Cara Mengatasi Jerawat Dengan So Natural Red Tock Spot Powder - Review

by - June 19, 2021

review so natural red tock spot powder

Halo semua...
Kadang tuh kalau lagi gak ada acara kulit wajah baik-baik aja, tapi ketika mau ada acara, kulit wajah langsung berjerawat disana sini. Hayo ngaku, siapa yang sering ngalamin itu? ahaha. Aku sendiri juga kerap mengalami hal tersebut, dan jadinya lumayan stress sendiri sih huhu. Untungnya, zaman sekarang tuh obat jerawat dijual bebas di pasaran, jadi gak perlu khawatir. Tapi, kalau harus pakai make up waktu kondisi kulit wajah sedang nggak baik-baik aja, gimana? Dulu sih, aku akan tetap pakai concealer biasa untuk menutupi kemerahannya, hopefully kulit bakal tetap baik-baik aja, meski kadang jerawat yang ada jadi punya teman a.k.a nambah jerawat ahaha.

Luckily, semakin berkembangnya zaman teknologi kecantikan pun ikut terkena dampaknya. Aku ketemu dengan skin-care yang juga bisa digunakan sebagai make up, seru banget kan konsep 2in1 nya? Nama produk tersebut Red Tock Spot Powder, produk dari So Natural, brand asal Korea Selatan. Asli deh, semenjak pakai produk itu aku jadi tahu kenapa banyak banget orang yang suka dengannya. Emang sih hasilnya bukan yang semalam beres, tapi lebih cepat dibanding nggak melakukan apapun kepada jerawat yang ada. Trus, aku juga nggak khawatir lagi pakai make-up ketika kulit sedang "bermasalah", karena riasanku adalah skin-care ku ahahaha!

𝗣𝗿𝗶𝗰𝗲
Sejauh ini yang aku tahu produk ini lebih mudah ditemu secara online. Tenang aja, meski dari KorSel tapi sudah BPOM kok. Nah, saranku beli di distributor resmi So Natural aja yakni TinyMeUp. Mereka tersedia di Tokopedia maupun Shopee.

IDR320.000,-/15ml [Shop Here]

𝗣𝗮𝗰𝗸𝗮𝗴𝗶𝗻𝗴
Dari awal aku cukup amaze dengan kemasannya, hadir bersama box silver yang terbilang informatif dan botol mini sebagai kemasan utamanya. Bahan botolnya sendiri kaca, tapi nggak perlu khawatir karena build quality nya kerasa premium dan sturdy. Mengingat harga yang harus dikeluarkan untuk produk ini, aku rasa sangat wajar bila packaging nya terasa se-bagus ini. Selain itu, di tutup botolnya sendiri sudah ada spatula berbahan silikon yang cukup pipih namun juga lentur. Konsepnya mirip dengan kemasan concealer (brush pada tutup botol), jadi saranku sebisa mungkin menjadi konsumsi pribadi saja. Oiya, meski berbahan dasar kaca tapi kemasannya nggak berat sama sekali dan masih cukup aman bila ingin dibawa bepergian (aku sudah membuktikannya). Overall, dari konsep hingga finishing kemasannya, aku acungi jempol karena se-premium itu~

make up untuk pemula

𝗜𝗻𝗴𝗿𝗲𝗱𝗶𝗲𝗻𝘁𝘀
Meski ini adalah produk 2in1, tapi sejatinya adalah acne spot treatment. Nah, gak heran deh kandungan yang ada didalamnya memang benar-benar fokus untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk lebih jelasnya akan aku tuliskan dibawah:

Alcohol, Titanium Dioxide, Glycerin, Water, Butylene Glycol, Iron Oxides, Chlorphenesin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Propanediol, Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Calamine, Methyl Sulfonyl Methane (Msm), Portulaca Oleracea Extract. 
(anti-acne, menenangkan, exfoliant)

cara ampuh sembuhkan jerawat

𝗖𝗹𝗮𝗶𝗺𝘀
Produk ini diklaim dapat membantu atasi jerawat sekaligus menjadi concealer (sebagai make-up). Selain itu juga bisa membantu menenangkan kulit yang berjerawat.

𝗧𝗲𝘅𝘁𝘂𝗿𝗲 𝗮𝗻𝗱 𝗦𝗰𝗲𝗻𝘁
Produk ini ada 2 tekstur, powder dan air, maka dari itu bila dilihat dari luar kemasan seperti ada 2 lapisan. Saat menjadi acne spot treatment biasa teksturnya cair bening dan ada cooling sensation nya. Selain itu aku juga mencium aroma tea tree (seperti minyak kayu putih) tapi subtle jadi nggak ganggu sama sekali. Namun ketika dijadikan sebagai concealer teksturnya tetap cair namun sedikit thick. Sekilas sih mirip dengan tekstur concealer pada umumnya, tapi ini lebih cair. Anehnya saat dijadikan concealer bau tea tree nya tidak begitu tercium bahkan aku bisa bilang jadi nggak ada baunya sama sekali.

