Atasi Masalah Ketiak Basah, Sugarpot Niawhite Brightening Deodorant Cream - Review Terbaru

by - April 21, 2022

review Sugarpot Niawhite Brightening Deodorant Cream

Halo semua...
Suka sebel nggak sih kalau lagi asik beraktivitas tapi ketiak jadi basah? Aku pribadi termasuk orang yang gampang banget berkeringat sehingga membuat ketiak ku basah. Gak pede? Oh jelas! Makanya aku butuh banget produk yang bisa mengatasi masalah tersebut. Ketiak basah sendiri terjadi karena adanya produksi kelenjar keringat yang terlalu aktif atau bisa juga disebut dengan kondisi hiperhidrosis. Nah, sebetulnya keadaan tersebut nggak berbahaya kok, hanya saja menurutku lumayan menurunkan rasa percaya diri. 

Untuk meminimalisir ketiak basah sendiri sebenarnya ada banyak cara, kalian bisa mencukur/mencabut bulu ketiak, menghindari makan makanan berlemak tinggi/pedas, hingga cukup mengkonsumsi air mineral. Kuncinya adalah menjaga suhu tubuh agar tidak tinggi, sebab bila tubuh menjadi panas maka hal itu akan memicu keluarnya keringat. Oleh sebab itu, menjaga suhu tubuh agar tetap normal akan membantu kelenjar keringat tidak menghasilkan keringat secara berlebih.

Selain cara diatas, menggunakan antiperspirant juga bisa dijadikan solusi, loh. Memang ada beberapa isu yang mengatakan efek negatif bila memakai bahan tersebut, tapi bila digunakan dalam dosis yang tepat antipersoirant tergolong aman bahkan untuk penggunaan jangka panjang sekalipun. Antiperspirant sendiri merupakan zat kimia yang diformulasikan untuk menghambat keringat (antiperspirant generasi terbaru biasanya mengandung senyawa aluminium zirconium).

Nah, aku pun menemukan salah satu brand lokal Indonesia yang memproduksi deodorant dengan kandungan antiperspirant didalamnya. Brand yang ku maksud adalah Sugarpot dengan produknya Niawhite Brightening Deodorant Cream. Buat tahu plus-minus produk ini, keep scrolling yak!

cara atasi ketiak basah dan bau badan

Kemasan Premium Dan Mudah Dibawa Bepergian

Produk ini dikemas dalam botol tube yang ukurannya tergolong travel friendly. Selain itu build quality nya juga terasa solid banget. Aku juga suka desainnya minimalis dan informatif (tertera informasi produk dibadan kemasan).


Mengandung Antiperspirant Sebagai Bahan Dasarnya

Selain antiperspirant, produk ini juga mengandung ekstrak licorice, chamomile dan 5% niacinamide, loh. Seperti biasa untuk detail komposisinya aku tuliskan dibawah ya.

Aqua, aluminum chlorohydrate, cyclopentasiloxane, niacinamide, polysorbate 20, cetearyl alcohol, stearic acid, glyceryl stearate, glycyrrhiza glabra (licorice) extract, chamomilla recutita (chamomile) flower extract, xanthan gum, peg-100 stearate, emulsifying wax nf, parfum, dmdm hydantoin, allantoin, hexamidine diisethionate, dipotassium glycyrrhizinate, tocopheryl diacetate (mencerahkan, menenangkan, antioksidan).

Diklaim Bisa Mencerahkan Ketiak

- Membantu mengurangi keringat berlebih
- Menghaluskan dan menjaga kesehatan ketiak
- Dapat membantu menetralisir bau tidak sedap
- Membantu mencerahkan dan melembapkan ketiak

BPOM - NA18200900070

deodorant yang bisa mencerahkan ketiak

Tekstur Lembut Dan Aroma Yang Tidak Biasa

Sesuai namanya, tekstur deodoran ini krim yang lembut, tebal dan sedikit padat. Walau begitu, yang aku suka dia mudah sekali dibaurkan dan cepat meresapnya. Untuk residunya sendiri aku merasa produk ini membuat tanganku menjadi kesat. Sayangnya aku kurang begitu suka dengan aromanya, seperti bahan metal (alumunium, besi dkk). Meski begitu untung saja hanya beberapa detik baunya mulai memudar sehingga masih bisa ditoleransi.

