BARU! Base Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum, Solusi Kulit Berjerawat

by - February 09, 2022

review base deep sebum control & pore clarifying serum

Halo semua...
Punya kulit sehat dan bebas jerawat adalah keinginan banyak orang gak sih? Kalau kalian adalah pembaca setia blog ini — cieilah wk — pasti tahu kalau dulu kulitku sempat breakout parah. Bahkan, saat itu, kalau kena angin aja sakit. Bukan lebay, tapi memang saat itu kulitku sedang sangat tidak baik-baik saja. Oh iya, perlu kalian tahu, tidak ada yang perlu ditakutkan apalagi merasa malu untuk ke dokter spesialis kulit saat sedang berjerawat. Hal itu dikarenakan tidak semua kondisi jerawat bisa diatasi oleh produk perawatan kulit/skincare yang dijual bebas dipasaran. Di lain sisi, karena produk perawatan kulit itu cocok-cocokan  kayak jodoh — makanya nggak jarang malah timbul masalah baru kalau formulanya gak 'kawin' sama kulit kita. Tapi aku excited banget karena dipostingan kali ini mau kenalin kalian salah satu brand kecantikan asal Indonesia yang mengusung konsep Personalized Skincare

Brand yang aku maksud adalah Base, salah satu brand perawatan kulit yang aku suka banget produk-produknya. Sampai saat ini — postingan dibuat — aku sudah pakai 3 dari beberapa produk yang mereka keluarkan. Nah uniknya, karena konsep mereka adalah Personalized Skincare, sebelum membeli produknya, kalian akan diminta menjawab beberapa pertanyaan agar sistem dapat memberikan rekomendasi produk apa saja yang sekiranya cocok dijenis dan kondisi kulit kalian saat itu. Nah, Base sendiri baru saja meluncurkan serum terbaru mereka pada 12 Desember 2021 lalu, Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum. Aku sendiri sudah mencobanya lebih dari sebulan, dan aku suka banget sama performa produk ini. Buat tahu ulasan lengkapku, baca sampai habis karena ku jamin kalian nggak akan menyesal kalau cobain serum ini hihi~


PRICE

Serum ini bisa kalian dapatkan melalui situs resmi base maupun Shopee. Namun, khusus pembelian melalui website dengan kode VALLENBFF, kalian berkesempatan dapat potongan langsung 35% sekaligus gratis ongkos pengiriman, loh~

IDR159.000,-/30ml 

serum untuk jerawat

PACKAGING

Dari awal produk datang aku sudah jatuh hati sama kemasannya. Kalau kalian sudah baca review ku tentang cleanser dan sunscreen mereka, aku selalu keganggu sama label produk yang kurang presisi bahkan bergelembung. Tapi, diserum ini aku nggak menemukan masalah itu, karena informasi perihal produk sudah disablon/dicetak menyatu dengan botolnya. Selain itu, build quality produknya sendiri menurutku cukup kokoh saat digenggam. Ditambah lagi bahan yang digunakan berbahan plastik, sehingga aman bila dibawa bepergian. Aku juga suka dengan konsep bibir botol yang bisa diputar untuk memunculkan pumpnya, dengan begitu udah nggak akan ada lagi drama tutup botol hilang hahaha. Overall, untuk packaging serum ini aku mau apresiasi seluruh tim Base karena menurutku lebih baik dari produk sebelumnya.

base deep sebum control & pore clarifying serum ingredients

INGREDIENTS

Serum ini mengandung 3 bahan utama: Bakuchiol, Japanese Knotweed dan Mastic Gum. Selain itu, bahan yang terkandung merupakan natural, vegan hingga terverifikasi organik oleh ECOCERT (badan sertifikasi pertama di dunia yang mengembangkan standar untuk kosmetik yang terbuat dari bahan alami dan organik). Dibawah ini aku tuliskan komposisi lengkapnya:

Propanediol, sodium pca, sodium hydroxide, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, disodium edta, phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, polysorbate 60, hydrogenated lecithin, myristyl alcohol, mastic gum, bakuchiol, water, caprylic/capric triglyceride, sorbitan isostearate, japanese knotweed extract.

