Review Jujur Rangkaian Terbaru SNP Prep Clayronic Scrub Foam, Pore Toner dan Pore Essence

by - January 22, 2022

review snp prep clayronic

Halo semua...
Aku mau cerita kalau seminggu belakangan ini aku semangat banget mencoba salah satu line skincare dari SNP (Shining Nature Purity) yang baru hadir di Indonesia. Buat yang belum tahu, SNP sendiri adalah brand kosmetik asal Korea Selatan yang mana produk-produk mereka bisa dengan mudah ditemui secara resmi, online maupun offline, di Indonesia. Selain itu produk mereka yang hadir di Indonesia sudah mengantongi izin edar dari BPOM. 

Nah, rangkaian yang ku maksud adalah SNP Prep Clayronic scrub foam, pore toner dan pore essence. Yup! Ada 3 produk yang sudah aku pakai di rutinitas perawatan kulitku. Seri ini memiliki kandungan utama diantaranya: canadian colloidal clay dan kaolin clay, 3 jenis hyaluronic acid, 4 ekstrak tanaman anti sebum dan LHA (capryloyl salicylic acid). Selain memberikan kelembapan pada kulit, semua kandungan utama tersebut juga bagus untuk mengontrol produksi sebum hingga membersihkan kotoran pada kulit hingga ke pori-pori, loh... Nah, sebelum lanjut ke experience tiap produk, aku mau kasih tahu kalau kalian bisa follow akun Instagram SNP untuk tahu promo-promo mengenai produk mereka di @snpofficial.id.

review SNP Prep Clayronic Scrub Foam

SNP Prep Clayronic Scrub Foam

PRICE
Produk ini bisa kalian dapatkan secara resmi di official store Shopee, Tokopedia, Lazada maupun JD.id SNP ya~

160.000,-/120gr [Shop Here]

PACKAGING
Kalau soal kemasan aku sudah tidak meragukannya lagi, SNP selalu menghadirkan desain yang nyaman dipandang. Produk ini sendiri hadir dalam kemasan box karton dengan botol tube berbahan plastik sebagai kemasan produk utamanya. Aku belum sempat membawanya bepergian, tapi aku sudah memprediksi packaging seperti ini sangat travel friendly karena tidak berat dan tidak mudah pecah. Secara keseluruhan aku tidak ada masalah dengan kemasannya.

INGREDIENTS
Kandungan utama produk ini ada canadian colloidal clay, kaolin clay, dan 3 jenis hyaluronic acid. Untuk komposisi lengkapnya aku tuliskan dibawah, ya:

Water, glycerin, myristic acid, lauric acid, stearic acid, potassium hydroxide, palmitic acid, peg-32, glyceryl stearate, kaolin (ci 77004), cellulose, cocamidopropyl betaine, potassium cocoyl glycinate, bambusa arundinacea stem powder, peg-100 stearate, sodium chloride, lavandula angustifolia (lavender) oil, sodium benzoate, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, polyquaternium-7, coptis japonica root extract, arachidic acid, butylene glycol, pogostemon cablin oil, disodium edta, lavandula hybrida oil, theobroma cacao (cocoa) seed extract, cananga odorata flower oil, dextrin, oleic acid, pelargonium graveolens flower oil, capric acid, propanediol, coco-glucoside, disodium coco-glucoside citrate, sorbitol, allantoin, canadian colloidal clay, capryloyl salicylic acid, psidium guajava fruit extract, sodium hyaluronate, 1,2-hexanediol, hyaluronic acid, hydrolyzed hyaluronic acid, salix alba (willow) bark extract, oenothera biennis (evening primrose) flower extract, pueraria lobata root extract, pinus palustris leaf extract, ulmus davidiana root extract. (anti acne, anti oksidan, menenangkan)

rekomendasi face scrub kulit berjerawat

CLAIMS
- Mengontrol produksi sebum
- Menghaluskan tekstur wajah
- Mencegah timbulnya jerawat
- Mengangkat sel kulit mati, kotoran
- Membersihkan dan memudarkan tampilan pori-pori

Suitable for
Kulit berjerawat, berminyak dan normal

BPOM: NA26211200929 

TEXTURE AND SCENT
Sesuai namanya, produk ini teksturnya krim yang mana memiliki butiran scrub. Tapi yang mengejutkan butiran scrubnya tergolong lembut dibanding produk serupa, loh. Selain itu produk ini juga tidak susah untuk dibilas dan tidak begitu membuat kulit terasa kering, meski tidak membuatnya lembap juga sih. Lalu untuk aromanya sendiri seperti bau sheet mask ampoule charcoal mereka, charcoal lembut dan  menurutku tidak mengganggu sama sekali, meski bukan aroma favoritku.

face scrub aman untuk kulit berjerawat

HOW I USE
Meski butiran scrubnya tergolong lembut, aku tidak menggunakannya setiap hari. Hal itu karena aku memasukkan produk ini sebagai kategori physical exfoliator, sehingga aku hanya menggunakannya ketika wajah sedang kusam atau butuh deep cleansing. Oh iya, ketika aku memakai produk ini, aku tidak lagi menggunakan sabun pembersih wajah lain. Namun, saat aku menggunakan make up, face scrub ini masuk di slot 2nd cleanser ku.