rekomendasi concealer korea

𝗛𝗼𝘄 𝗜 𝗨𝘀𝗲
Produk ini sebetulnya agak merepotkan, karena kan ada 2 lapis, jadi ketika ingin menggunakan lapisan bening (acne treatment nya), "residu" lapisan kedua ikut menempel dispatula. Sehingga bila ingin menggunakan lapisan bening aku harus "mencuci" spatula tersebut dengan memasukkan dan mengeluarkan kembali beberapa kali sehingga spatula menjadi lebih "bersih". Meski sebetulnya hal tersebut tidak begitu perlu juga sih haha, toh manfaatnya sama saja.

Anyway, saat ingin menggunakannya sebagai concealer, produk harus dikocok terlebih dahulu agar powder/lapisan kedua tercampur dengan sempurna dengan lapisan beningnya. Oiya, dalah sehari aku rutin menggunakannya 2-3 kali, either for a basic acne spot treatment or a concealer.

skincare untuk kulit berjerawat

𝗠𝘆 𝗧𝗵𝗼𝘂𝗴𝗵𝘁𝘀
Aku sebetulnya nggak mau expect terlalu tinggi dengan produk-produk yang aku pakai, tapi karena banyak testimoni yang aku baca dan bekerja dengan baik dikulit mereka, seketika aku berharap lebih sama produk ini hahaha. Untungnya hasilnya nggak mengecewakan sama sekali! Produk ini selain packagingnya yang genggam-able, experience yang diberikan menyenangkan. Cooling sensation yang diberikan nggak lebay, saat dijadikan concealer juga gak begitu mengecewakan coverage nya, and also the result is legit! Aslik deh, rekor tercepat yang bisa dilakukan produk ini pada jerawatku adalah dalam 3 hari aku sudah mendapatkan jerawatku hilang. Yup, impressive, I know. FYI, trik ku ketika mencoba produk baru tuh selalu balik ke basic, dalam artian no serum, no toner, no essence, etc, only basic! Jadi aku bisa tahu apakah produk baru tersebut bekerja di kulitku atau nggak. Nah, untuk jerawat mendam sendiri butuh lebih kurang 4 hari-5 hari, not bad tho. Cara kerjanya produk ini bikin jerawatku cepat matang dan kering, lalu perlahan kempes. Yup, biasanya jerawat yang dibuat matang cenderung akan menginggalkan PIH.

Tapi produk ini tergolong cepat meresapnya, jadi saat digunakan sebagai concealer cepat juga keringnya. Maka dari itu saranku ketika sudah diapply langsung diblend agar tidak susah nantinya. Sejauh ini aku belum menemukan efek negatif yang signifikan pada produk ini. Paling untuk shade atau warna dari concealer nya sendiri memang tidak bisa digunakan untuk semua skin-tone, dan menurutku akan lebih pas untuk light to light medium with neutral under-tone. Di kulitku sendiri kadang terlihat keterangan dan agak susah "menyatu", mengingat under-tone ku termasuk warm. Jadi agak tricky kalau menggunakannya untuk tampilan "natural" make-up. Tapi coverage nya seperti yang aku mention diatas, nggak mengecewakan. Aku bisa bilang ini tergolong sheer to medium dan build-able, namun untuk PIH yang pekat masih belum bisa menutupinya (in my case). Oiya, produk ini juga awet banget loh dipakainya. Dipakai berkali-kali lama banget habisnya hihi. Overall, Red Tock Spot Powder dari So Natural ini benar-benar solusi banget buat kamu yang sedang ada jerawat dikulit wajah dan kebetulan dituntut untuk menggunakan make up. Eits, kalau jarang pakai make up pun juga bisa banget kok pakai ini ahaha! Highly recommend!

rekomendasi obat totol jerawat

𝗖𝗼𝗻𝗰𝗹𝘂𝘀𝗶𝗼𝗻
Pros:
- Kemasan premium, sudah ada spatula dan mudah dibawa kemanapun
- Bisa dijadikan concealer dengan coverage sheer build-able to medium
- Aroma tea tree tidak menyengat, ada cooling sensationnya dan cepat menyerap
- Mempercepat penyembuhan jerawat dengan membuatnya matang, kering, dan kempes

Cons:
- Saat dijadikan concealer shadenya tidak bisa masuk ke banyak skin-tone







Product is given by the brand, but it doesn’t change my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Unik banget nih, Val. Acne treatment yang sekaligus jadi concealer. Jadi yang punya masalah jerawat gak perlu takut-takut pakai make up kalau udah ada ini. 😆

    Tapi sayangnya harganya terbilang mahal juga ya, Val. 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Betul kak! Multifungsi nih😁
      Mayan pricey sih buat aku jugak. Cuma kalau dilihat secara keseluruhan, tergolong “wajar” menurutku😅

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~