CLAIMS

*Mencegah timbulnya jerawat
*Mengontrol produksi sebum pada wajah
* Memperbaiki skin barrier yang bermasalah
* Membersihkan dan menyamarkan penampilan pori-pori wajah
* BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan RI) NA18210110313

Suitable for
Kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat.

rekomendasi serum untuk jerawat
Tekstur produk sebelum dibaurkan

TEXTURE AND SCENT

Serum ini punya tekstur yang unik, alih-alih seperti serum menurutku lebih mirip day cream heuheu. Kalau aku bisa deskripsikan seperti cairan susu, tapi agak kental untuk ukuran serum. Anyway, produk ini termasuk ringan saat dipakai, mudah dibaurkan, tidak lengket dan tidak memberi rasa berminyak setelahnya. Untuk aroma sendiri bukan favoritku, karena cenderung lembap/apek. Meski begitu untungnya tidak begitu menyengat, sehingga masih nyaman saat dipakai.

HOW I USE

Aku pakai serum ini sesuai anjuran pakai yang tertera dikemasannya — 2 kali sehari — selama 1 bulan lebih. Biasanya aku pakai 3-4 pump dalam sekali pemakaian, selepas mencuci wajah.


rekomendasi serum untuk skin barrier
Tekstur produk saat dibaurkan

MY THOUGHTS

Seperti yang sudah aku mention dibagian packaging, aku suka banget sama kemasannya. Menurutku dari semua produk Base yang pernah aku pakai, kemasan serum ini ada diposisi pertama hahaha. Bagiku, ketika kemasan/tampilan suatu produk enak dipandang, secara tidak langsung bisa menambah mood ketika menggunakannya. Anyway, aku juga sedikit terkejut dengan teksturnya yang ku kira akan memberi kesan greasy/berminyak, namun nyatanya tidak sama sekali. Di kulitku sendiri serum ini tidak menimbulkan efek negatif dari awal penggunaan. Bahkan saat kulitku sedang tidak ada jerawat, produk ini malah membuat tekstur kulitku lembut, meski tidak signifikan.

Hasil serum base

Nah, pada saat ada jerawat, serum ini aku rasa turut andil dalam penyembuhannya. Saat aku amati, serum ini membuat jerawat yang ada kempes secara perlahan. Menurutku perubahannya memang tidak secepat saat menggunakan acne spot treatment/obat totol jerawat, tapi aku merasa makin lama terlihat membaik. Yang aku juga suka, serum ini benar-benar mengontrol produksi sebum di T-Zone ku — dahi dan hidung — dengan sangat baik. Apalagi kalau dikombinasikan dengan sunscreen mereka yang Ultra Matte Natural, kulit wajah benar-benar minim minyak buanget buanget buanget! Overall, aku sangat merekomendasikan serum ini untuk kalian pakai, khususnya para pemilik kulit berminyak atau yang sedang ada masalah dengan jerawat. Tapi jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturizer setelahnya, karena meski produk ini memberi efek lembap, namun menurutku masih kurang.

review serum base terbaru

CONCLUSION

Pros:
- Kemasannya kokoh dan dieksekusi dengan baik.
- Tekstur ringan, mudah dibaurkan, tidak berminyak dan cepat menyerap.
- Dapat mengatasi jerawat hormonalku dengan membuatnya kempes perlahan.
- Membuat kulit terasa lembap, lembut dan produksi sebum terkontrol dengan baik.

Cons:
- Aromanya lembap/apek, meski tergolong lembut. 
(preferensi aroma tiap orang berbeda)


🌟 4/5


Product is given by the brand and Female Daily, but it doesn’t change my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

4 Comments

  1. Daridulu aku penasaran banget sama produk Base ini, dan sekarang lihat review Kaka tentang serumnya jadi penasaran. Nanti aku lihat-lihat yang sesuai dengan tipe kulitku hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yey! senang bacanya. Semoga bisa cepet cobain produk mereka yak^^

      Delete
  2. Pernah denger nih produk2 base. Yg bisa sesuai kebutuhan kulit kita yaaa :). Aku pernah iseng sih coba2 ikut tes nya utk tahu produk apa yg sesuai. Tapi ga sampe beli, karena kebetulan udah telanjur cocok Ama skincare yg skr 😁.

    Tapi menarik memang konsep Base ini mba. Jadi kan user yg memang kulitnya sensitif banget, bisa dapat produk yg bener2 sesuai Ama kondisi kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, jadi ga susah milihnya karena udah direkomendasiin sama mereka, produk mana aja yang sesuai sama kebutuhan kulit kita :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~