Perawatan Di Zap Clinic Bikin Nagih! Berapa Sih, Harganya?

by - March 04, 2022

pengalaman treatmen ZAP Clinic

Halo semua...
Kali ini aku mau cerita pengalamanku perawatan di Zap Clinic Tunjungan Plaza Surabaya, nih! Tapi sebelum itu, setuju gak sih kalau punya kulit yang sehat adalah dambaan kebanyakan orang? Aku sih setuju! hahaha. Sebagai pemilik kulit yang rentan berjerawat, rasanya kalau kulit sedang 'baik-baik saja' itu adalah hal yang langka dan patut diabadikan hihi :') Maka dari itu, untuk meminimalisir dan tetap menjaga kesahatannya, aku mulai perbaiki gaya hidup, asupan gizi dan rutin menggunakan produk perawatan kulit yang sudah aku sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitku. Eh, tapi selain itu dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan juga bukan ide yang buruk, loh. Malah, menurutku bisa mempercepat proses pemulihan bahkan juga bisa menjaga kesehatan kulit menjadi lebih optimal. Eh, tapi kalian tetap harus make sure bahwa klinik yang akan dikunjungi memiliki kredibilitas yang tinggi ya.

Salah satu contoh klinik kecantikan yang menurutku memiliki kriteria tersebut adalah Zap Clinic ini. Sejak 2009 silam, mereka memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di komunitas melalui kesehatan dan kecantikan. Zap Clinic sendiri sudah memiliki banyak cabang yang tersebar dibeberapa kota besar Indonesia, jadi kalian bisa kunjungi ke cabang terdekat di kota kalian. Aku sendiri beberapa waktu lalu (sejak postingan ini dibuat) melakukan perawatan kulit di sana untuk pertama kalinya, nih. Treatment yang aku pilih diantaranya underarms hair removal add on combo,  alma beauty rejuve dan injeksi vitamin c.

review treatment di zap

Gimana caranya perawatan di Zap Clinic untuk pertama kali?
- Ok, sebelum melakukan perawatan di Zap, lebih baik booking dulu biar mudah untuk dapat slot sesuai waktu yang diinginkan. Jangan lupa datang sesuai jadwal yang ditentukan ya. 
- Lalu kalian bisa langsung menuju CS untuk melakukan registrasi. Oh iya, siapkan tanda pengenal (KTP atau sejenisnya) untuk menunjang proses pendataan diri.
- Setelah proses registrasi selesai, kalian akan diarahkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang bertugas. Disini kalian bisa tanya perihal perawatan yang ingin dilakukan, sekaligus pantangan apa saja terkait treatment tersebut.
- Saat yang ditunggu-tunggu, pelaksanaan tindakan. Ada beberapa tindakan yang akan dilakukan oleh perawat, tapi untuk beberapa perawatan khusus akan langsung dieksekusi oleh dokter Zap sendiri.

Ok, sekarang aku akan cerita tentang masing-masing treatment yang aku lakukan, ya.

zap clinic underarms rejuve

Underarms Hair removal Add on Combo


Jenis perawatan ini cocok banget buat kalian yang ingin menghilangkan rambut di ketiak, melembutkan kulit disekitar lokasi perawatan hingga meratakan tekstur kulit. Untuk perawatan ini, langkah awal yang dilakukan adalah ketiak/underarm kita akan dibersihkan oleh perawatnya menggunakan alat cukur elektrik apabila masih terdapat rambut di sana. Untuk tindakan tersebut nggak sakit sama sekali, kok. Bahkan menurutku lebih tidak nyaman ketika mencukur rambut ketiak menggunakan cukuran konvensional, loh. 

Ok, lanjut, perawat akan mengoleskan cooling gel di masing-masing sisi untuk melindungi kulit dari energi panas penyinaran yang akan diberikan nantinya. Setelah selesai, tindakan penyinaran akan langsung dilakukan oleh dokter Zap yang bertugas. Saat proses ini aku merasa ketiakku lama-kelamaan terasa hangat cenderung panas dan sedikit tingling atau 'cekit-cekit'. Tenang saja, dokter yang bersangkutan akan selalu meminta pendapat kalian atas intensitas power dari alat yang digunakan kok. Overall kalau buat aku, rasa hangat dan tingling nya masih tolerable sih.

zap clinic underarms rejuve combo

Tidak sampai situ, karena aku ambil paket combo, jadi proses dilanjutkan ke tahap laser. Tapi harus aku akui untuk tahap ini 'agak effort'. Buat ku pribadi, treatment ini rasanya mirip dengan proses penyinaran sebelumnya. Yang membedakan adalah intensitas powernya, yang mana menurutku tingling dan rasa hangat yang diberikan agak butuh tenaga ekstra untuk menahannya. Tapi sama kok dengan yang sebelumnya, di sini kalian juga diberikan hak untuk menentukan power alat tersebut ingin seberapa intens rasanya.


