[REVIEW] Rangkaian SNP Prep Cicaronic Skincare Untuk Kulit Sensitif

by - March 12, 2021

review snp prep cicaronic terbaru

Halo semua..
Cuaca di rumahku mulai ekstrim lagi nih, kadang panas tapi seringnya sih hujan hahaha. Anyway, kondisi kayak gitu berpengaruh juga sama keadaan kulitku. Kalau hidrasi dan kelembapannya gak dipenuhi dengan baik, sudah pasti kulitku bakal terasa kering dan gak nyaman. Kebetulan, akhir tahun lalu (2020) SNP mengeluarkan seri baru yakni, SNP Prep Cicaronic (Toning Essence, Soothing Cream, SOS Ampoule, Cleansing Foam, Sheet Mask) yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit kering dan sensitif.
 
Nah, maka dari itu aku memilih seri baru mereka untuk mengatasi permasalahan kulit kering ku, dan sudah lebih kurang satu minggu belakangan ini aku pakai rangkaian tersebut. Karena produk yang aku pakai tidak cuma satu, jadi kali ini bakal panjang nih, aku nge dongengnya hahaha. Tapi harus baca sampai selesai sih, karena bisa jadi ceritaku kali ini jadi salah satu referensi kalian yang masih bingung sama produk-produk ini ^^ 

sɴᴘ ᴘʀᴇᴘ ᴄɪᴄᴀʀᴏɴɪᴄ ᴄʟᴇᴀɴsɪɴɢ ғᴏᴀᴍ
 
ᴘʀɪᴄᴇ
Cleanser ini bisa didapatkan di official store SNP Shopee
IDR 180.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Menurutku gak usah diragukan lagi sih, selain build quality nya yang bagus, desain kemasannya juga enak dipandang, tidak berlebihan tapi tetap informatif. Selain itu aku sarankan kalian beli di official store SNP aja sih, karena selain sudah terdaftar BPOM, pasti di kemasan box nya informasi mengenai produk sudah diubah menjadi bahasa Indonesia, jadi akan lebih mudah dipahami. Overall, soal kemasan, SNP selalu bagus hihihi.
 
review snp prep cicaronic cleansing foam

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Buat cleansing foamnya sendiri, selain centella asiatica yang jadi salah satu bahan utamanya ada juga 3 lapis kandungan hyaluronic acid yang membuat produk ini cocok untuk kulit sensitif. Aku akan tuliskan ingredients lainnya;

Water, Glycerin, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Butylene Glycol, Sorbitol, Lauric Acid, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Rosemary Leaf Extract, Propanediol, Cocamidopropyl Betaine. (anti-acne, melembapkan, menenangkan)

Texture SNP Prep Cicaronic Cleansing Foam


ᴄʟᴀɪᴍs
Selain bisa membantu bersihkan kulit wajah dengan baik, produk ini juga diklaim dapat mengurangi minyak berlebih, diformulasikan untuk kulit sensitif, sekaligus menjaga kelembapan kulit.
 
rekomendasi facial wash untuk kulit sensitif
 
ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Kalau untuk teksturnya gak berbeda jauh dengan produk serupa, cream to gel, lembut dan cukup foamy. Aromanya subtle tapi enak, seger dan yang dominan adalah bau centella nya. 
 

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Awalnya aku pakai sehari sekali, setiap pagi. Tapi karena nyaman, di hari ketiga aku mulai berani menaikkan intensitas penggunaannya jadi sehari 2 kali, pagi dan malam. Khusus malam hari, aku pakai selepas penggunaan cleansing oil.

rekomendasi skincare korea
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Dari awal pakai aku suka sama cleansing foam ini. Selain foamy waktu kena air, di kulit terasa lembut, residunya mudah dibilas dan daya bersihnya cukup memuaskan. Selain itu, untuk kulit yang cenderung dehidrasi sepertiku, produk ini tidak membuat kulit terasa kering atau bahkan ketarik. Dan yang paling penting, ketika ada jerawat, produk ini tidak memperparah keadaannya. Tapi memang harus berhati-hati karena cukup perih bila terkena mata. Overall, facial wash ini nyaman banget dipakainya. Aku rasa tidak hanya kulit sensitif, tapi semua jenis kulit akan suka dengan performanya.
 
sɴᴘ ᴘʀᴇᴘ ᴄɪᴄᴀʀᴏɴɪᴄ ᴛᴏɴɪɴɢ ᴇssᴇɴᴄᴇ

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini sudah ada di official store SNP Shopee per Oktober 2020
IDR 180.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Dari bentuk dan ukurannya aku sudah memastikan tidak membawanya untuk traveling hahaha. Tapi, build quality botolnya benar-benar bagus dan tebal. Untuk segala informasi mengenai produk ini bisa dilihat pada kemasan boxnya. Tapi ya, karena tergolong besar membuat toner ini lama habisnya lol.
 
