Review Esqa Waterproof Intense Eyeliner, Bisa Tahan Seharian

by - December 23, 2021

review eyeliner esqa waterproof

Halo semua!
Menjelang akhir tahun nih, kalian ada rencana pergi nggak? hihi. Buat pecinta make up, please banget jangan sampai skip postinganku kali ini, karena aku mau racunin kalian eyeliner yang bisa bikin mata on seharian! Seperti judulnya, produk yang mau aku ulas adalah eyeliner dari Esqa. Para pembaca setia blog ini pasti tahu kalau aku cinta banget sama produk Esqa. Selain harganya yang masih masuk akal (menurutku ya), kemasan dan kualitasnya nggak kaleng-kaleng. Benar-benar bagus dan kalau kalian mencoba produk-produk mereka, aku jamin nggak bakal menyesal!


Anyway, aku memutuskan beli produk ini karena memang aku nggak punya eyeliner. Nah, kalau nggak salah ingat awal 2021 aku sempat jalan-jalan ke Sociolla yang ada di Tunjungan Plaza Surabaya, dan saat aku swatch produk ini ditangan, seketika itu juga aku langsung ingin memilikinya. Tapi karena aku anaknya nggak mau keluar duit banyak, jadi aku tunggu event tanggal kembar karena biasanya ada diskon besar dari beberapa brand, salah satunya Esqa ini heuheu.

rekomendasi eyeliner untuk pemula

PRICE
Produk-produk Esqa cukup mudah ditemui secara online maupun offline. Kalau mau beli offline kalian bisa mengunjungi Sephora atau Sociolla, tapi kalau online pilihannya lumayan banyak nih. Selain official website mereka, kamu bisa mendapatkannya di Sephora, Sociolla, Tokopedia, Shopee bahkan Lazada.

IDR125.000,- [Shop Here]

PACKAGING
Soal kemasan, Esqa ini menurutku nggak perlu diragukan lagi karena selalu mewah dan kualitas bahan yang digunakan premium. Eyeliner ini sendiri bentuknya spidol ya. Walau begitu masih mudah digunakan dan ukuran secara keseluruhan cukup ramping jadi masih mudah dibawa bepergian.


INGREDIENTS AND CLAIMS
Seluruh produk Esqa adalah vegan, tidak dites pada hewan, sudah BPOM dan mengantongi sertifikat halal MUI. Selain itu sesuai namanya, produk ini tahan air, pigmented dan smudge-proof. Untuk ingredients lengkapnya aku tuliskan di bawah ya:

water, black 2, sodium dehydroacetate, peg-40 hydrogenated castor oil, laureth-21, ammonium acrylates copolymer, propanediol, phenoxyethanol, caprylyl glycol.

TEXTURE AND SCENT
Tekstur produk ini sendiri nggak jauh berbeda dengan produk serupa, yang mana matte-liquid gitu. Aku juga nggak mencium aroma yang mengganggu selama menggunakan eyeliner ini.


MY THOUGHTS
Dari awal pemakaian hingga sekarang (review ini dibuat), aku suka sama performanya. By the way sebetulnya aku nggak jago pakai eyeliner, karena memang ketika menggunakan riasan wajah keseringan aku skip step tersebut ahaha. Nah, untungnya produk ini nggak mempersulitku sama sekali. Aku yang terbilang pemula ini masih bisa banget memakainya dengan nyaman. Yang aku suka spidolnya tetap stay sehingga saat menggambar garis tipis, tidak membuatku mengalami kesulitan yang berarti atasnya. Warnanya sendiri hitam pekat dan ketika aku pakai aktivitas seharian, performanya bagus juga loh, tahan lama plus nggak berantakan sama sekali.

swatch eyeliner esqa

Kebetulan kulit daerah mataku bukan tipe yang mudah berminyak, jadi aku mengetesnya dengan mencuci wajah menggunakan air. Surprisingly, nggak luntur dan pigmentasinya masih kelihatan meski tidak se-intens diawal. Tapi minor banget kok memudarnya. Bila ingin membersihkannya saranku bisa menggunakan eye make up remover, cleansing oil ataupun cleansing balm agar lebih mudah. Overall, produk ini aku bisa bilang beginner friendly dan aku merekomendasikannya untuk kalian yang pemula atau baru mulai belajar menggunakan eyeliner. Cuma setahuku produk ini hanya memiliki satu warna, yakni hitam saja. Hal itu membuat pecinta make up, nggak bisa eksplor banyak (untuk warnanya). Oh iya, sayangnya aku nggak tahu bagaimana performa produk ini bila dipakai selain di garis kelopak mata. Karena, again, aku gak begitu jago menggunakan eyeliner, jadi hanya ku gunakan disatu lokasi saja heuheu.

rekomendasi eyeliner murah

CONCLUSION
Pros:
- Mudah ditemui online maupun secara offline
- Pigmentasinya pekat dan tidak mudah luntur
- Spidol mudah digunakan meski untuk pemula sekalipun
- Kemasan mewah, premium dan mudah dibawa bepergian

Cons:
- Pilihan warnanya hanya satu



🌟 4/5


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

6 Comments

  1. Beb, tinta eyelinernya gampang luber nggak sih dari spidolnya? Aku pernah punya dari brand W* tintanya luber/ngerembes gitu dari spidolnya. ckckck.
    Ohiya, penasaran juga, warna hitamnya stabil nggak ya di atas eyeshadow yang glitter?
    Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak luber kak, sampai sekarang masih aman hihi~
      stabil dan cukup pekat, kak. tapi aku kurang tahu kalau dipakai diatas eyeshadow glitter, kalau di eyeshadow matte masih ok heuheu~

      Delete
  2. Aku yang nggak biasa pakai eyeliner kayaknya butuh penyesuaian pakai produk ini hehe.
    Apakah juga tahan lama? Biasanya eyeliner kena keringat dikit langsung luber huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga begitu jago pakai eyeliner kak, tapi masih terbilang 'mudah' waktu pakai si Esqa ini hehe. Nah, kebetulan kulit sekitar mataku ga berminyak, tapi kalau kena air sih masih ok dan tergolong tahan lama soalnya dia waterproof :D

      Delete
  3. Salah satu kosmetik yg aku ga bisa skip, ga PD kalo ga pake , itu eyeliner 😄😄. Bedak dll boleh lupa, tapi tidak eyeliner hahahaha.

    Aku catet dulu produk esqa ini mba. Biasanya eyeliner favoritku juga yg model spidol gini atau pensil. Kalo liquid ga suka, tangan Tremor wkwkwkwk. Kalo spidol kan lebih mudah dipakai , dan juga lebih simetris 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi senang bacanya. semoga nanti eyelinernya si Esqa itu bisa jadi favorit yak^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~