NEW! Colorkey Soft Matte Lip Cream All Shades - Review

by - May 24, 2022

review colorkey soft matte lip cream

Halo semua...
Aku excited banget karena nemu lip cream murah dan transferproof, nih! Selain itu, sebagai orang yang skill make up nya pas-pasan, lip product itu adalah penyelamatku biar wajah terlihat lebih presentable. Disisi lain, bibirku ini cukup gelap sehingga kalau disuruh pilih sebetulnya aku prefer menggunakan lip cream dibanding lip tint. Cuma masalahnya, kebanyakan lip cream yang pernah kucoba memberikan rasa tebal pada bibir. Makanya terkadang aku jadi setengah hati ketika menggunakannya.

Nah, dipostingan kali ini aku mau ngeracunin kalian lip product terbaru dari Colorkey yang menurutku sayang banget kalau nggak dicoba. Produk yang aku maksud adalah Colorkey Soft Matte Lip Cream. Brand kosmetik asal Indonesia ini pada 18 April 2022 lalu meluncurkan 5 shade lip cream sekaligus, dan menurutku warna yang dihadirkan bisa banget dipakai untuk acara casual maupun semi-formal.

Lip Cream Dengan Kemasan Mungil Dan Minimalis

Sejak pertama datang aku suka sekali dengan konsep kemasan produk ini yang memberi kesan cheerful dan minimalis. Selain itu aku juga suka dengan ukurannya yang kecil jadi nggak akan makan tempat bila dibawa bepergian. Meski berbahan plastik, tapi aku suka dengan build quality dan finish doff kemasannya yang terasa kokoh tapi juga simple. Pokoknya kemasan kayak gini, aku banget hahaha. Cuma sayang, ukuran box dan packaging lip creamnya terlalu pas, jadi produk susah banget buat dikeluarkan (dari boxnya). Aku sampai harus membuka kedua bibir box dan mendorong lip cream dengan sekuat tenaga agar produk bisa keluar dengan baik. Tapi secara keseluruhan konsep kemasannya ok banget, walaupun spatula yang disediakan kaku tapi masih nyaman ketika digunakan.

rekomendasi lip cream tahan lama

Memiliki Finish Matte Dan Pigmentasi Yang Nyata

Sesuai namanya, produk ini punya finish cenderung matte, sehingga buat bibir kering sepertiku harus benar-benar make sure dalam kondisi super lembap. Tapi yang aku suka, sekali oles warnanya benar-benar keluar dengan baik. Sebagai pemilik bibir gelap, hasil seperti ini adalah favoritku! Cuma sayang aku kurang begitu suka dengan aromanya. Kalau dideskripsikan produk ini memberikan bau kimia yang cukup kuat. Walau begitu untung saja tidak begitu lama aroma tersebut bertahan.

rekomendasi lip cream murah indonesia

Colorkey Menghadirkan Banyak Pilihan Warna

Seperti yang aku mention diawal, Colorkey Soft Matte Lip Cream ini menghadirkan 5 varian warna sekaligus, 01-Waffle, 02-Cherry On Top, 03-Pancake, 04-Milkshake dan 05-Maple. Aku akan deskripsikan satu per satu seluruh warnanya dibawah ini yak!

💄01-Waffle (BPOM-NA18211302186): Shade ini benar-benar seperti waffle yang dimasak golden brown hihi. Warnanya cenderung coklat dengan sedikit campuran maroon dan cocok banget untuk make up bold atau bila kalian ingin memberi kesan kuat kepada lingkungan sekitar.

💄02-Cherry On Top (BPOM-NA18211302189): Zuzurshade ini salah satu favoritku. Warnanya seperti merah cherry tapi ada sentuhan deep-pink sedikit, jadi kasih kesan sexy dan bold in the same time. Selain itu warna seperti ini cocok banget dipakai kulit sawo matang.

💄03-Pancake (BPOM-NA18211302190): Kalau kalian suka dengan warna nude, I think you're gonna love this. Yup, shade ini cenderung nude, tapi tidak membuat tampilan menjadi pucat. Warna seperti ini menurutku cocok banget buat casual look karena nggak begitu menonjol, tapi tetap memberi kesan hidup saat digunakan.

💄04-Milkshake (BPOM-NA18211302191): Dari semua warna yang dihadirkan, sayangnya shade ini yang membuatku kurang PD (percaya diri). Bukan, bukan karena jelek, malah sebetulnya pink dengan sentuhan burgundy yang neon ini cocok loh buat kulit sawo matang. Karena kombinasi seperti itu membuat penggunanya terlihat lebih segar. Hanya saja aku yang belum PD menggunakan warna tersebut hehehe.

