Pemula Wajib Coba! Make Up Anti Ribet 2022, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake in Custard - Review

by - July 27, 2022

review luxcrime Blur & Cover Two Way Cake in Custard

Halo semua...
Adakah dari kalian yang 'nggak sengaja' pakai make up karena pengaruh lingkungan? Kalau itu kamu, berarti kita senasib hahaha! Aku sendiri baru menggunakan dan mulai explore dunia kecantikan, khususnya make up, waktu awal kuliah. Semua itu karena semasa sekolah (sebelum kuliah) teman-temanku mayoritas laki-laki, jadi boro-boro bedakan, se-simple pakai sunscreen pun nggak. Nah, baru deh ketika masuk kuliah, tanpa disadari circle baruku kebanyakan perempuan. Dari situlah aku kenal dengan produk namanya liptint, lipcream, contour, two way cake dan sebagainya. Nggak sampai disitu, aku jadi mulai doyan explore produk-produk riasan wajah meski nggak dipakai setiap hari juga, sih. Selain itu, sebagai orang yang menjunjung tinggi efisiensi, aku mulai memilah untuk menggunakan produk-produk yang menurutku anti ribet, salah satunya two way cake (TWC). Buat yang belum tahu, two way cake adalah kombinasi antara bedak padat dengan foundation, maka dari itu nggak heran kalau biasanya coverage yang dihasilkan lebih tinggi dibanding bedak biasa.

Salah satu produk TWC yang akhirnya berlabuh di rak make up ku adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake. Merek lokal satu ini bener-bener racun banget! Rasanya setiap produk baru yang muncul di sosial media mereka, selalu ingin ku miliki sesegera mungkin hahaha! Tapi karena aku sedang berjuang untuk hidup lebih minimalis, aku mulai picky untuk setiap barang yang ingin kumiliki. Salah satu alasanku memilih TWC dari Luxcrime ini tentu saja dia cukup viral dikalangan beauty enthusiast heuheu. I think Dewi Fortuna lagi-lagi memberiku bisikan, "ini waktu yang tepat", karena selain compact powder ku habis, si Luxcrime lagi ada diskon gede banget di salah satu e-commerce. Nah, sekarang waktunya membuktikan produk ini modal viral doang atau beneran bagus ya? Ok, baca sampai habis review kali ini untuk tahu jawabannya!

rekomendasi make up untuk pemula 2022

Make Up Compact, Sehingga Mudah Dibawa Bepergian

Produk ini sendiri hadir dalam balutan box yang cantik dan cukup tebal (nggak aku foto karena lupa, mian! hehe). Tapi sayang, untuk build quality kemasan utamanya sendiri terasa ringkih dan tipis. Bahkan menurutku kualitasnya masih lebih baik cushion mereka. Walau begitu, dengan bahan plastik yang ringan dan bentuknya yang cukup ramping, membuat TWC ini selalu masuk di tas pergiku. Oh iya, dalam satu kemasan juga sudah ada cermin dan spons nya, jadi makin praktis kalau ingin dibawa travelling. Cuma yang aku kurang suka spons yang disediakan banyak banget menyerap produknya, sehingga terasa cukup boros dalam sekali pemakaian. Terlepas dari itu aku suka dengan konsistensi desain produk make up dari Luxcrime ini. Menurutku meski terkesan monoton tapi cukup aesthetic dan memorable. Jadi, sekilas pun ketika melihat kemasannya kita tahu kalau itu adalah produknya Luxcrime. Genius!

two way cake viral luxcrime

Ingredients Luxcrime Blur And Cover Two Way Cake

Berikut aku tuliskan komposisi dari twc Luxcrime ini, dibawah ya.

Talc, Titanium Dioxide, Silica, Triethylhexanoin, Nylon-12, Squalane, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Magnesium Myristate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Lauroyl Lysine, Aluminum Hydroxide, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Methicone, Tocopherol, CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Rahasia Make Up Flawless Dengan Luxcrime

Silk Velvet Matte Finish
- Menutupi imperfection pada wajah
- Memberikan efek blur pada riasan
- Dapat mengontrol minyak pada kulit
- Membuat hasi make up lebih flawless

BPOM - NA18221202326

review terbaru two way cake Luxcrime

Two Way Cake Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia

Sejauh ini yang aku tahu produk ini tersedia dalam 3 varian warna/shades, buttercream (light skin), custard (medium skin) dan opera (tan skin). Agak rawan memang kalau beli complexion yang pilihan shadesnya nggak begitu banyak. Di kulit medium-warm undertone ku sendiri untungnya shade custard ini masih masuk dan nggak berpotensi ashy/keabuan dari awal hingga beberapa jam pemakaian. Ada kecenderungan oksidasi sih, tapi minor banget kok, jadi bukan masalah besar. Terus yang aku suka teksturnya lembut banget dan cukup bagus coverage-nya (light to medium). Selain itu dia juga buildable loh, jadi ketika ditimpa beberapa layer nggak kelihatan dempul sama sekali. Yang penting diblend dengan benar agar hasilnya lebih rapi. Oh iya, untuk klaim blurring effect-nya sendiri aku setuju, meski menurutku bukan yang super blurring kayak pakai primer, tapi cukup impresif.

luxcrime two way cake custard swatch
Tanpa melalui color grading

Make Up Lokal Yang Cocok Untuk Semua Kalangan

Aku suka menggunakan produk ini setelah concealer. Tapi nggak jarang juga aku hanya menggunakan TWC Luxcrime ini saja, loh. Selain itu, alih-alih menggunakan spons bawaannya, aku lebih memilih menggunakan beauty spons atau brush milikku karena bisa lebih leluasa dalam mengontrol intensitas dalam penggunaan produknya.

two way cake yang bagus

Beneran Bagus Nggak Sih, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake Itu?

