimplementasikan produk secara merata dan setelah itu membilasnya hingga aku rasa residu sudah benar benar bersih dari tubuh.
 
ingredients love beauty and planet
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Jujur sampai sekarang aku masih sedikit kurang nyaman dengan hasil licin yang diberikan. Tapi bagusnya, produk ini benar-benar membuat kulit keringku terasa lebih lembap dan lembut. Biasanya setelah mandi kulit badanku akan terasa kesat dan sangat kering, sehingga aku harus menggunakan lotion setelahnya. Tapi ketika menggunakan produk ini, bila ingin melewatkan penggunaan lotion pun kulit badanku masih sangat terasa nyaman.
 
Selain itu untuk ketahanan aromanya sendiri bagiku tergantung beberapa faktor seperti cuaca hingga aktivitas yang dikalukan. Saat ku pakai didaerah dataran tinggi, aromanya sedikit lebih bertahan lama dibanding saat didataran rendah. Yang jelas, buatku aromanya sangat menyegarkan dan tidak mengganggu sama sekali. Overall, sabun mandi ini cocok buat kalian yang memiliki kulit badan kering sepertiku. Memang tidak benar-benar membuat lembap selayaknya penggunaan body lotion, tapi menurutku feel yang diberikan lebih nyaman dibanding sebelum aku menggunakannya.

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Mudah didapatkan.
- Kemasannya travel friendly.
- Kulit badan menjadi lebih lembut.
- Tidak membuat kulit badan terasa kering.
- Aromanya menyegarkan dan bisa jadi moodbooster.
 
Cons:
- Badan terasa licin walau sudah dikeringkan.


🌟 8/10



I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

4 Comments

  1. Wah, aku juga kayak gitu, Val. Malah lebih parah dari kamu kayaknya. Bodycare ku selama ini cuma sabun doang soalnya 😂. Hehehe.

    Wah, kalau dia bikin licin gitu sepertinya bakal cocok buat yang punya kulit kering ya, Val 😍. Pas banget nih, kulitku kering banget.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain kak hihi😁 tapi kalau ga begitu suka finish kulit licin, kayaknya harus adaptasi beberapa kali pemakaian sih~

      Delete
  2. Wah boleh banget nih dicoba, aku jujur lebih suka body wash yang agak licin gitu karena kulit badanku super kering huhu. Mana kadang suka kelupaan pake body lotion juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kayaknya bakal cocok kak kalau pakai ini :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~