Review Pore Hero Bare Aesthetic Exfoliating Toner

by - April 08, 2022

review pore hero exfoliating toner

Halo semua...
Sebagai pemilik kulit yang mudah berjerawat, ekfoliasi atau mengangkat sel kulit mati bisa jadi salah satu solusi untuk meminimalisir timbulnya permasalahan tersebut. Tapi karena wajahku sempat mengalami breakout yang (menurutku) parah, kini aku mulai picky untuk memilih produk ekfoliasi yang sekiranya cukup mild saat digunakan. Nah, sudah 8 bulan lebih (hingga postingan ini dibuat) aku pakai ekfoliator tonernya Pore Hero nih, dan aku merasa produk ini bakal jadi kecintaan semua orang khususnya buat kalian yang baru ingin menggunakan produk ekfoliasi (pemula). Sebetulnya akhir 2021 aku sudah bahas produk ini di platform sosial mediaku seperti Instagram dan Female Daily, tapi dipostingan ini aku akan bahas lebih detail bagaimana efeknya di kulitku.

Oh iya, buat yang belum tahu, jadi Pore Hero ini adalah sister brand dari Harlette Beauty, salah satu brand perawatan kulit asal Indonesia. Selain toner, mereka juga mengeluarkan clay mask yang juga pernah aku bahas diblog ini. Hingga sekarang bisa kubilang, meski Pore Hero termasuk brand baru, tapi produk-produk mereka tergolong ok dan pantas bersaing dengan produk serupa dipasaran. Selain itu produk perawatan kulit yang mereka keluarkan menurutku bakal aman dipakai oleh pemilik kulit sensitif sekalipun, loh.

Packaging

Harus aku akui saat produk datang, dikemas dalam apik dan aman. Toner ini sendiri hadir dalam box karton yang cantik sekaligus dengan product knowledgenya. Selain itu produk utamanya dikemas dalam botol kaca yang bagus banget. Meski menurutku agak kurang travel friendly karena cukup berat, tapi build quality botolnya terasa sturdy dan sudah dilengkapi dengan inner-lid di bibir botolnya. Meski begitu, tetap saja aku enggan membawanya pergi-pergi sih hahaha. But, overall, kemasan produk Pore Hero belum pernah mengecewakan.


rekomendasi ekfoliating toner yang bagus untuk pemula


Ingredients

Produk ini punya beberapa kandungan utama seperti 2% salicylic acid (BHA - Beta Hydroxy Acid), niacinamide (vitamin B3), cucumber extract dan panthenol. Dilihat dari main ingredients nya aja, toner Pore Hero ini selain sebagai exfoliator dia juga bisa menenangkan kulit hingga memberinya kelembapan. Seperti biasa kandungan lengkapnya aku tulis dibawah ini ya.

Aqua demineralisata, niacinamide, propylene glycol, salicylic acid, amylopectin, panthenol, dextrin, DMDM hydantoin, cucumis sativus extract, xanthan gum, allantoin, hyaluronic acid, CI 61570. (melembapkan, exfoliator, anti-inflamasi)

Claims

- Bisa digunakan semua jenis kulit
- Membantu memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit
- Membantu mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran pada wajah
- Membantu mengatasi pori-pori tersumbat, bruntusan, whitehead dan blackhead

BPOM: NA18201206272

review pore hero bare aesthetic exfoliating toner indonesia

Texture and Scent

Selama menggunakannya aku tidak mencium aroma apapun, jadi nyaman banget ketika digunakan. Selain itu teksturnya sendiri benar-benar cair, sehingga cepat menyerapnya.


How I Use

Seperti penggunaan produk ekfoliasi pada umumnya, aku pun pakai toner ini 2 hari sekali selepas cuci muka. Selain itu aku juga menggunakannya dengan 2 cara, langsung dibaurkan dengan tangan — seperti menggunakan hydrating toner — dan pakai kapas. Biasanya kalau tekstur kulitku nggak terlalu 'rewel', aku hanya pakai tangan saja. Tapi kalau sebaliknya, baru kugunakan kapas saat mengimplementasikan toner ini.

pore hero exfoliating toner texture
Texturenya benar-benar seperti air

My Thoughts

Jujur aja produk ini selalu ku kira hydrating toner. Gimana nggak, teksturnya yang cair ditambah efek hidrasinya yang terasa dengan baik dikulit, selalu membuatku terkecoh dan menganggapnya bukan exfoliating toner 😅 Selain itu, sampai postingan ini dibuat, bagusnya toner ini memberikan hasil yang baik dikulitku. Tapi, karena aku merasa produk ini cukup mild (dikultku), makanya perubahannya pun nggak bisa dilihat hanya dengan penggunaan jangka pendek. Yup, untuk membuat tekstur kulitku halus dan minim jerawat saja aku baru bisa merasakannya setelah beberapa bulan pemakaian rutin. Meski begitu, toner ini termasuk produk yang nggak rewel, dalam artian mau aku kombinasikan dengan produk apapun dia nggak memberikan efek negatif yang signifikan. Selain itu, toner ini juga nggak bikin ketergantungan, karena aku sempat menghentikan penggunaannya beberapa minggu dan kulitku masih baik-baik saja (nggak ada iritasi, kemerahan, mengelupas dll).

Nah, saat ada jerawat yang aku rasakan produk ini lebih berperan sebagai booster, yang mana meminimalisir rasa sakit dan membantu jerawat agar cepat kempes. Meski diklaim dapat mencerahkan serta didukung dengan niacinamide sebagai kandungan utamanya, aku belum merasakan efek tersebut. Tapi alih-alih demikian, aku merasa kulitku jadi tidak mudah kusam dan terasa segar selepas menggunakannya — sepertinya karena ada kandungan HA nya deh. Overall, produk ini nggak menyakitkan sama sekali ketika dipakai. Kalian nggak akan merasakan tingling atau rasa ketidaknyamanan lainnya, malah menurutku ini seperti hydrating toner yang menyamar jadi exfo toner saking mild nya hahaha! So, buat kalian yang nggak suka berlama-lama ketika menggunakan produk skincare atau untuk pemula sekalipun, produk ini cocok banget buat kalian coba~

pore hero exfoliating toner ingredients

Price

Sayangnya toner Pore Hero ini lebih mudah ditemui secara online seperti melalui Official Shopee mereka. Jadi agak susah kalau ingin merasakan secara langsung tekstur maupun bentuk nyata kemasannya. Tapi kalau buat aku pribadi yang notabennya 'anak rumahan' sih, bukan masalah besar heuheu.

IDR149.000,-/120ml [Shop Here]

rekomendasi skincare untuk kulit bebas jerawat

Conclusion

Pros:
- Produk mudah menyerap dan tidak memberikan aroma apapun
- Akan nyaman digunakan semua jenis kulit termasuk yang sensitif
- Kemasannya menarik, build qualilty bagus dan sudah dilengkapi dengan inner-lid
- Tidak menimbulkan rasa tingling dan ketidaknyamanan lainnya selama digunakan
- Membuat kulit terasa lembap, tekstur halus, jerawat yang ada cepat kempes dan tidak sakit lagi

Cons:
- Hanya bisa didapatkan secara online
- Kemasan cukup berat karena berbahan kaca yang tebal jadi kurang travel friendly.



🌟4/5



Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

 Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. sama bangetttt kalo pakai toner ini kayak hydrating toner aja, karena bikin cukup lembap tapi eksfoliasinya tetep terasaa :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~