Review: Serum Untuk Jerawat Dan Bekasnya (Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightly Ever After Serum)

by - March 30, 2021

scarlett whitening serum review

Halo semua…
Kalau misal kalian sedang memiliki masalah dengan jerawat atau pun bekasnya, aku harap postinganku kali ini bisa membantu kalian untuk mengatasi hal tersebut. Jadi, dalam sebulan belakang ini aku sudah pakai 2 serum dari Scarlett Whitening. Buat yang belum tahu, Scarlett Whitening sendiri merupakan salah satu brand perawatan kulit asal Indonesia, dimana selain produk body care, Scarlett juga mengeluarkan produk face care

Sebenarnya ini bukan kali pertama aku pakai produk dari Scarlett, karena Oktober lalu (2020) aku sudah mencoba body lotion dan body scrub nya. Anyway, kebetulan kulit wajahku ini rentan banget berjerawat, jadi aku tertarik buat cobain Scarlett Whitening Acne Serum mereka. Eh, tapi kalau ada jerawat gak menutup kemungkinan muncul PIH/PIE setelahnya kan? So, sekalian deh aku cobain juga Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum nya. Tanpa berlama-lama, ini dia review ku atas kedua produk tersebut;

ᴘʀɪᴄᴇ
Aku rasa harga Scarlett Whitening serum ini tergolong affordable dan cukup mudah ditemui secara offline maupun online. Dengan demikian, aku sangat menyarankan kalian lebih baik membeli di official store ataupun distributor resmi mereka.

Acne Serum
IDR75.000,-  [Shop Here]

Brightly Ever After Serum
IDR75.000,- [Shop Here]


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Secara garis besar kedua produk ini sama-sama hadir dalam box karton yang memiliki beberapa informasi mengenai produk di setiap sisinya, serta kode yang bisa digunakan untuk cek keaslian produk tersebut. Selain itu untuk produk utamanya dikemas dalam botol pipet berbahan dasar kaca doff yang terasa sturdy ketika dipegang dan ukurannya juga tergolong travel friendly. Aku suka semua pipetnya karena berfungsi dengan sangat baik. Overall aku tidak memiliki masalah dengan kemasan kedua serum ku, namun memang desain labelnya bukan favoritku hehehe.

scarlett whitening serum acne

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Nah, ini adalah bagian yang biasanya ditunggu-tunggu hahahaha. Ingredients atau bahan yang terkandung dalam kedua serum Scarlett Whitening ini tergolong sedikit dan benar-benar semua komposisinya sesuai dengan nama atau tujuan dari serum tersebut. Aku akan tuliskan secara terpisah ya;

Acne Serum:
Kandungan yang ada pada serum ini, yaitu; tea tree leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C. Kalau dilihat dari daftar kandungan tersebut, serum ini selain sebagai acne serum, tapi juga bisa memperkecil kemungkinan timbulnya PIH/PIE, loh.

Brightly Ever After Serum:
Untuk serum ini sendiri mengandung beberapa bahan yang juga nggak kalah menarik, diantaranya; phyto whitening, glutathione, vitamin C, niacinamide dan lavender water. Nah, versi brightening serum Scarlett Whitening ini memiliki komposisi yang memang semuanya punya fungsi mencerahkan kulit. Tapi, kalau ditelisik lagi sebetulnya tidak hanya mencerahkan, melainkan kandungan-kandungan tersebut juga bisa sebagai antioksidan dan memberi kelembapan pada kulit kita.

Menurutku komposisi yang dibuat oleh Scarlett Whitening untuk kedua serum mereka termasuk genius. Kesannya aku berlebihan ya? hahaha, tapi menurutku semua komposisi yang dihadirkan untuk masing-masing produknya tergolong minimalis dan tepat sasaran. Ini hanya logika awamku sebagai orang yang suka menggunakan produk perawatan kulit ya, semakin minimalis kandungan yang ada pada suatu produk, hasil yang diberikan akan lebih maksimal dan lebih “cepat” terlihat. But again, aku hanya konsumen yang gak ada sertifikasi keahlian di dunia perawatan kulit ya hahaha.

scarlett whitening serum ingredients

ᴄʟᴀɪᴍs
Untuk acne serum nya sendiri diklaim dapat membantu menyembuhkan jerawat, melembutkan, menenangkan kulit kemerahan dan iritasi. Selain itu bisa juga membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif, sebagai antioksidan, hingga mengontrol produksi sebum pada kulit. Sedangkan untuk brightly ever after serum nya diklaim dapat memudarkan noda, mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit. Selain itu serum tersebut juga bisa sebagai antioksidan hingga memudarkan pori-pori.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk kedua serum ini, aku bisa bilang mereka punya karakter kekentalan dan finish yang sama, dimana tergolong sedikit thick dan memberi sedikit rasa sticky pada kulit tapi tidak mengganggu. Selain itu semua serum yang kupunya ini tidak butuh waktu lama untuk meresap pada kulit. Perbedaannya ada pada warna teksturnya, dimana menurutku acne serum ini sedikit lebih transparan dibanding brightly ever after serum nya. 