MY THOUGHTS
Aku suka dengan performa produk ini. Selain membersihkan wajahku dengan baik, dia juga bisa menghaluskan tekstur wajahku dengan baik seperti yang klaim produknya. Aku juga merasa kulitku tidak sekering saat menggunakan produk serupa. Ketika dibaurkan dengan air, foam nya juga tidak begitu 'heboh' meski tidak sedikit juga sih hehe. 

Oh iya, hati-hati untuk sebisa mungkin tidak masuk mata ketika menggunakannya karena akan membuat mata perih dan rasa ketidaknyamanan lainnya. Anyway, yang aku suka ketika ada jerawat, untungnya produk ini tidak memperparah keadaan yang ada. Walau tidak memberi rasa sakit di kulit wajah, aku menyarankan untuk tetap lembut ketika menggunakan face scrub ini.

review snp clayronic pore toner

SNP Prep Clayronic Pore Toner

PRICE
Toner ini secara resmi bisa dibeli melalui official store Shopee, Tokopedia, Lazada maupun JD.id SNP

160.000,-/220ml [Shop Here]

PACKAGING
Kalau kalian tidak begitu asing dengan produk SNP, aku rasa pasti familier dengan botol seperti ini. Yup! Bahan, bentuk hingga desain yang digunakan sama dengan varian SNP Prep lain, yang membedakan hanya warna dan informasi produknya saja. Meski begitu, aku tetap suka dengan kemasan ini karena terasa kokoh saat digenggam dan bahannya tidak mudah pecah. Walau begitu, kalau dibawa bepergian produk ini akan sedikit berat plus butuh space sedikit lebih banyak karena ukurannya yang tidak begitu ramping.

INGREDIENTS
Tidak jauh berbeda dengan produk scrub foam nya, toner ini juga memiliki kandungan utama canadian colloidal clay, kaolin clay dan 4 ekstrak tanaman anti sebum. Lengkapnya aku tuliskan dibawah ya:

water, glycerin, methylpropanediol, butylene glycol, propanediol, 1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, glycereth-25 pca isostearate, sodium polyacryloyldimethyl taurate,  ethylhexylglycerin, disodium edta, lavandula angustifolia (lavender) oil, sodium hyaluronate hyaluronic acid, hydrolyzed hyaluronic acid, pogostemon cablin oil, lavandula hybrida oil, cananga odorata flower oil, allantoin, pelargonium graveolens flower oil, glycereth-26, biosaccharide gum-1, kaolin (ci 77004), hydroxyethylcellulose, canadian colloidal clay, capryloyl salicylic acid, ammonium polyacryloyldimethyl taurate, psidium guajava fruit extract, oenothera biennis (evening primrose) flower extract, pueraria lobata root extract, pinus palustris leaf extract, ulmus davidiana root extract. (melembapkan, anti oksidan, anti bakteri)

ingredients snp prep clayronic pore toner

CLAIMS
- Mengangkat sel kulit mati
- Memperbaiki tekstur kulit
- Mencegah timbulnya jerawat
- Memberikan hidrasi pada kulit
- Mengurangi produksi sebum berlebih
- Membersihkan dan menyamarkan pori-pori
- Menenangkan kemerahan pada kulit karena iritasi

Suitable for
Semua jenis kulit, khususnya berminyak

BPOM: NA26210100594

TEXTURE AND SCENT
Tidak jauh berbeda dengan varian SNP Prep lainnya, produk ini pun punya tekstur yang cair sehingga mudah meresap. Tekstur seperti ini enak banget untuk dipakai CSM-an (Chizu Saeki Method), loh. Lalu untuk aromanya sendiri seperti scrub foam mereka, bau charcoal lembut, dengan intensitas yang serupa sehingga tidak mengganggu selama pemakaian. Tapi sebetulnya aroma seperti itu bukanlah preferensiku.

HOW I USE
Selama menggunakan produk ini, sebetulnya aku lebih sering dan nyaman dengan menuangkannya ke telapak tangan dan langsung membaurkannya ke kulit wajah hingga leher. Setelah itu secara perlahan aku menepuk-nepuk wajah secara perlahan agar produk lebih cepat meresap pada kulit.

review snp clayronic pore toner texture

MY THOUGHTS
Kesan pertamaku menggunakan produk ini cukup baik. Toner ini mampu memberikan hidrasi ekstra pada kulitku yang cenderung mudah dehidrasi ini. Tidak hanya itu, kulitku juga tidak terasa kering dan lebih segar setelah memakainya. Namun sayangnya produk ini membuat kulitku timbul jerawat kecil-kecil di daerah pipi. 