💄05-Maple (BPOM-NA18211302192): Ini adalah warna lain yang jadi favoritku. Kalau aku deskripsikan warnanya soft-brownish dengan sentuhan pink yang lembut dan cenderung nude. Seakan-akan ini seperti warna bibir yang cantik. Aku rasa untuk semua undertone bisa masuk dan cocok banget buat daily look.

Dupe Maybelline super stay matte ink

How I Use

Bibirku ini cenderung kering, sehingga untuk finish yang diberikan produk ini sebetulnya cukup tricky. Sebelum menggunakannya, biasanya aku selalu apply lip-balm agar hasilnya lebih bagus. Hal itu juga aku lakukan ketika ingin touch up menggunakan produk ini. Tapi kalaupun tidak sempat, biasanya aku make sure bibir dalam keadaan bersih agar hasilnya tidak ada yang menggumpal. Oh iya, aku tidak menyarankan menggunakan produk ini untuk ombre apalagi kalau bibir kalian kering. Karena hasilnya tidak akan menyatu dan jadi kurang bagus.

review colorkey lip cream waterproof

Lip Cream Waterproof Dan Tahan Lama

Seperti yang aku mention diatas, produk ini punya aroma kimia yang cukup menyengat. Sampai sekarangpun (review ini dibuat) aku belum terbiasa dengan baunya. Namun aku suka dengan performa produk ini. Pigmentasi yang diberikan benar-benar bagus, sekali oles bisa langsung meng-cover bibir gelap ku dengan baik. Beberapa menit awal setelah mengimplementasikan produk ini, bibir akan terasa kering dan lengket. Tapi nggak perlu khawatir karena semakin lama dipakai, rasa ketidaknyamanan itu akan menghilang dan membuat bibir seperti tidak menggunakan apapun. Ketika lip cream sudah set dengan sempurna, produk ini ketahanannya juarak banget loh! Untuk makan makanan ringan seperti roti ataupun kue kering, warnanya masih bagus dan tidak begitu transfer ke makanan. Selain itu dia juga tidak transfer ke masker. Nilai plus banget gak sih, di masa transisi endemi kayak gini hihihi. Paling tidak penggunaan 6 jam masih nyaman dan warnanya juga masih terlihat bagus.

colorkey soft matte lip cream swatch
Foto diambil dalam ruang tanpa proses grading. Posisi dari atas 05-01


colorkey soft matte lip cream swatch all color
Foto diambil luar ruang tanpa proses grading. Posisi dari atas 05-01
Lain cerita kalau dipakai makan bar-bar ya. Produk ini belum bisa mengatasi aktivitas tersebut. Tapi meski begitu kalau ku bilang masih ok banget loh. Paling nggak dipakai dalam waktu yang lama dia nggak bikin repot dengan transfer kesana kemari. Secara keseluruhan produk ini bisa jadi solusi buat kalian yang baru belajar make up, butuh lip product yang tahan lama, transferproof, memiliki finish yang matte dan ringan saat digunakan dalam waktu yang lama. Oh iya, kalian bisa cek highlight instagram aku @thevallenpost untuk tahu detail warna tiap shade saat diimplementasiin ke bibir ya!

Lip Cream Lokal Dengan Harga Yang Affordable

Secara resmi kamu bisa mendapatkan produk Colorkey di Shopee mereka ya. Untuk info lebih lanjut langsung follow IG @colorkey.beauty.

IDR59.000,-/pcs [Shop Here]
IDR180.000,-/bundle [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Konsep kemasan minimalis dan travel friendly
- Ringan saat dipakai dalam jangka waktu yang lama
- Transferproof dan tahan lama meski dipakai makan makanan ringan
- Pilihan warnanya cantik-cantik dan cocok untuk daily maupun acara tertentu
- Finishnya matte dan pigmentasinya nyata sehingga sekali swatch dapat menutupi bibir gelap

Cons:
- Ukuran box terlalu pas dengan lip cream sehingga produk susah dikeluarkan
- Aroma kimianya kencang dan cukup mengganggu, meski cepat memudarnya




🌟4/5





Ps. Setiap shade kemungkinan akan berbeda ditiap individu karena menyesuaikan skintone penggunanya

#UnlockYourBeauty

Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that make up products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Jujur aku baru tau kalo Colorkey ini brand lokal cos dulu pernah baca ripiu kalo dia ini brand dari Cina sono. Tapi jujur aku suka banget sama packagingnya miripnkek beberapa lipcream dari brand koreyah gitu hehehe...

    Btw shade 03 sma 04bkeknya keren tuh kalo diombrein ya. Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya beda brand cuma kebetulan namanya mirip😅
      Menurut pengalaman agak tricky sih untuk di omber. Tp bisa jadi experience tiap org beda2, yg penting (saranku) make sure bibir bener2 lembap sih😬

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~