Alma Beauty Rejuve


Perawatan satu ini fokusnya pada kulit wajah, ya. Manfaatnya sendiri bisa membantu kulit menjadi lebih glowing, cerah hingga mengurangi masalah jerawat yang ada. Langkah awalnya perawat akan membersihkan wajah kita sebelum dilakukan tindakan. Saranku agar lebih bersih dan cepat, sebisa mungkin hindari penggunaan make up berlebihan. Ok, setelah dibersihkan, perawat tersebut akan mengoleskan cooling gel ke seluruh wajah yang akan ditindak. Selanjutnya dokter akan melakukan proses penyinaran menggunakan teknologi berbasis AFT (Advanced Fluorescence Technology). Pada saat dilakukan tindakan tersebut, kulitku terasa hangat dan sedikit tingling karenanya. Namun, nggak begitu berarti kok, sakitnya. Setelah itu perawat akan membersihkan gel yang ada diwajah kita, dan melanjutkannya dengan menyemprotkan oxy infusion. Saat itu kulitku benar-benar terasa sejuk dan segar hihi.

zap clinic alma beauty rejuve

Injeksi Vitamin C 2000


Nah, perawatan terakhir yang aku ambil adalah injeksi vitamin C. Dimasa pandemi kayak gini, menjaga imun tubuh cukup penting kan? Jadi menurutku dengan melakukan hal seperti ini bisa menjadi salah satu solusi untuk orang-orang yang aktivitasnya tergolong padat dan selalu dituntut untuk tampil prima. Tindakan atas layanan ini dilakukan oleh perawat, dan tentunya masih dalam pengawasan dokter Zap, ya. Selama lebih kurang 2 menit hingga 3 menit, aku merasa tanganku linu dan pegal seperti pascavaksin. Namun hal itu nggak berlangsung lama kok, karena setelah proses injeksi selesai, rasa tersebut juga ikut selesai/hilang.

Zap Clinic Injeksi Vitamin C

Secara keseluruhan, aku puas banget melakukan perawatan di Zap Clinic ini. Bukan tanpa alasan loh, dari awal melakukan registrasi pun staff yang bertugas sangat membantu dan ramah. Selain itu mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ditambah lagi ruang tunggunya pun nyaman dan bersih. Aku juga suka seluruh perawat hingga dokternya pun super helpful dan lembut sekali cara berbicaranya. Pertanyaan yang kita lontarkan dijawab dengan baik oleh mereka. Lalu untuk ruangan perawatannya sendiri juga oke banget, dimana sebelum melakukan perawatan kasur akan dilapisi dengan bed sheet sekali pakai dan disemprot dengan disinfektan oleh perawat yang bertugas agar lebih bersih dan kulit pasien tidak langsung bersentuhan dengan kasur yang ada.

zap clinic prokes

zap clinic review

Setelah melakukan perawatan, instant effect yang aku rasakan lebih terlihat di wajah, nih. Aslik deh, tekstur kulit di wajahku terasa halus sekali. Selain itu aku juga melihat kulitku lebih glowing daripada sebelumnya. Nah, untuk hasil perawatan underarms yang aku lakukan sendiri, kata dokter hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali melakukan treatment, jadi aku tidak banyak berharap atas treatment pertamaku ini.

Berapa sih biaya semua perawatan tersebut ?

- ZAP Doctor Consultation: IDR50.000,-

- Alma Beauty Rejuve: IDR299.000,-

- Underarms Hair Removal: IDR199.000,-

- Underarms Hair Removal Combo: IDR299.000,-

- Vitamin C Injection: IDR199.000,-

zap clinic treatment experience

Oh iya, nggak ketinggalan, Zap Clinic setahuku punya program Jaminan Tepat Waktu ZAP. Jadi kalau kita belum memasuki ruangan lebih dari 20 menit dari jadwal yang ditentukan, Zap akan memberikan kompensasi berupa voucher senilai 199rb. Akan tetapi voucher tersebut hanya bisa diklaim untuk kita yang sudah memiliki series Zap, gift certificate dan membership. Ditambah lagi kompensasi tersebut tidak berlaku untuk kamu yang terlambat ya.

pengalaman perawatan di Zap Clinic

So, itu dia cerita pengalamanku pertama kali melakukan perawatan di Zap Clinic. Menurutku menghabiskan waktu untuk menyenangkan diri sendiri atau me time di sana adalah keputusan yang sempurna hihihi^^

Untuk informasi lebih lanjut perihal layanan Zap Clinic langsung aja hubungi WA atau DM Instagram mereka @zapcoid ya ;)




Thanks a million Zap Clinic for this collaboration. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~