Mudah Dipakai Kapanpun Dan Di manapun

Aku pribadi pakai produk ini hanya ketika ingin melakukan aktivitas outdoor (saat keluar rumah). Selain itu, aku juga selalu memastikan kulit ketiakku dalam keadaan kering sebelum menggunakannya. Oh iya, produk ini juga bisa digunakan pada malam hari/sebelum tidur.

deodorant yang bagus untuk memutihkan ketiak

Deodorant Lokal Yang Bagus Untuk Atasi Ketiak Basah Dan Bau Badan

Sejujurnya saat awal pakai produk ini aku agak kurang cocok. Bukan, bukan berarti produk ini jelek, hanya saja aku terbiasa menggunakan deodorant konvensional (memberikan aroma yang harum). Mungkin buat yang bingung, bedanya deodorant dan antiperspirant itu apa? Cara paling mudah membedakannya dengan melihat komposisi dan fungsinya. Deodorant sendiri biasanya mengandung antibakteri dan parfum/wewangian, sehingga memiliki keunggulan dalam mengurangi bakteri di ketiak dan menyamarkan bau badan. Lain halnya dengan antiperspirant, seperti yang sudah aku mention diawal dimana mengandung zat kimia yang dapat menyumbat kelenjar keringat, sehingga produksi keringat bisa berkurang. Kebetulan ini adalah produk perawatan kulit dengan kandungan antiperspirant pertamaku, makanya 'agak kaget', terutama soal aroma (tidak wangi seperti deodorant).

Sugarpot Niawhite Brightening Deodorant Cream texture

Tapi yang aku suka produk ini gak buat baju kuning (meninggalkan noda pada pakaian) dan benar-benar bisa menghambat keringat berlebihku dengan baik. Ketiak juga selalu kering meski sedang melakukan aktivitas outdoor. Meski kalau kegiatannya tergolong berat (lari/berjalan kesana kemari non-stop), tetap akan basah sih. Bagusnya ketiakku tidak se-basah biasanya. Saat re-apply pun, kenyamanannya masih sama seperti awal pemakaian kok. Selain itu karena produk ini cepat meresap, ngebantu banget saat sedang buru-buru hihihi. Walau begitu untuk bau badan akibat aktivitas berat, menurutku masih belum bisa menyaingi performa deodorant. Namun bila aktivitas yang dilakukan tidak begitu berat, produk ini sangat mampu untuk 'menghilangkan' bau badan itu. Oh iya, Sugarpot Niawhite Brightening Deodorant Cream ini juga bisa digunakan pria maupun wanita ya. Lalu untuk efek mencerahkannya sendiri aku tidak begitu memperhatikan karena bukan itu fokusku saat menggunakan produk ini. Tapi sampai sekarang (postingan ini dibuat), ini jadi produk yang wajib aku pakai sebelum keluar rumah hihi.


Harga Yang Affordable Dan Mudah Didapatkan

Semua produk sugarpot bisa dengan mudah kamu dapatkan secara offline maupun online loh. Untuk pembelian offline sendiri setahuku tersedia di Sociolla dan KKV. Sedangkan bila ingin membeli secara online, bisa langsung beli di official store Shopee maupun Tokopedia mereka. Oh iya, kalian juga bisa dapetin cashback up to 25% untuk setiap transaksi di Shopee, loh!

IDR85.000,-/50ml [Shop Here]

deodorant lokal yang bisa mencerahkan

Conclusion

Pros:
- Mudah didapatkan baik offline maupun online
- Produk mudah dibawa bepergian dan build quality terasa solid
Experience yang diberikan tetap sama meski dibuat re-apply sekalipun
- Mudah dibaurkan, cepat meresap dan tidak meninggalkan residu yang mengganggu
- Dapat mengatasi ketiak basah dan bau badan (selama menjalankan aktivitas ringan)

Cons:
- Aroma sedikit mengganggu, namun masih bisa ditoleransi
- Belum bisa menangani keringat dan bau badan saat melakukan aktivias berat.


🌟4/5



Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Tadi aku pikir ini krim wajah, ternyata utk ketiak ya mba. Packagingnya cakeeep.

    Berarti agak kurang aja kalo buat aktifitas yg berat yaaa. Aku ga bisa pakai kalo sedang full body workout kayaknya 😄. Tapi kalo hanya sekedar di rumah, masih oke lah yaaaa. Aku termasuk ga bisa ga pakai deodorant mba. Bisa langsung ngerasa ga PD hahahaha. Pernah loh , sedang training kantor dari pagi, trus aku lupa tadi pagi udh pake Deo atau blm. Jadi ga fokus training. Pas istirahat, langsung lari ke Minimart demi beli Deo 🤣🤣. Segitu ga pengennya sampe malu kalo sempet bau badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya kak, kalau buat aktivitas ringan gitu ini masih ok banget. trus bagusnya nda ninggalin noda dipakaian^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~