Review: BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser Untuk Kulit Sensitif

by - April 12, 2021

Cleanser dupe SK-ii

Halo semua...
Hari ini aku semangat banget mau kasih racun cleanser lokal yang menurutku wajib banget kalian coba hahaha! Mungkin dari teman-teman ada yang masih asing dengan BEAU ya? Ok, jadi singkatnya mereka adalah brand perawatan kulit dari Indonesia yang akhir Februari 2021 lalu baru saja mengeluarkan produk terbarunya berupa facial cleanser. Nah, aku sudah pakai produk ini hampir 2 bulan dan sekarang aku rasa waktu yang tepat kasih tahu ke kalian, sebagus apa produk ini.

ᴘʀɪᴄᴇ 
Cara termudah untuk dapat produk ini adalah beli di toko online. Tapi aku sarankan untuk beli di toko resminya saja ya.
Rp200.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴀᴋᴀɢɪɴɢ
Produk ini dikemas dalam bentuk botol tube berbahan plastik dengan desain minimalis tapi tetap informatif. Lalu yang aku suka adalah build quality kemasannya benar-benar premium. Selain tebal, kemasannya tidak gampang tertekuk meski sudah ditekan sedemikian rupa. Duh, gimana ya jelasin nya? Ahaha. Intinya, ketika ditekan untuk mengeluarkan produknya, kondisi kemasannya tetap seperti baru(?) Anyway, paling yang agak merepotkan untuk pemakaian awal adalah penutupnya, dimana tidak seperti botol tube kebanyakan yang menggunakan flip, tapi tutup botol milik cleanser BEAU ini harus diputar untuk membukanya. Walau begitu, aku pribadi yang awalnya tidak terbiasa, tapi sekarang itu bukan masalah lagi. Overall, I like the packaging, sih.

Review cleanser beau

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Ini yang menarik, cleanser BEAU ini ada kandungan salycilic acid, hyaluronic acid dan betaine nya, which is kandungan itu bagus untuk menangani permasalahan jerawat, kelembapan hingga penuaan dini. Aku akan tuliskan full ingredients nya dibawah ini;

Water, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl Oleoyl Taurate, Glycerin, Sodium Chloride, Propanediol, Lauryl Glucoside, Coco Glucoside, Potassium Hydroxide, Salicylic Acid, Betaine, lavandula angustifolia flower (lavender) extract, Butylene Glycol, Panthenol, Sodium Benzoate, Dmdm Hydantoin, Azelamodopropyl Dimethyl Amine, Disodium Edta, Macrocystis Pyryfera extract, Polysorbate 60, Hyaluronic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, Potassium Sorbate, Citric Acid. (Anti acne, anti inflamasi, melembapkan)


Beau facial treatment gentle cleanser ingredients

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini lumayan banyak klaimnya; bisa dipakai semua jenis kulit, pria maupun wanita, membantu membersihkan minyak dan kotoran, lembut di wajah maupun mata, menjaga kelembapan kulit, membantu mencerahkan, menghaluskan, melembutkan, mencegah timbulnya jerawat, mengurangi komedo, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, menyamarkan bekas jerawat dan bebas SLS. Whoaa, banyak yak? Hahah. Tapi menurutku wajar sih, karena dalam satu cleanser ini saja mengandung bahan-bahan yang memang menunjang klaim tersebut.

Face wash mencerahkan

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Teksturnya sendiri clear liquid gel dan gak begitu banyak busa ketika tercampur dengan air. Menariknya adalah, cleanser ini benar-benar gak perih kalau kena mata. Selain itu juga gak berbau sama sekali. Seakan-akan sedang pakai produk bayi saking nyamannya haha.

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Dari awal hingga sekarang (postingan ini dibuat), aku selalu pakai 2 kali sehari. Tapi khusus di malam hari, aku pakai setelah menggunakan cleansing oil. Air yang aku pakai juga bukan air hangat, melainkan air biasa (suhu ruang). 

Oiya, karena ada kandungan anti acne nya, saat menggunakan produk ini aku selalu tunggu 10-15 detik baru ku bilas. Kenapa? Karena (logika awamku) cleanser merupakan produk skin care yang bekerja di bagian atas kulit, jadi tidak menyerap seperti halnya serum. Sehingga spare waktu yang diberikan akan membuat kinerja cleanser lebih efektif pada kulit kita. But again, aku bukan ahli, so, kalian gak harus mengikuti cara ku ini heuheu. Dan lagi, aku juga menerapkan cara itu ke semua cleanser ku yang ada kandungan anti acne nya.

Rekomendasi face wash untuk jerawat



ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Dari awal produk ini sudah kasih impresi yang baik saat aku pakai. Gimana nggak, baru ini aku pakai gentle cleanser orang dewasa yang tidak pedih dimata. Selain itu, setelah dibilas kulit juga tidak terasa licin tapi daya bersihnya memuaskan. Aku rasa untuk penggunaan daily sangat cocok, apalagi buat yang kulitnya sedang breakout atau bermasalah. Produk ini juga cukup membantu kulitku dalam mengontrol produksi sebum yang ada. Selain itu, aku tidak tahu apakah produk ini cukup efisien dalam penyembuhan jerawat. Tapi selama menggunakannya memang jerawat jarang muncul, meski aku yakin bahwa semua itu juga berkat kombinasi produk lainnya.

Rekomendasi face wash kulit sensitif

Oiya, setelah dibilas pun sebetulnya kulitku tetap terasa kering, tapi untungnya tidak sampai ketarik dan masih bisa ditoleransi. Selain itu, makin lama daerah T-zone yang biasanya sangat berminyak ketika menggunakan cleanser ini tidak begitu berminyak seperti biasanya (aku diamkan 30 menit-1 jam). Dalam artian produk ini benar benar bisa membantu mengontrol produksi sebum yang berlebihan. Overall, produk ini rekomen banget untuk dimiliki. Khususnya untuk kamu yang sedang breakout atau kulitnya sedang sensitif, karena tekstur cleanser ini lembut dan formulanya yang tidak menyakitkan.

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Tidak pedih dimata dan tidak berbau
- Kemasannya minimalis dan informatif
- Mudah dibilas dan tidak buat wajah terasa licin
- Daya bersihnya cukup untuk dipakai sehari hari
- Mengontrol sebum dengan baik dan mencegah timbul jerawat

Cons:
- Ada beberapa orang yang kurang suka dengan tutup botol seperti saat ini (diputar)


✨4.5/5



Product is given by the brand, but it doesn’t change my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

2 Comments

  1. Ternyata ini produk lokal ya, Val? Aku kira produk luar, lho. 🤭

    Btw aku juga suka pakai cleanser yang gentle gini. Cuma kurang suka kalau tutupnya model ulir. Alangkah nyamannya kalau dia ini flip top aja, lebih ringkas dan praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal Indo kaak. Iya kan, desainnya kayak mewah gituu :D

      awalnya aku juga ngira gitu, tapi ternyata itu cuma perkara biasa/ga biasa wkwkw~

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~