Nah, sekarang aku kasih tahu hal yang sedikit mengganggu pada kedua serum ini, yaitu aromanya. Menurutku ketajaman bau kedua serum Scarlett Whitening ini cukup kencang, akan tetapi selama aku pakai keduanya, aroma dari acne serum nya lebih tolerable dibanding brightly ever after serum mereka. Untuk acne serum ini baunya seperti kimia dan agak apek, sedangkan brightly ever after serum nya seperti nasi gosong. Tapi untungnya saat digunakan, baunya hanya bertahan beberapa detik setelah itu memudar.

manfaat scarlett whitening serum

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Kebetulan saat ingin mencoba kedua produk ini aku sedang fokus menyembuhkan jerawat hormonal ku, jadi aku memasukkan acne serum di slot skin care malam dengan diimbangi penggunaan produk lain yang memiliki kandungan utama centella asiatica dan hyaluronic acid. Setelah jerawatku membaik, baru penggunaan serum nya aku ganti dengan brightly ever after serum. Bedanya, aku juga pakai brightly ever after serum nya di pagi hari, jadi sehari 2 kali.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Yang paling membuatku takjub sebetulnya adalah Scarlett Whitening Acne Serum nya, karena benar-benar mempercepat penyembuhan jerawat di kulitku. Selain itu aku hanya butuh waktu kurang dari sebulan untuk menghabiskan acne serum nya hahaha, benar-benar se-cinta itu dengan acne serum tersebut. Cara penyembuhannya sendiri membuat jerawatku kempes dan mengering, dan sayangnya tetap menimbulkan PIH/PIE setelahnya. Tapi itu bukan masalah sih, yang jelas di kulitku sendiri serum ini bekerja dengan optimal. Oiya, durasi penyembuhannya juga tidak instan ya, tapi tidak begitu lama juga kok. Sayang nya aku tidak begitu memperhatikan durasi pastinya sih.

website scarlett whitening serum

Nah, seperti yang aku sebutkan di bagian cara pemakaian ku, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum nya baru aku pakai setelah kondisi jerawatku membaik. Aku pun menyarankan kalian bila masih memiliki jerawat di kulit, lebih baik fokuskan pada penyembuhan jerawat dahulu baru beralih pada produk yang mencerahkan. Hal itu agar tidak memperparah kondisi jerawat yang ada. Anyway, untuk brightly ever after serum nya hingga saat ini (postingan ini dibuat) belum ada perubahan yang signifikan, akan tetapi bekas jerawat yang ada memang terlihat memudar walau minim sekali perubahannya. Meski begitu aku tidak begitu masalah dengan hasil yang seperti itu sih, karena (lagi-lagi) logika awamku berasumsi kalau produk yang butuh waktu agak lama untuk mendapatkan hasil yang signifikan, menandakan persentase yang dipakai tidak tinggi dan “aman” untuk kulit hahaha. 

Oiya, kedua produk ini juga memiliki instant glowing effect dan bila dipakai secara rutin membuat kulit terlihat healthy glowing hihihi. Overall, aku bisa bilang kedua produk ini canggih hahaha. Selain harganya yang affordable tapi ternyata hasilnya juga mengesankan. Ditambah lagi aku tidak merasa ketergantungan saat menggunakan kedua serum tersebut. Dalam artian kondisi kulitku tidak memburuk ketika aku berhenti menggunakannya. So, this product highly recommended!

amankah scarlett whitening serum untuk ibu hamil
Foto diatas adalah hasil pemakaian Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴs
Pros;
- Kedua serum ini tergolong cepat meresap pada kulit
- Kemasan kedua serum ini berfungsi dengan sangat baik, Ukurannya juga travel friendly
- Untuk acne serum nya dapat membantu mengatasi masalah jerawat hormonal ku dengan baik
- Brightly ever after serum dapat memudarkan bekas jerawat dengan baik namun tidak signifikan
- Kedua serum ini memberi efek instant glowing yang bila dipakai rutin bisa membuat kulit terlihat healthy glowing
- Kedua serum Scarlett Whitening ini memiliki kandungan yang minimalis dan sesuai fungsi masing-masing produk

Cons;
- Kedua produk ini aromanya cukup mengganggu, meski tergolong cepat memudarnya


Acne Serum
🌟 4.5/5

Brightly Ever After Serum
🌟 4/5






I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

4 Comments

  1. Wowowowoooooo, ini ngefek banget di kamu, Vaaaaaaal 😍. Kalau kayak gini aku jadi merasa lemah, nih. Lemah, ingin segera cobain dua produk ini juga 😆. Siapa tau ngefek juga buat PIH aku. 🤭

    ReplyDelete
  2. Iya kaak, apalagi yg acne serum nya. Ini aja aku udah botol kedua😁

    ReplyDelete
  3. waah akhirnya aku ketemu sama kekurangan serum ini juga, tapi belom ada gambaran sih bau nasi gosong itu gimana hahaha glad these serums work on you! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ya pokoknya kalau di aku kurang enak lah baunya😅

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~