Review: Kulit Berjerawat Wajib Coba Erha Acneact Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash

by - May 01, 2022

review ERHA AcneAct Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash

Halo semua...
Dipostingan kali ini aku super excited karena menurutku ini adalah produk perawatan kulit (skincare) yang harus banget dimiliki para pemilik kulit berminyak, khususnya kalian yang sedang ada masalah jerawat. Kenapa gitu? Kandungan utama produk ini sendiri adalah BHA (Salicylic Acid) yang mana bahan tersebut adalah bff nya kulit berminyak hahaha. Anyway, produk yang aku maksud adalah Erha Acneact Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash. Buat yang belum tahu, jadi Erha ini adalah brand perawatan kulit dan kecantikan asal Indonesia yang sudah ada sejak 28 September 1999. Selain produk facecare, bodycarehaircare dan kosmetik, Erha sendiri memiliki beberapa klinik yang tersebar dibeberapa daerah Indonesia.

Sejujurnya facial wash ini punya kakak ku, jadi posisiku cuma 'minta', tapi sering — dihitung-hitung sekarang jalan 1 bulan (sejak postingan ini dibuat) ahahahaha. Yah, namanya saudara...harus saling berbagi kan? wk😊 Long story short, sabun muka ini bener-bener ampuh buat atasi problem diwajahku. Nah, buat lebih detailnya, baca sampai selesai yak!

Kemasan Kokoh Dan Mudah Dibawa Bepergian

Produk ini hadir dalam kemasan botol tube berbahan plastik yang menurutku cukup tebal. Meski kelihatan besar, tapi nggak begitu makan tempat saat dibawa traveling. Selain itu yang aku suka build qualitynya benar-benar sturdy dan solid. Desainnya pun juga bagus dan informatif. Overall aku suka dengan packaging produk ini.

ERHA Acneact Witch Hazel & Bha Gentle Acne Facial Wash ingredients

Mengandung Bahan Aktif Yang Bagus Untuk Kulit Berjerawat

Sesuai namanya, produk ini mengandung 2 bahan utama, witch hazel dan BHA (salicylic acid). Tidak hanya itu, face wash ini juga ada D-Panthenol dan allantoin juga, loh. Lengkapnya aku tuliskan dibawah, ya.

Aqua, Cocamide DEA, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Laureth Sulfate, Acrylates Crosspolymer-4, Salicylic Acid, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Phenoxyethanol, Allantoin, Panthenol, PEG-150 Distearate, Polysorbate 20, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana Extract, Fragrance, Sodium Benzoate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Sodium Chloride, Tetrasodium EDTA, Magnesium Nitrate, Methychloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Magnesium Chloride. (melembapkan, anti-acne, antioksidan)

Diklaim Mampu Atasi Masalah Jerawat

- Memberikan hidrasi dan menenangkan kulit
- Membantu mengurangi inflamasi karena jerawat
- Membantu menghambat pertumbuhan bakteri P.acnes
- Membantu menyamarkan pori-pori hingga meredakan inflamasi
- Dapat mengangkat sel kulit mati dan mengurangi microcomedones pada kulit

BPOM - NA18201201836

Erha Acneact Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash texture

Memiliki Tekstur Gel Dan Aromanya Menyegarkan

Produk ini punya tekstur gel yang lembut ketika digunakan. Selain itu tidak usah menggunakan terlalu banyak, karena sebesar biji jagung saja sudah bisa digunakan untuk membersihkan wajah hingga leher. Selain itu, kalau dipakai terlalu banyak (dalam sekali pemakaian) dampaknya sabun menjadi susah dibilas. Aku juga suka aroma seperti herbal yang segar tapi sangat lembut jadi tidak akan mengganggu selama dipakai.


Nggak Ribet Dan Nyaman Dipakai Kapanpun

Aku pribadi menggunakan sabun muka ini sehari 2 kali, pagi dan sebelum tidur malam dengan kuantitas yang 'sedikit' (lebih kurang sebesar biji jagung). Untuk membilasnya sendiri nggak ada treatment khusus sih, karena aku menggunakan air mengalir suhu ruang. Selepas dibilas aku menyeka wajahku dengan tisu/handuk, lalu melanjutkannya dengan pakai pelembap.

rekomendasi skincare lokal untuk kulit berjerawat

Ampuh Banget Atasi Masalah Jerawat

Dari awal pakai aku sudah jatuh hati sama hasil Erha Acneact Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash ini. Memang sih aku sempat terkecoh dengan tekstur gelnya, sehingga saat pertama kali pakai terlalu banyak mengeluarkan isinya. Alhasil jadi agak susah deh dibilasnya. Tapi terlepas dari itu aku merasa kulit wajahku benar-benar bersih, tidak terasa kering dan pori-pori tersamarkan (karena bersih) setelah menggunakannya. Selain itu kadang aku juga merasa dia ada kasih cooling sensation meski tidak begitu intens. Produk ini juga bisa banget membantu mengontrol produksi minyak alami diwajahku. Saat ada jerawat pun dia membantu banget dalam mempercepat penyembuhannya, dengan membuat si jerawat kempes perlahan. Seperti yang aku mention diatas, ketika pakai produk ini, rangkaian skincare ku benar-benar basic. Maka dari itu hasilnya memang lebih lama (dalam atasi jerawat) dan aku juga cukup yakin bahwa face wash ini turut andil dalam mengatasi masalah tersebut.

Sampai sekarangpun (postingan ini dibuat) bisa dibilang ini adalah holy grail ku! Selain daya bersihnya yang bagus, performanya sebagai sabun cuci muka untuk kulit berjerawat sesuai ekspektasi. Ditambah lagi ini adalah produk lokal Indonesia yang mudah banget ditemui online maupun offline. So, produk ini highly recommended untuk kamu yang sedang ada masalah jerawat ataupun kalian pemilik kulit berminyak. Ditambah lagi, bisa kubilang pemakaian produk ini benar-benar awet, loh.

cara atasi kulit berjerawat

Harga Sesuai Dengan Kualitas Yang Diberikan

Produk Erha ini mudah banget dibeli secara offline maupun online seperti Shopee, Tokopedia maupun ErhaStore. Saranku kalau belum yakin dengan kondisi kulit kalian, bisa langsung pergi ke klinik Erha untuk melakukan konsultasi dengan dokter mereka. Tapi buat kamu yang mager keluar rumah sepertiku, belanja melalui Shopee bisa dapet cashback 25% dan gratis ongkir, loh!

IDR95.832,-/100gr (harga diskon)

Conclusion

Pros:
- Kemasan travel friendly dengan build quality yang bagus
- Tekstur gel lembut dengan aroma yang lembut dan menyegarkan
- Hanya butuh sedikit saja bisa digunakan untuk seluruh wajah dan leher
- Daya bersihnya bagus dan tidak membuat wajah terasa kering setelah dibilas
- Dapat mengatasi masalah jerawat dengan membuatnya kempes secara perlahan

Cons:
-




🌟5/5





I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. dari dulu penasaran sama produk produk acnenya dari erha
    dari segi harga nggak terlalu mahal juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. plus produk mereka worth it dengan formula yang ciamik! Semoga isa cepet coba ya kak^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~