Review: Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Clio, Make Up Anti Nempel Ke Masker

by - February 23, 2021

review looke cosmetics holy flawless bb cushion

Halo Semua!
Buat kamu yang suka banget make up atau bahkan baru ingin memulai menggunakan make up, aku rasa produk ini bakal cocok banget buat dipakai. Mungkin beberapa dari kalian sudah nggak asing dengan brand Indonesia, Looké Cosmetics. Buat yang belum tahu, brand tersebut nerupakan salah satu brand yang sangat concern terhadap kesehatan dan masalah lingkungan, sehingga tidak heran kalau semua produknya menggunakan bahan-bahan vegan, cruelty-free dan sudah memiliki sertifikat halal.
 
Nah, salah satu produk mereka yang aku pakai adalah Holy Flawless BB Cushion. Aku sudah pakai produk tersebut satu bulan (dari postingan ini dibuat), dan benar-benar yang tadinya tidak memiliki ekspektasi apapun, menjadi terkesima dengan hasil yang diberikan.

ᴘʀɪᴄᴇ
Karena produk lokal Indonesia, tidak susah untuk mendapatkan produk tersebut.
IDR225.000,- [Shop Here]
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ 
Saat produk pertama datang, aku sudah jatuh hati dengan pengemasannya, dan itulah salah satu alasan aku selalu merekomendasikan kalian untuk membeli di official store, karena sangat rapi dan terasa eksklusif. Untuk kemasan utama cushion nya sendiri, berbentuk persegi dengan magnet sebagai penguncinya, didominasi warna hitam, berbahan plastik yang kokoh, serta finish covernya cenderung glossy. Sebetulnya kemasan seperti itu mudah kotor karena sidik jari akan terlihat jelas, tapi bagusnya tidak susah bila ingin dibersihkan.
 
cushion anti nempel saat pakai masker
 
Anyway, spons nya sendiri menurutku tergolong tipis dan kurang empuk/bouncy. Namun meski begitu, bagusnya spons tersebut tidak menyerap banyak produk. Untuk cerminya sendiri juga "luas", mungkin karena faktor bentuk kemasan yang kotak sehingga seluruh wajah bisa terefleksikan dengan baik. Ukurannya juga benar-benar ramping, jadi bisa dibilang ini adalah salah satu produk cushion favoritku karena sangat mudah dibawa kemana-mana. Overall untuk kemasan, aku benar-benar menyukainya; terlihat elegan, build quality nya bagus dan travel friendly.
 

rekomendasi bb cushion untuk pemula
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Cushion ini diperkaya akan kadungan hyaluronic acid, hingga ekstrak teh hijau. Berikut aku tuliskan full ingredients nya;
 
Water, Dimethicone, Isododecane, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Fluorophlogopite, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Propanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Nylon-12, Silica Dimethyl Silylate, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer,  Tocopherol Acetate, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, PEG-10 Dimethicone, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, Propylene Carbonate, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Titanium Dioxide (CI 77891), CI 77492, CI 77491, CI 77499
(anti-oksidan, proteksi UV, soothing)

cushion looke cosmetics

ᴄʟᴀɪᴍs
Sesuai namanya, cushion ini diklaim dapat menjadikan hasil riasan terlihat flawless dengan satin finish. Tapi selain itu, produk ini juga bisa menangkal radikal bebas, medium to full coverage, mengontrol sebum, menjaga kelembapan hingga merawat kulit yang berjerawat.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri tidak jauh berbeda dengan produk serupa, creamy yang cukup thick tapi tergolong mudah diratakan dan cepat set nya. Bagusnya lagi, produk ini tidak memiliki aroma apapun.

looke cosmetics bb cushion clio

ᴄᴏʟᴏʀ
Untuk saat ini shade yang tersedia ada tiga; Iris, Clio (yang aku pakai) dan Diana. Untuk Clio sendiri diperuntukkan bagi kulit medium dengan warm undertone. Benar saja, dikulit mediumku warnanya pas dan sesuai dengan undertone ku, sehingga tidak ashy saat dipakai. Dari awal hingga akan membersihkannya pun, warna cushion ini hampir tidak memberi tanda-tanda oxidize, ditambah lagi aku juga merasa bahwa shade Clio ini semakin lama semakin menyatu dengan warna kulitku.

rekomendasi make up pemula

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Mostly aku pakai sebagai base make up ku, tapi toh kalau ingin dijadikan sebagai concealer juga bisa sih, selama spot yang ingin diconceal tidak begitu menonjol. Selain itu aku juga kebetulan selalu mempersiapkan kulitku terlebih dahulu sehingga terasa lembap dan nyaman. Oiya, aku juga lebih suka tidak set menggunakan powder apapun ketika menggunakan produk ini.

looke cosmetics bb cushion shade clio

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Seperti yang aku mention diawal kalau aku benar-benar nggak ada ekspektasi apapun saat pertama kali mencoba produk ini. Mungkin karena itu ya, ketika hasilnya sebagus ini aku jadi tercengang dibuatnya hahaha. Kalau kalian sering beraktivitas menggunakan masker, produk ini bisa banget dijadikan solusi sebagai base make up riasanmu. Yup, selain cepat set nya pada kulit, finish nya cenderung satin/natural dan yang paling penting sangat minim transfer pada masker. Kenyamanan dan ketahanannya dikulit kombinasiku juga tergolong bagus, dalam artian tidak membuat kulitku kering, oil controlnya ok dan tidak mudah geser, tapi memang bila sudah dipakai lebih dari 5 jam ada saja beberapa spot yang memudar. 

looke bb cushion special edition
Pouch Special Edition bisa didapat sejak 25 Jan'21 di distributor resmi

Sesuai klaimnya juga, untuk coveragenya produk ini medium to full, tapi untuk PIH atau imperfection yang mononjol tidak bisa tercover dengan sempurna, dan hal itu sangat wajar karena ini adalah BB cushion. Selain itu produk ini termasuk buildable kok, jadi nggak perlu takut cakey. Aku juga jarang sekali melihat adanya creasing selama pemakaian. Selain itu cushion ini juga benar-benar ringan saat dipakai, loh. Cuma sayangnya, aku rasa produk ini belum ada versi refillnya (CMIIW) dan shade yang tersedia masih sangat sedikit. Overall, cushion ini highly recommend apalagi kalau kamu baru belajar make up. Karena aku rasa produk ini effortless banget tapi hasilnya sangat memuaskan.

looke cosmetics bb cushion result
Hasil penggunaan tanpa tambahan powder
 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Medium to full coverage, serta buildable.
- Ringan saat dipakai dan oil control nya bagus.
- Kemasannya menarik, kokoh dan travel friendly.
- Warna pas di kulit medium-warm undertone jadi tidak cakey.
- Tidak membuat kulit kering, tidak creasing, minim transfer pada masker, dan cepat set pada kulit.
 
Cons:
Spons terasa tipis/kurang tebal.



🌟4/5
 
 
Product is given by Storie and the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 

You May Also Like

2 Comments

  1. Tanpa diset powder aja udah sebagus ini, Vaaaaal. Dan lagi dia udah medium to full coverage. Duh, jadi kepo beneran nih, aku. Bakal aku masukin ke wishlist langsung iniiii. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaak, aku juga ga ada expect bakal sebagus ini hihi. Tapi dia belum ada refillnya kak, rada pusing juga kalau mau repurchase😅

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~