review snp prep cicaronic toning essence

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Ada 2 bahan utama yang terkandung pada produk ini, 3 lapis HA dan centella asiatica. Aku akan tuliskan lainnya dibawah;

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Glycereth-25 CA Isostearate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Biosaccharide Gum-1, Polyglyceryl-10 Oleate, Hydrogenated Lecithin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Panthenol, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Madecassoside.
(Menenangkan, melembapkan, anti-bacterial)

Review SNP Prep Cicaronic Toning Essence

ᴄʟᴀɪᴍs

Selain untuk menenangkan kulit, toning essence ini juga bisa digunakan untuk kulit sensitif dan mengembalikan kelembapan kulit dengan baik.
 
snp prep cicaronic toning essence

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Teksturnya sangat cair dan keruh, sehingga tidak heran kalau cepat meresapnya. Untuk aromanya sendiri adalah favoritku, karena benar-benar menyegarkan, tapi lembut dan cenderung berbau centella. Memang aromanya tidak begitu beda dengan versi cleanser diatas, tapi untuk toning essence ini lebih menyegarkan.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku pakai produk ini kapanpun setelah membersihkan wajah. Meski namanya toning essence, aku tetap menggunakan essence setelahnya, tapi hal itu hanya aku lakukan di malam hari.
 
toner untuk kulit sensitif
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Aku rasa kalau kulitmu cenderung dehidrasi sepertiku akan suka dengan performa produk ini. Meski teksturnya cair, tapi efek hidrasi nya sangat terasa. Selain itu, dibuat CSM-an juga sangat nyaman serta membuat kulit terasa segar. Untuk efek menenangkan kulit nya juga bisa aku rasakan dengan baik. Saat ada jerawat, produk ini cukup membantu mengurangi rasa kurang nyaman yang ditimbulkan jerawat tersebut (aku kompres jerawatnya dengan toner ini). Overall, dari awal pakai hingga saat ini, aku bisa bilang ini adalah salah satu produk dari seri SNP Prep Cicaronic yang jadi favoritku.
 
sɴᴘ ᴘʀᴇᴘ ᴄɪᴄᴀʀᴏɴɪᴄ sᴏs ᴀᴍᴘᴏᴜʟᴇ

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini bisa kamu dapatkan di official store SNP shopee
IDR 180.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk ini dikemas dengan cukup unik dimana satu box berisi 7 buah ampoule. Yup, aku rasa produk ini memang didesain untuk sekali pakai. Masing-masing produk dikemas dalam sebuah botol vial yang cantik. Tapi memang, meski sudah mengikuti instruksi cara buka kemasan yang tertera pada boxnya, aku tetap merasa kesulitan membuka produk ini.

review snp prep cicaronic ampoule


ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Produk ini mengandung 3 lapis hyaluronic acid dan centella asiatica sebagai bahan utamanya. Aku akan tuliskan ingredients lainnya;

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Glycereth-25 PCA Isostearate, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Tromethamine, Fragrance, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Panthenol, Melia Azadirachta Leaf Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Madecassoside. (Melembapkan, menenangkan, antioksidan)

ᴄʟᴀɪᴍs
Ampoule ini diklaim dapat menenangkan, melembapkan, meregenerasi hingga mencerahkan kulit secara intensif selama 7 hari, tanpa memberikan efek lengket setelah pemakaian. Selain itu, produk ini juga diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

snp prep cicaronic ampoule ingredients


ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Buat teksturnya sendiri meskipun cair tapi produk ini sedikit kental. Walau begitu, tidak begitu butuh waktu lama hingga produk terserap pada kulit dengan baik. Aromanya sendiri juga sama seperti produk dari rangkaian Cicaronic ini, seperti bau centella yang subtle tapi menyegarkan.