Maka dari itu aku memberhentikan penggunaannya sesaat, lebih kurang 2-3 hari. Nah, lepas itu aku kembali mencoba produk ini, namun ternyata hasil serupa aku dapatkan kembali. Walau begitu tidak perlu khawatir, karena reaksi di kulit tiap individu berbeda-beda. Sehingga reaksi apa yang timbul dikulitku, bisa jadi tidak sama di kulit kalian.

review snp clayronic pore essence

SNP Prep Clayronic Pore Essence

PRICE
Essence dari seri ini secara resmi bisa kalian dapatkan melalui official store Shopee, Tokopedia, Lazada maupun JD.id SNP

160.000,-/110ml [Shop Here]

PACKAGING
Essence mereka ini cukup lucu ukurannya, karena terbilang tanggung (tidak besar, namun tidak kecil). Meski lubang botolnya cukup besar, kadang aku masih sedikit kesusahan saat ingin mengeluarkan isi produknya. Hal itu karena teksturnya yang masih sedikit thick untuk dikemas dalam botol seperti ini. Mungkin kalau disediakan pump akan lebih mudah dalam penggunaannya. Meski begitu, secara keseluruhan kemasannya terbilang informatif dan enak dipandang.

INGREDIENTS
Essence ini memiliki beberapa kandungan utama seperti canadian colloidal clay, kaolin clay, 4 ekstrak tanaman anti sebum, LHA dan 3 jenis hyaluronic acid. Komposisi lengkapnya aku tuliskan dibawah ya:

water, butylene glycol, cyclopentasiloxane, cetyl ethylhexanoate, polysorbate 60, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, propanediol, cyclohexasiloxane, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer,  dimethicone, glyceryl stearate, peg-100 stearate, chlorphenesin, phenoxyethanol, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, tromethamine, polyacrylate-13, caprylyl glycol, ethylhexylglycerin, polyisobutene, carbomer, adenosine, lavandula angustifolia (lavender) oil, disodium edta, sodium hyaluronate hyaluronic acid, hydrolyzed hyaluronic acid, polysorbate 20, pogostemon cablin oil, sorbitan isostearate, lavandula hybrida oil, cananga odorata flower oil, pelargonium graveolens flower oil, allantoin, bht, psidium guajava fruit extract, 1,2-hexanediol, salix alba (willow) bark extract, kaolin (ci 77004), oenothera biennis (evening primrose) flower extract, pueraria lobata root extract, pinus palustris leaf extract, ulmus davidiana root extract, canadian colloidal clay, capryloyl salicylic acid. (menenangkan, anti bakteri, melembapkan)

review essence baru snp prep clayronic

CLAIMS
- Mencegah timbulnya jerawat
- Meningkatkan elastisitas kulit
- Melembapkan dan menghidrasi kulit
- Mengontrol produksi sebum berlebih
- Membersihkan dan menyamarkan pori-pori

Suitable for
Semua jenis kulit

BPOM: NA26210100595

TEXTURE AND SCENT
Seperti yang aku sempat mention dipembahasan packaging, produk ini punya tekstur krim ringan tapi cukup tebal bila dibandingkan produk serupa. Walau begitu, bagusnya essence ini tidak butuh waktu lama untuk meresap sempurna pada kulit. Perihal aroma tidak jauh berbeda dengan produk lain di seri ini, seperti bau charcoal tapi lembut sehingga tidak mengganggu selama pemakaian. Meski begitu, aroma seperti ini bukanlah preferensiku.


HOW I USE
Produk ini rutin aku pakai setelah menggunakan toner. Untuk kuantitasnya sendiri biasanya aku tuang sedikit demi sedikit ke tangan, baru diimplementasikan pada wajah. Oh iya, aku juga menggunakan metode layering, dimana aku akan menambah intensitas penggunaan produk bila ku rasa belum mencapai hasil yang aku inginkan.

texture snp prep clayronic essence

MY THOUGHTS
Dari semua line SNP Prep Clayronic yang aku coba, essence ini yang paling nyaman aku pakai setiap hari. Selain itu, aku suka banget sama performanya yang membuat kulit wajahku auto glowing dan lembap bahkan dalam pemakaian pertama. 

Memang harus dikunci lagi menggunakan pelembap sih, tapi untuk ukuran essence produk ini tergolong bagus untuk memberi kelembapan pada kulit. Selain itu, aku juga merasa kulit wajahku sedikit kenyal setelah menggunakannya. Secara keseluruhan aku suka banget sama hasil yang diberikan oleh produk ini.

review lengkap snp prep clayronic

CONCLUSION
Pros:
- Face scrub seri ini tidak buat kulit terasa kering setelah dibilas.
- Aroma seluruh produk rangkaian ini lembut dan tidak mengganggu.
- Rangkaian ini bisa membuat kulit terasa bersih, lembap dan glowing.
- Rangkaian SNP Prep Clayronic ini memiliki kemasan yang kokoh dan aman dibawa bepergian.

Cons:
- Meski lembut, aromanya bukan preferensiku.
- Saat ini kulitku tidak begitu cocok dengan pore toner nya karena membuat timbul jerawat
- Kemasan SNP Prep Clayronic Pore Essence agak susah untuk mengeluarkan isi produknya.


Scrub Foam
🌟 4/5

Pore Toner
🌟 3/5

Pore Essence
🌟 4/5





Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. as always produknya SNP ini gede-gede banget ya. apalagi serum/essence mereka yang sampai 100ml ngabisinnya bakal lama banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya! aslik, dipakai 'boros'pun nggak habis2 xD

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~