Review: Basic Skincare Murah, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

by - May 31, 2021

review sunscreen azarine

Halo semua...
Buat teman-teman yang kulitnya sedang bermasalah (kering, kusam, berjerawat, dll) atau bahkan yang baru mau ambil aksi ekstra untuk merawat kulit, harus banget menggunakan produk-produk dasar yang paling tidak digunakan secara teratur sehingga kulit menjadi lebih sehat hari demi hari. Kenapa aku bilang "harus"? Karena seperti yang kita tahu bahwa nggak ada yang instan di dunia ini untuk mencapai hasil yang terbaik atau maksimal. Begitu pula dengan penggunaan produk-produk skin-care.

Oiya, jangan salah, produk skin-care itu tidak selalu serum, ampoule, moisturizer, dll loh, tapi segala produk yang tujuannya untuk menjaga kesehatan maupun kebersihan kulit, itu adalah skin-care products, termasuk sabun mandi kalian. Nah, skin-care product sendiri sebetulnya dibagi menjadi face-care, body-care hingga hair-care. Namun agar lebih mudah, banyak orang menyebut semua produk perawatan kulit adalah skin-care. Oiya, sebelum menggunakan berbagai produk skin-care (face-care), penggunaan basic skin-care adalah hal utama yang wajib diterapkan. Tujuannya agar kulit wajah menjadi lebih "siap" untuk menyesuaikan berbagai macam produk perawatan yang digunakan dimasa depan. Adapun produk basic yang aku maksud diantaranya ada: sabun cuci wajah, pelembab dan tabir surya (sunscreen/sunblock). Nah, penggunaan ketiga produk tersebut secara rutin merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan kulit, hingga mengembalikan skin barrier yang terganggu.

Produk yang aku bahas ini adalah salah satu produk basic skin-care yang bisa kalian pertimbangkan untuk dicoba. Sesuai judulnya, ini adalah sunscreen dari Azarine Cosmetic yang ramai banget dibicarain diberbagai platform sosial media. Nggak usah khawatir karena ini adalah produk lokal yang tergolong affordable dan sudah terdaftar di BPOM.

ᴘʀɪᴄᴇ 
Produk ini bisa didapatkan di official online store Azarine Cosmetic atau secara offline di toko-toko kosmetik. Untuk lebih detail lokasi pembelian secara offline, silakan ke akun instagram Azarine Cosmetic (klik disini).

IDR65.000,-/50ml [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk ini hadir dalam box dan untuk kemasan utamanya sendiri berupa botol tube berbahan plastik yang menurutku kualitasnya standar. Selain itu yang aku suka ukuran packagingnya tergolong travel-friendly dan eye catching karena dominan warnanya tergolong neon tapi nggak norak. Informasi yang tertera pada kemasan juga terbilang lengkap jadi memudahkan konsumen untuk mengetahui komposisi, benefit hingga cara pemakaian mengenai produk tersebut. Overall, untuk kemasan aku nggak ada masalah signifikan dan bagus juga desainnya.

rekomendasi sunscreen murah

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Nah, ini bagian yang menarik, ingredients. Untuk kandungan utamanya sendiri produk ini ada niacinamide, hyaluronic acid hingga propolisnya. Tapi seperti saat aku membahas mengenai sunscreen milik COSRX, sebetulnya aku nggak begitu paham perbedaan chemical dan physical sunscreen, jadi aku langsung taruh komposisi lengkapnya dibawah ya:

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract, Green Tea (Camelia Sinensis) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Lecithin. (sun protector, antioksidan, menenangkan)


ᴄʟᴀɪᴍs
Sunscreen ini diklaim sudah tercatat di BPOM, dapat digunakan semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol, silikon, oil, teksturnya ringan, tidak memberi efek white cast, cepat meresap dan tidak lengket.

review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Sesuai namanya, untuk tekstur sendiri produk ini gel, creamy berwarna putih dan mudah dibaurkan. Setuju dengan klaimnya, karena tergolong cepat meresap dan nggak kerasa lengket sama sekali. Lalu untuk aromanya seperti aloe vera yang menyegarkan tapi tergolong subtle jadi nggak ganggu sama sekali.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ingredients

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku pribadi bukan golongan "sunscreen 2 jari" tapi ya nggak hemat juga kalau pakai sunscreen hehe. Jadi ketika wajah bersih, sudah pakai pelembab, dan maksimal 15 menit sebelum terkena sinar matahari, aku baru mengimplementasikan produk ini ke seluruh wajah dan leherku. Namun untuk badan, aku baru apply setelah seluruh tangan dan kakiku sudah kuberi lotion atau pelembab.

Saat ingin re-apply aku juga melakukan hal serupa, namun bedanya setelah memastikan wajah dan leherku bersih dari keringat/sebum, aku baru pakai sunscreen ini seperti saat awal aku menggunakannya. Namun, bila kebetulan aku sedang menggunakan make up, aku lebih prefer re-touch menggunakan cushion untuk re-apply sun protector.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel texture

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Secara keseluruhan aku suka menggunakan sunscreen ini. Selama aku pakai, produk ini kasih cooling sensation yang menyegarkan, nggak bikir kerasa greasy, nggak kasih efek white cast, mudah dibaurkan hingga cepat meresapnya, bahkan saat dibuat re-apply pun experience yang diberikan sama seperti awal pemakaian. Selain itu baunya juga enak dan samar jadi gak ganggu sama sekali. Cuma sayang, sunscreen ini masih buat kulitku kerasa kering seperti ketarik saat sudah meresap. Walau begitu bukan hal besar, karena aku bisa mengakalinya menggunakan pelembab yang sedikit lebih berat sehingga mengurangi rasa kering tersebut. Aku bisa bilang sunscreen ini feel nya seperti pakai soothing gel namun sedikit lebih berat hahaha.

Beruntungnya lagi ketika kulitku sedang ada jerawat, produk ini nggak bikin kondisi kulitku makin parah meski aku nggak melihat ada pertolongan yang signifikan juga selama menggunakannya. Tapi walau begitu, kalau kalian pekerja kantoran atau masih seorang pelajar, sunscreen ini bisa dipertimbangkan untuk dicoba karena akupun senang menggunakan produk ini untuk sehari-hari.

rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Kemasan travel-friendly.
- Aroma aloe vera yang subtle tapi refreshing.
- Ada efek dingin dan tidak white cast saat dipakai.
- Tekstur mudah diratakan, ringan, tidak berminyak, cepat meresap.

Cons:
- Membuat kulitku terasa kering ketarik.




🌟 4/5


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Pas banget, barusan aku beli sunscreen ini juga nih, Val. Udah bosen sama sunscreen nya emina soalnya. Pengen coba sunscreen lain, tapi yang masih terjangkau. Dan kayaknya punya azarine masih masuk kategori terjangkau. Jadi langsung comot deh. Hehehe 🤭. Mudah-mudahan dia cocok juga di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ss ini enak kak dipakai daily, apalagi isa buat badan juga. Selamat mencoba!>< :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~