NEW! Bath And Body Works Dahlia, Perfect Peony, Golden Sunflower. Cocok Untuk Kado Pacar - Review

by - April 17, 2021

review bath and body works dahlia

Halo semua...
Apakah kalian termasuk kolektor atau pecinta parfum? Kalau iya, mungkin sudah nggak asing dengan salah satu global brand, Bath And Body Works (BBW). Aku sendiri tergolong orang yang telat suka dengan produk-produk mereka hahaha. Wajar sih, selera fragrance ku cukup monoton dan aku juga bukan tipe orang yang suka eksplor parfum atau sejenisnya. Tapi suatu ketika aku mengunjungi salah satu gerai BBW di mall Surabaya dan coba beberapa tester body mist nya. Seketika saat itu juga aku langsung ingin punya salah satu dari mereka hahaha. Nah, dilain waktu BBW mengadakan sale untuk pembelanjaan online di website mereka, jadilah beranak pinak produk BBW ku ahahaha.

So, aku bakal kasih racun ke kalian fragrance BBW yang menurutku kalian gak akan nyesel kalau punya juga. Khususnya para pecinta aroma floral, baca sampai habis ya! hahaha. Oiya, gak cuma body mist aja, tapi aku juga akan share handcream BBW yang aku punya, jadi bakal panjang postingan kali ini~

Bath And Body Works Dahlia Fine Fragrance Mist

ᴘʀɪᴄᴇ
Untuk mendapatkan produk ini bisa langsung beli di official store BBW, online maupun offline.

IDR299.000,-/236ml

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Untuk kemasan sendiri meski tergolong besar, tapi masih aman kalau ingin dibawa bepergian karena bahan kemasannya dari plastik dan cukup tebal. Untuk desain botolnya sendiri tergolong feminin dengan aksen bunga dahlia menyelimuti seluruh botolnya. Kualitas spritzer nya pun terasa premium karena menyebar dengan luas dan sangat lembut. Overall, meski menurutku desainnya terlalu ramai dan bukan favoritku, tapi build quality nya sangat baik.

sᴄᴇɴᴛ ᴀɴᴅ ʟᴏɴɢᴇᴠɪᴛʏ ᴄʟᴀɪᴍ
Kalau menurut official statment BBW, varian ini memiliki perpaduan aroma kelopak bunga dahlia, buah pear dan coklat pralin. Selain itu produk ini juga diklaim memiliki bau yang tahan lama.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Kalau sedang di rumah, aku selalu menggunakannya sebelum tidur dan setelah mandi di sekitar leher hingga dada. Tapi saat ingin keluar, nggak jarang baju juga aku pakaikan parfum ini.


ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Fine fragrance mist varian dahlia ini merupakan produk BBW pertama ku. Saat mengunjungi store mereka, dari sekian banyak teaster yang ku cium, produk ini yang berhasil buat aku "harus punya, fix!" hahaha. Karakter aromanya benar-benar feminin, karena cenderung soft floral, fresh (dari pear nya), dan selang beberapa detik menjadi lebih warm sedikit manis. Dari awal hingga pemakaian beberapa waktu, kombinasi aroma dahlia dan pear nya cukup dominan. Aku rasa wangi seperti ini cocok dipakai sore-malam hari atau dipakai ke acara casual.

Perpaduan bau seperti itu termasuk baru buatku, karena memang basically aku mager eksplor jadi ketemu bau kembang (bunga) sedikit langsung jatuh hati ahaha. Kalau buat ketahanannya sendiri menurutku rata-rata body mist, lebih kurang 3 jam - 4 jam tergantung kondisi badan dan lingkungan. Meski ukurannya termasuk besar, nggak jarang varian ini aku bawa bepergian. Kalau kalian suka aroma soft bunga yang juga beri kesan hangat, aku bisa bilang varian ini cocok banget buat dimiliki.

review bath and body works perfect peony

Bath And Body Works Perfect Peony Fine Fragrance Mist

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk BBW bisa kalian beli di official store atau di situs resminya

IDR299.000/236ml 

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Secara kemasan, aku lebih suka varian perfect peony ini dibanding dahlia. Menurutku dari segi desain lebih clear tapi tetap kelihatan mewah dan "cewek banget". Untuk kualitas packaging nya terasa premium dan sturdy. Meski ukurannya jelas kurang travel friendly, tapi masih aman kok dengan guncangan kalau dibawa bepergian. Selain itu spritzer nya juga bagus, menyebar dengan baik dan super lembut. Overall, I like the packaging!

sᴄᴇɴᴛ ᴀɴᴅ ʟᴏɴɢᴇᴠɪᴛʏ ᴄʟᴀɪᴍ
Varian ini diklaim memiliki perpaduan aroma segar bunga peony, minyak apel alami, dan cendana vanilla. Untuk ketahanannya juga diklaim tahan lama, tapi gak disertakan waktu pastinya.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Sama seperti varian dahlia, aku pakai produk ini setelah mandi di leher hingga dada, dan saat ingin bepergian aku spray ke seluruh pakaianku.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Berbeda dengan dahlia, ini adalah produk BBW kedua yang aku beli, tapi secara online. Kebetulan perfect peony ini adalah varian baru dari BBW, tapi karena aku gak mencium langsung aromanya jadi saat membeli varian ini benar-benar "cap-cip-cup" hahaha. Saat barang sampai, aku nggak menyesal sama sekali membelinya, kenapa? Karena sesuai dengan klaimnya, fresh floral (peony) ditambah sentuhan aroma apel nya membuat karakter parfum ini nggak monoton. Unsur aroma peony disini memang cukup dominan dari awal hingga akhir, bahkan bau manis vanilla nya samar dan hampir gak tercium di aku. Jadi, yang konsisten dari parfum ini adalah aroma peony dan kesegaran apelnya. Karakter seperti ini pas banget buat temen-temen yang masih remaja atau yang ingin membangun kesan cherful.

