Review: Love Beauty And Planet Sea Salt & Bergamot Shampoo Untuk Kulit Kepala Sensitif

by - December 14, 2020

review love beauty and planet

Hi there...
Udah lama sepertinya aku nggak sharing tentang hair care product, ya? Aku bahkan sampai lupa kapan dan produk apa yang terakhir kali aku bagikan di blog ini hahaha. Nah, kali ini aku mau cerita sedikit pengalamanku selama pakai salah satu produk perawatan rambut yang aku rasa brand ini sudah tidak begitu asing lagi, Love Beauty And Planet (LBP). Sebetulnya ini bukan kali pertamaku pakai produk perawatan rambut dari LBP, karena sebelumnya aku sudah habis 2 botol 400ml shampoo varian ylang ylang mereka. Saking enjoy nya aku pakai produk tersebut, sampai-sampai lupa up review nya heuheu.
 
Nah, ada varian baru yakni, Clean Ocean Edition, yang dikeluarkan LBP dan jujur aku kurang berminat awalnya tentang produk-produk tersebut. Tapi, setelah iseng cek official platform e-commerce LBP yang sedang banyak memberi diskon khususnya pembelian bundle, tiba-tiba aku jadi berminat hahaha.

ᴘʀɪᴄᴇ
Sebetulnya nggak begitu susah mendapatkan produk LBP, karena selain mudah ditemui secara online, kita bisa membelinya secara offline di drugstore bahkan super/minimarket sekalipun.

IDR41.200/200ml [Shop Here]
IDR63.800/400ml [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Yang aku punya adalah ukuran mininya, 200ml. Botol berbahan plastik yang memiliki bentuk cukup ramping dengan model disc top cap yang rapat sehingga saat membawanya travelling tidak banyak space yang dibutuhkan, plus aku tidak khawatir tumpah ataupun botol rusak. Buat kualitas dan fungsional kemasannya sendiri menurutku bagus banget sih. Lalu untuk desainnya benar-benar menyegarkan selaras dengan variannya. Informasi yang tertera pada botol juga cukup informatif, jadi tanpa mengunjungi website ataupun laman toko pembelian, konsumen sudah tau beberapa hal penting mengenai produk. Overall untuk packaging LBP aku suka sih, dan yang menarik semua botol/kemasan yang dipakai LBP 100% recyclable packs.

Love Beauty And Planet Sea Salt & Bergamot Shampoo review

ɪɴɢʀɪᴅɪᴇɴᴛs
Ini adalah salah satu alasan kenapa aku memutuskan pakai produk dari LBP, bahan-bahan yang terkandung didalamnya. FYI, kulit kepalaku cukup sensitif sehingga tidak banyak produk yang diterima baik olehnya, dengan kata lain aku cukup picky untuk memilih hair treatment products khususnya shampoo. Nah, LBP ini mengandung bahan-bahan organik dan untuk varian ini sendiri terdapat natural sea salt dari Bali yang mana kaya akan mineral dimana berfungsi untuk membersihkan dan mendetoks rambut serta kulit kepala secara mendalam. Berikut ingredients list lengkapnya;

Water, cocamidopropyl betaine, sodium methyl cocoyl taurate, sodium chloride, perfume, sodium benzoate, citric acid, coconut acid, polyquaternium-10, stearamidopropyl dimethylamine, disodium edta, cocos nucifera (coconut) oil, propylene glycol, isopropyl alcohol, sodium acetate, citrus aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, sea salt, ppg-9, sodium hydroxide, potassium sorbate. (pembersih, parfum, melembapkan)

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membantu detoksifikasi rambut, membersihkan secara menyeluruh, membuat rambut tampak lembut dan sehat. Selain itu produk ini diklaim telah diformulasikan tanpa tambahan sulfat, silikon, paraben, maupun pewarna buatan.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri tidak berbeda dengan varian ylang ylang (yang sudah pernah aku coba), gel bening dan busanya cukup banyak tapi mudah dibilas. Yang aku suka adalah aromanya, benar-benar seperti aroma lautan yang menyegarkan. Bau bergamot dan sedikit citrus yang dihasilnya tidak begitu mengganggu. Aku rasa aroma seperti ini bisa sekali dipakai laki-laki maupun perempuan karena tergolong universal. Sejauh ini sebagai pecinta aroma manis, aku masih sangat enjoy dengan aroma shampoo ini.


ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membersihkan hingga mendetoks kulit kepala yang memiliki aroma mewah bergamot dari Italia. Selain itu shampoo ini juga cruelty-free, vegan-certified, bebas dari pewarna, silikon, dan paraben.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Untuk perawatan rambutku sendiri aku tidak begitu rumit. Setelah rambut basah aku langsung mengimplementasikan shampoo dan memijat lembut kulit kepalaku. Dan bila dirasa sudah bersih aku bilas dan lanjut menggunakan conditioner (kalau ingat hahaha).

review indonesia love beauty and planet

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Aku sempat menceritakan alasan membeli shampoo ini di Instagram story ku, yang mana produk sebelumnya yang aku pakai tiba-tiba memberi efek negatif terhadap kulit kepalaku padahal sudah jalan botol kedua. Awalnya aku sempat tidak percaya, karena ku pikir aneh sekali kalau baru terasa tidak cocok dipemakaian botol kedua. Setelah mencoba berbagai kombinasi bahkan hanya memakai shampoo (sebelum LBP ini) sendirian, hasilnya tetap tidak senyaman dulu. Jadi, yasudah daripada menyiksa diri akhirnya aku memutuskan untuk membeli shampoo LBP ini, mana diskon juga kan waktu itu hahaha.
 
Saat produk datang, kebetulan saat itu aku hendak pergi ke luar kota beberapa hari, jadi sekalian saja aku bawa shampoo ini. Maka dari itu, pada bagian pembahasan packaging produk, aku benar-benar yakin bahwa botol LBP ini cukup aman bila dibawa traveling. Selain itu, aromanya meski tidak begitu tahan lama tapi tetap menyegarkan. Oiya, bukan yang cepat banget hilang juga, mungkin kalau sedang tidak beraktivitas berat kisaran 1 jam hingga 2 jam dan cenderung samar. Walau begitu aroma seperti ini benar-benar cocok untuk menaikkan mood, jadi adalah pilihan tepat mencuci rambut dengan shampoo ini selepas beraktivitas atau saat banyak pikiran hahaha.
 
 
Aku juga tidak begitu khawatir saat mencoba produk ini untuk pertama kalinya, karena sebelumnya dengan varian ylang ylang kulit kepalaku memberi efek positif terhadapnya. Dan hal itu juga aku rasakan pada sea salt & bergamot shampoo ini, tidak ada reaksi negatif yang ditimbulkan, serta produk ini membuat kulit kepalaku bersih tanpa membuatnya kering.
 
Tapi memang bila rambut kalian tergolong tebal sepertiku, aku menyarankan untuk selalu menggunakan conditioner setelahnya agar tidak begitu mengembang dan lebih mudah diatur. Namun bila rambut tergolong tipis, shampoo ini bisa memberi volume untuk rambut kalian. Overall produk ini bisa banget dipakai untuk semua jenis kulit kepala bahkan semua gender. I'd definitely get the larger size or buy the travel size (like this) again.
 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Produk mudah dibilas
- Kemasannya kokoh dan travel friendly
- Membuat rambut lebih bervolume/tidak lepek
- Aromanya sangat menyegarkan dan tidak kencang
- Tidak membuat iritasi melainkan membersihkan kulit kepala dengan baik
 
Cons:
- Pemilik rambut tebal disarankan pakai conditioner agar rambut tidak begitu mengembang


🌟9.5/10
 

 
 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

2 Comments

  1. Emang sampo ini bikin rambut kering(sedikit). Hehe so far sih bagus :). Nice review 😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~