Review Teratu Beauty MLBB Moist Cheek & Lip Tint - Blushing Nude

by - March 11, 2022

review teratu beauty

Halo semua...
Siapa disini yang nggak begitu suka touch up saat menggunakan make up? Kalau itu kamu, berarti kita satu tim! hahaha. Aku kalau pakai make up mager banget buat re-apply atau touch up agar hasilnya tetap terlihat baik. Bukan berarti aku nggak pernah melakukan hal tersebut ya, hanya saja kalau disuruh pilih, aku cukup ikhlas bila riasanku memudar atau bahkan hilang hihi. Tapi kalaupun harus banget touch up, kemungkinan besar hanya bagian bibir yang aku atasi. Maka dari itu, aku cukup picky soal make up bibir nih. Aku pribadi punya beberapa kriteria khusus sebelum membeli atau menggunakan produk bibir, salah satunya soal kenyamanannya selama digunakan.

Nah, dipostingan kali ini aku mau ceritain pengalamanku pakai salah satu produk make up dari Teratu Beauty, yaitu MLBB Moist Cheek & Lip Tint. Sebelum itu buat kalian yang tahu Alifah Ratu kayaknya nggak begitu asing dengan brand ini ya? Tapi buat yang belum tahu, jadi Teratu Beauty sendiri adalah brand lokal Indonesia yang banyak banget memproduksi produk perawatan kulit dan juga beberapa produk make up, salah satunya lip tint ini. Ok, langsung bahas produknya aja kali yak~

review teratur mlbb

Packaging

Produk ini hadir dalam box karton yang sudah tertulis beberapa informasi perihal produk terkait di setiap sisi kemasannya. Lalu untuk kemasan lip tint nya sendiri punya desain yang minimalis dengan build quality yang bagus menurutku, plastik tebal dan terasa kokoh. Aku suka sama aplikatornya, cukup pipih dan fleksibel, jadi enak banget saat dipakai untuk apply isi produknya. Overall, aku gaada komplain apapun dan mengapresiasi tim Teratu Beauty karena sudah buat kemasan produk yang kualitasnya ok seperti ini. Ditambah lagi, ukurannya yang ramping jadi enak banget kalau dibawa pergi-pergi.

Ingredients

Lip tint Teratu Beauty ini punya beberapa kandungan utama seperti sorbitan olivate, hydrolyzed jojoba esters, vitamin E dan C. Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Aqua, polyglyceryl-2 triisostearate, isononyl isononanoate, cyclopentasiloxane, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, propanediol, ci 77891, sorbitan olivate, disteardimonium hectorite, vp/va copolymer, hydrolyzed jojoba esters, glyceryl stearate, peg/ppg20/15 dimethicone, peg-100 stearate, ci 77491, propylene carbonate, ci 16255, phenoxyethanol, tocopheryl acetate, ascorbyl tetraisopalmitate, flavor, diethylhexyl syringylidenemalonate, ci 77499, ci 77492, ci 47005:1, ci 16035, dmdm hydantoin, talc, ethylhexylglycerin, aluminum hydroxide, hydrogen dimethicone, caprylic/capric triglyceride, laurtrimonium chloride, sodium bisulfite.


Claims

- Kaya anti-oksidan yang berasal dari vitamin C dan E
- Warna tahan lama tanpa buat bibir kering
- Warna intens sejak olesan pertama 
- Formulasinya melembapkan bibir
- Bisa untuk bibir ataupun pipi

BPOM - NA18211204261

review teratu MLBB Moist Cheek & Lip Tint Blushing Nude

Color and Texture

Setahuku produk ini ada 2 shade, Caramel Latte dan Blushing Nude (yang ku punya). Untuk blushing nude sendiri di bibir dan kulitku berwarna merah muda yang cenderung gelap dan ada sentuhan coklatnya. Jujur saja pink/merah muda adalah warna yang sering aku hindari karena kayak kurang cocok aja gitu, buatku. Surprisingly shade ini masuk banget di skin tone medium-warm ku ini. Jatuhnya tidak begitu neon, tapi cenderung deep-warm, jadi aku masih percaya diri ketika menggunakannya. 


Lalu untuk teksturnya sendiri krim yang cukup kental, seperti produk serupa. Oh iya, produk ini saat pertama kali diimplementasikan akan memberikan kesan glossy. Tapi, ketika sudah set dengan sempurna, dia akan menjadi matte dan warnanya menyatu dengan apik. Atau kalau kalian nggak mau menunggu lama, bisa langsung di tap secara perlahan untuk menghilangkan efek glossy nya.

Warna saat terkena sinar matahari.
Dipotret menggunakan kamera smartphone

swatch teratu beauty liptint
Warna saat di dalam ruang. Dipotret menggunakan
kamera smartphone

How I Use

Produk ini lebih sering aku pakai di bibir dari pada pipi. Tidak ada yang istimewa saat mengimplementasikannya, bibir dalam keadaan kering dan bersih, lalu apply sesuai intensitas yang diinginkan. Namun saat dipakai sebagai blush on, biasanya aku swatch di tangan dahulu, baru setelahnya ku implementasikan di pipi dan diratakan dengan menepuk-nepuk menggunakan 2 jari secara perlahan.

rekomendasi liptint yang tahan seharian

My Thoughts

Ini adalah lip product yang akan selalu ada di manapun aku berada. Eits, bukan tanpa sebab, lip tint Teratu Beauty satu ini enak banget dibibir. Benar-benar nggak buat kering, pigmentasinya nyata banget apalagi buat bibir yang pinggirannya gelap. Selain itu dia juga ada sedikit aroma sweet-candy yang cukup samar tapi aku suka hihi. Stain atau ketahanannya juga terbilang ok loh! dipakai berjam-jam warnanya makin nyatu dengan bibir, jadi terlihat natural dan pastinya ringan banget banget banget!

Teratu MLBB Moist Cheek & Lip Tint review

Yang aku juga suka, dipakai makan makanan ringan warnanya masih ada dan tetap cantik, meski kalau dipakai makan/minum berlebihan akan hilang juga, sih. Eh tapi nggak usah khawatir karena untuk touch up, senyaman saat pertama kali dipakai, kok. Lalu saat aku jadikan blush on, produk ini tergolong mudah dibaurkan, loh. Warnanya juga cantik banget, karena benar-benar masuk di undertone ku. Namun, untuk formulasi produk sebagus ini menurutku sayang banget shade yang tersedia hanya 2. Semoga kedepannya semakin banyak warna-warna baru yang dikeluarkan oleh Teratu Beauty. OverallI'm lost for words–produk ini wajib banget ada dikoleksi make up mu!

Price

Lip tint ini bisa kamu dapatkan secara offline di official store mereka, atau secara online di Shopee.

IDR95.000,-/6gr [Shop Here]

rekomendasi liptint murah

Conclusion

Pros:
- Kemasannya minimalis dan travel friendly
- Masih nyaman saat dipakai untuk re-apply
- Pigmentasinya bagus dan bisa menutupi bibir yang gelap
- Tidak buat bibir kering, tahan lama dan ringan selama dipakai
- Aplikatornya fleksibel, jadi lebih nyaman saat mengimplementasikan produknya

Cons:
- Varian warnanya tidak banyak





🌟 4/5




I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~