Aroma seperti ini sebetulnya bukan preferensi ku, tapi entah mengapa aku masih nyaman dengan bau yang dihasilkan dari komposisi parfum ini. Oiya, untuk ketahanannya sendiri standar body mist, 3 jam - 4jam dibadanku. Tapi semua itu balik lagi ke kondisi, lingkungan dan aktivitas yang dilakukan.

review bath and body works handcream

Bath And Body Works Golden Sunflower Handcream

ᴘʀɪᴄᴇ
Menurutku untuk handcream dari BBW ini masih ada di harga wajar bila dibanding dengan brand lain dikelasnya. Kalian bisa beli semua produk mereka di store terdekat maupun online.

IDR85.000/29ml 

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Untuk desain kemasan yang dipakai menurutku cukup bagus dan terlihat hangat. Ukuran packaging nya juga tidak begitu besar jadi sangat mudah bahkan masuk kantung sekalipun. Yang kurang nyaman adalah tutup kemasannya, menurutku cukup keras dan disetiap sudut tutupnya tergolong tajam sehingga tidak jarang membuat tanganku sakit saat membukanya. But overall, aku bisa bilang kualitas bahan dan konsep kemasannya bagus.

cara mengatasi kulit kering

sᴄᴇɴᴛ, ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍ
Produk ini mengandung perpaduan aroma kelopak bunga matahari, bunga jeruk, dan vanila. Selain itu, hand cream ini diklaim dapat memberi kelembapan kulit tangan dengan baik. Teksturnya sendiri krim putih dan cukup thick, tapi tergolong mudah dibaurkan meski butuh waktu untuk meresap dengan sempurna sehingga tidak memberi rasa greasy/berminyak.


ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Produk ini sering aku pakai setelah mencuci tangan ataupun terkadang bila tangan sudah terasa kering. FYI, kulit badanku memang sangat kering. Tidak jarang sampai membuat kulit tanganku terkelupas saking keringnya.

review bath and body works golden sunflower handcream

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sebetulnya aku sudah ada rencana untuk beli handcream dari brand lain, tapi karena saat itu beli body mist perfect peony ku pikir sekalian aja biar gak tekor di ongkir hahaha. Again, karena aku pesan online jadi ini adalah barang "cap-cip-cup" yang untungnya aku sama sekali nggak menyesal membelinya. Preferensi aroma yang aku suka itu sebetulnya apapun yang memiliki kecenderungan manis atau soft floral, lalu saat pertama kali menggunakan produk ini, salah satu karakteristik aroma tersebut untungnya terkandung didalam handcream ini. Kalau bisa aku deskripsikan bau bunga mataharinya lembut banget, ada kesan sweet powdery juga. Kalau disederhanakan lagi baunya seperti lotion bayi yg super soft dan warm hahaha. Karakter aroma seperti itu benar-benar memberi kesan hangat dan lembut untuk orang yang memakainya.

bath and body works texture

Oiya, fungsionalitas nya sebagai handcream juga dapet banget, dimana benar-benar membuat kulit tanganku langsung lembut dan lembap. Memang tangan akan terasa berminyak dan licin, tapi ketika sudah meresap dengan sempurna sangat nyaman rasanya. Penggunaan handcream dimasa pandemi seperti sekarang ini menurutku sangat direkomendasikan untuk dipakai secara berkala, karena kita dituntut untuk lebih sering mencuci tangan kan? Sehingga hal itu membuat tangan lebih kering dari biasanya. Disitulah peran handcream untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit tangan kita.

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Aroma varian dahlia; soft floral dan terkesan warm powdery
- Aroma golden sunflower nya soft floral dan terkesan hangat
-Aroma varian perfect peony; floral kombinasi buah dan terkesan menyegarkan
Packaging semua varian body mist dan handcream nya premium dan terasa sturdy

Cons:
- Tutup botol tube handcream nya sedikit tajam.



Semua produk diatas cocok banget kalau mau dijadikan sebagai hadiah untuk pacar, teman, maupun keluarga perempuan. Sekarang aku jadi tahu kenapa banyak orang yang suka dengan produk-produk Bath And Body Works ini, bisa dibilang sesuai dengan harganya lah hahaha!



Bath And Body Works Dahlia Fine Fragrance Mist
🌟 5/5

Bath And Body Works Perfect Peony Fine Fragrance Mist
🌟 5/5

Bath And Body Works Golden Sunflower Handcream
🌟4/5


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

4 Comments

  1. Aku malah baru tau brand ini, Val. Apa gara-gara aku gak pernah explore lebih jauh tentang dunia wewangian, ya? Hehehe 🤭

    Tapi baca review ini aku jadi penasaran dong 😆. Kayaknya aku kepincut sama Fragrance mist yang peony deh. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw jg tahu baru2 ini sih kak. dia ada buka gerai baru di salah satu mall trus pas itu rame banget, makanya beberapa minggu pas sepi kepo buat main ke store nya xD

      fresh peony enak kaaak, kalau ga begitu demen manis varian ini cocok hihi~

      Delete
  2. Aku tipe yg sukaaa Gonta ganti parfum mba :D. Parfum itu buatku penaik mood banget. Makanya suka nyobain berbagai macam merk. Termasuk BBW.

    So far cologne BBW aku pake utk di rumah, sehabis mandi ato mau tidur. Aku jrg pake pas pergi2 Krn memang ga terlalu tahan lama kalo dipake di luar. Jd LBH enak pas di rumah :D. Aku lebih suka wangi2nya BBW sih drpd VS :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya kah? aku belum cobain punya vs nih hihi :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~