Pertanyaan diatas selalu terngiang dipikiranku sebelum membeli produk ini. Kalau dulu, sekali ada produk viral pasti sebisa mungkin langsung aku beli (ABG FOMO wkwk). Tapi sekarang, aku selalu menunggu momen yang tepat dan keyakinan yang pasti ketika akan membeli suatu produk. Nah, ketika kedua hal itu sudah ter-checklist, aku nggak kecewa dengan keputusan yang kubuat. Dari awal produk datang aku suka dengan cara Luxcrime mengemas paket mereka, sangat rapi dan aman, jadi barang sampai dengan selamat. Memang sih, aku agak kecewa dengan build quality kemasannya yang terasa kurang premium, tapi paling nggak produk ini terselamatkan dengan ukurannya yang travel-friendly dan ada emboss "Luxcrime" dalam produknya, yang mana some how kelihatan eksklusif dimataku. Selain itu, formulasinya pun juga cukup bagus. TWC ini mampu membuat concealer ku jadi minim creasing selama pemakaian. Hasil make up pun tampak lebih flawless dan nggak patchy selama dipakai. Buat oil controlnya sih, so so ya, dan hal itu sangat wajar karena partikel TWC sendiri lebih padat dibanding bedak tabur/loose powder, sehingga kurang bisa menyerap sebum dengan optimal. Tapi untuk U-Zone ku yang cenderung kering, dia bisa buat complexion ku stay dengan baik.

rekomendasi make up luxcrime untuk pemula

Lalu blurring effect yang diberikan juga cukup bagus. Seperti yang aku mention di atas, bukan super blurring seperti ketika menggunakan primer juga, tapi paling tidak pori-poriku tersamarkan dengan baik. Lalu dalam pemakaian 5 jam - 6 jam tampilan make up makin terlihat natural. Nggak cuma itu, yang aku suka produk ini cukup fleksibel untuk dipakai diberbagai look. Seakan dia bisa memposisikan diri di mana dia berada hahaha. Mau full make up untuk formal event ataupun casual look, TWC Luxcrime ini bisa banget bikin hasil make up menjadi lebih flawless. Saat wajah sedang ada jerawat hormonalpun Luxcrime blur & cover two way cake ini nggak patchy, selama hidrasi dan kelembapan kulit sudah dipenuhi dengan baik sebelum menggunakannya. Tapi nggak kaget juga kalau di bagian tersebut lebih cepat hilangnya. Meski begitu no worry karena masih bisa touch up tipis-tipis, kok. Lalu apakah dia transfer ketika pakai masker? of course, yes! Tapi bisa diminimalisir dengan pakai setting spray Luxcrime Ultra-Matte, jadi bukan masalah besar. Overall, nggak cuma viral tapi TWC Luxcrime ini memang worth to buy! Dengan hasil yang nggak kaleng-kaleng, kalian yang baru ingin belajar make up sekalipun bisa dengan mudah menggunakannya!

Dijamin Nggak Nyesel Beli TWC Luxcrime

Sejauh ini produk Luxcrime memang tidak bisa ditemui dengan mudah secara offline. Adapun kalian bisa membelinya secara langsung melalui offline store Sociolla. Tapi menurutku lebih mudah mendapatkannya secara online, baik langsung dari website Luxcrime, Shopee, Tokopedia bahkan official TikTok-Shop mereka. Apalagi ketika kalian beli melalui Shopee, jangan kaget kalau belanjaan kalian auto gratis ongkir bahkan dapat harga spesial karena mereka sering ngadain flash sale!

Official Price

IDR129.000,- [Shop Here]

cara make up untuk pemula

Conclusion

Pros:

- Kemasan menarik dan travel-friendly
- Hasil make up terlihat lebih nantural dan flawless
- Shade custard cocok untuk medium-warm undertone
- Meminimalisir concealer creasing selama pemakaian
- Tahan lama dan bisa dipakai untuk segala make up look
- Teksturnya lembut dan menyamarkan pori-pori dengan baik
- Produk buildable dan tidak patchy, bahkan saat digunakan touch up

Cons:
- Pilihan shade tidak begitu banyak
- Ada kecenderungan oxidize namun sangat minor
Build quality kemasan terasa ringkih dan spons terlalu banyak menyerap produk









I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Punyaku udah hit the pan tapi belum difoto belum direview..wkwkwk. Setuju sama Vallen, twc ini tuh kayak bisa menempatkan diri gitu. Walau memang aku lebih sering pakai buat sehari-hari tanpa foundation, tapi kalau pas lagi pakai foundation dia ok juga kok. Masalah kemasannya aku setuju sepenuhnya sama kamu. Btw Vallen, aku penasaran sama powder foundationnya Esqa deh.. Udah pernah coba belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaa belum nih kak! aku juga kepo banget. kata orang2 sih bagus wkwk><

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~