Baca Juga: Review Clinelle Essencial Care (Micellar Water, Facial Wash dan Moisturizer)

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Saat dipakai rutin setiap hari, kulit terasa kurang nyaman, seperti over moist sehingga saat hari kedua aku memutuskan untuk menggunakannya ketika kulit benar-benar terasa kering/dehidrasi.

rekomendasi skincare korea

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Bisa dibilang meski ukurannya mini, tapi efek lembap yang diberikan benar-benar terasa seharian. Ketika pakai produk ini, aku merasa kulit menjadi lebih lembap, tidak lengket, glowing dan sehat. Dalam sekali pakai ampoule SNP ini sudah bisa memberikan impresi yang baik buat kulitku. Tapi karena efek lembapnya yang demikian, ketika aku pakai sehari sekali kulitku terasa over moist dan jadi tidak nyaman. Sehingga seperti yang aku jelaskan pada bagian cara penggunaan, kini hanya saat terasa butuh aku menggunakannya. Mungkin hasilnya tidak akan semaksimal pemakaian 7 hari, tapi menurutku akan lebih baik bila dipakai sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kulit saja. Walau begitu, merasakan efek lembap yang diberikan, aku rasa kalau kulit kalian kering akan terbantu dengan pemakaian intensive ampoule ini.

sɴᴘ ᴘʀᴇᴘ ᴄɪᴄᴀʀᴏɴɪᴄ ᴅᴀɪʟʏ ᴍᴀsᴋ

ᴘʀɪᴄᴇ
Aku menyarankan kamu membeli masker ini di official store SNP Shopee karena disana selain resmi, tidak jarang banyak diakon yang akan dijumpai.
IDR 20.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Tidak jauh berbeda dengan sheet mask SNP yang lain, kemasannya juga berbahan plastik yang cukup tebal dan desain kemasannya simple, menarik tapi tetap informatif. Untuk tisunya sendiri di wajahku kurang bisa mengcover secara penuh. Bagusnya, meski tisunya tipis tapi tidak mudah jatuh dan tentunya lembut jadi sangat nyaman saat dipakai.
 
review snp prep cicaronic daily mask
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Tidak jauh berbeda dengan produk yang lain (dalam seri SNP Prep Cicaronic), adanya 3 lapir HA dan centella asiatica menjadi kandungan utama sheet mask ini. Lainnya akan aku tulis di bawah;

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 20, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Panthenol, Allantoin, Coptis Japonica Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Fragrance, Propanediol, Caprylyl Glycol, Dioscorea Japonica Root Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Laminaria Japonica Extract, Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Sodium Hyaluronate, Cyclodextrin, Madecassoside, Hydrolyzed hyaluronic acid, Sodium Acetylated Hyaluronate. (antioksidan, mencerahkan, menenangkan)

ᴄʟᴀɪᴍs
Masker ini bisa digunakan setiap hari bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Selain itu, sheet mask ini juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi hingga melembapkan kulit dengan baik.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Dibagian ini untuk tekstur akan aku bahas dari segi essence nya ya. Ok, jadi sheet mask seri Cicaronic ini tergolong berlimpah essence nya. Basically sama seperti produk serupa, cair tapi sedikit thick dan butuh waktu cukup lama sehingga essence bisa terserap dengan sempurna. Tapi aku tidak ada masalah juga dengan hal itu, karena semua sheet mask juga essence nya butuh waktu kan, agar terserap dengan sempurna lol. Untuk aromanya sendiri menurutku sama seperti produk lain di seri ini, bau centella yang dominan tapi tergolong subtle.

cara membuat kulit wajah glowing

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku pakai produk ini satu hari sekali. Setelah penggunaan toning essence/ampoule SNP seri Cicaronic ini. Setelah produk terserap dengan sempurna, baru aku lanjut ke step berikutnya.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sebetulnya penggunaan intensive sheet mask SNP selama seminggu bukan hal baru buatku. Kalau kalian sudah baca ulasan ku tentang SNP ampoule sheet mask nya, kalian akan tahu kalau aku sudah tidak meragukan lagi performa dari kebanyakan sheet mask mereka hahaha. Untuk hasil dari produk ini pun juga membuat kulitku sehat, glowing dan pastinya lembap. Tidak jarang kalau ada yang tanya tips wajah agak glowing, aku memberi saran pakai sheet mask SNP aja at least satu minggu secara rutin hahaha.

sɴᴘ ᴘʀᴇᴘ ᴄɪᴄᴀʀᴏɴɪᴄ sᴏᴏᴛʜɪɴɢ ᴄʀᴇᴀᴍ

 
ᴘʀɪᴄᴇ
Semua produk SNP bisa dengan mudah kamu dapatkan di official store SNP Shopee
IDR 180.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku suka dengan kemasan produk ini, botol tube plastik yang cukup tebal. Selain itu ukurannya juga ramping jadi tidak akan makan tempat kalau dibawa bepergian. Overall, sih aku tidak ada masalah yang berarti dengan performa kemasannya. Botolnya hingga sekarang berfungsi dengan baik.

review snp prep cicaronic soothing cream

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Produk ini terdapat centella asiatica dan 3 lapis hyaluronic acid sebagai kandungan utamanya. Tapi tidak hanya itu, aku akan menuliskan lainnya dibawah ya;

Water, Hydrogenated Polydecene, Panthenol, Glycerin, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Polyisobutene, Cetyl Ethylhexanoate, Polyacrylate-13, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Beeswax, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polyisobutene, Biosaccharide Gum-1, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Ceramide NP, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Coptis Japonica Root Extract, Madecassoside, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Myristic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin. (antioksidan, melembapkan, menenangkan)

Review SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

ᴄʟᴀɪᴍs

Selain diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan kering, produk ini juga diklaim dapat menenangkan kulit, melembapkan, melembutkan tekstur dan memberi nutrisi pada kulit.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Sesuai dengan namanya, untuk tekstur produk ini sendiri cream putih lembut, dan cukup tebal, tapi mudah dibaurkan. Menurutku, diantara produk seri SNP Cicaronic yang lain, soothing cream ini baunya hampir tidak ada. Tapi kalau sedang fokus, aromanya sendiri sama dengan produk SNP Cicaronic yang lain sih.

rekomendasi pelembap untuk kulit sensitif

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Karena teksturnya yang lumayan thick, aku pakai maksimal 1 ruas jari telunjuk untuk keseluruhan wajah dan leherku. Produk ini aku pakai setelah cuci muka pada step moisturizing.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sesuai klaim yang tertulis pada kemasan, produk ini hasilnya tergolong berat sehingga pas untuk kulit kering. Tapi, untuk kondisi kulit ku yang dehidrasi ini, dengan kuantitas yang tidak begitu banyak benar-benar memberikan kelembapan yang pas di kulit wajahku. Selain itu, pelembap ini juga sesuai dengan klaimnya, membantu melembutkan dan menutrisi kulitku dengan baik. Selana rutin menggunakannya, kulitku terlihat menjadi lebih sehat dan glowing. Aku bisa bilang, ini adalah salah satu produk SNP Prep Cicaronic favoritku, karena selain sesuai dengan fungsinya sebagai pelembap, dia juga membuat keadaan kulitku lebih baik dari hari ke hari.
 
snp prep cicaronic before after

Foto diatas merupakan hasil dari penggunaan seluruh rangkaian SNP Prep Cicaronic (cleansing foam - toning essence - ampoule - daily mask - soothing cream) dalam sekali pemakaian. Kulitku yang tadinya sangat dehidrasi, menjadi lebih lembap dan glowing.

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴs
Kesimpulan kali ini aku tidak buat per poin ya, karena produk yang aku ceritakan banyak hahaha. Anyway, selama satu minggu menggunakan rangkaian SNP Prep Cicaronic ini, aku hanya rutin (setiap hari) pakai beberapa produk mereka saja. Semua itu aku sesuaikan dengan kebutuhan kulitku. Selain itu, kalau dilihat dari semua rangkaian seri ini mengandung centella asiatica dan 3 lapis hyaluronic acid yang mana kedua kandungan tersebut dipilih untuk mengatasi masalah kulit kering dan sensitif.

Menurutku kalau kalian memiliki masalah kulit tersebut, penggunaan rangkaian ini adalah solusi efektif yang bisa kalian coba. Karena memang bahan-bahan yang ada dalam setiap produk mereka semua diformulasikan untuk kulit yang sensitif, jadi sangat gentle dan aman untuk dipakai pada kulit yang sedang bermasalah, bahkan menurut pihak SNP rangkaian ini aman untuk bumil/busui, tapi tetap konsultasikan dulu ke dokter masing-masing. Tapi kalau kulit kalian hanya memiliki masalah dengan hidrasi sepertiku, aku sangat merekomendasikan toning essence dan soothing cream karena kedua produk itu penyelamat kulit dehidrasi ku.


SNP PREP CICARONIC CLEANSING FOAM
🌟4/5
 
SNP PREP CICARONIC TONING ESSENCE
🌟4.5/5
 
SNP PREP CICARONIC SOS AMPOULE
🌟3.5/5
 
 SNP PREP CICARONIC DAILY MASK
🌟3.5/5
 
SNP PREP CICARONIC SOOTHING CREAM
🌟5/5

 
Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

2 Comments

  1. kulitku gampang dehidrasi jadi penasaran banget sama toning essencenya 🥺

    btw line ini menarik banget lebih dari series hyaluronic yang pink itu 🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toning essence nya juarak sih kasih efek lembapnya😍

      Iyaaak, apalagi diklaim aman buat kulit sensitif sekalipun😄

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~