Skincare Vegan Buat Muka Auto Segar, Base Fresh Clarifying Clay Mask - Review

by - January 10, 2023

review base fresh clarifying clay mask

Halo semua...
Masih dalam suasana tahun baru, 2023, nih! Aku yakin banyak yang mulai merubah sudut pandang hingga rutinitas keseharian kalian, kan? Paling simple sih, kalau awal tahun gini banyak tempat olah raga yang menerima member baru hihihi. Bukan sesuatu yang salah juga, malahan aku dukung banget kalau salah satu resolusi kalian adalah lebih memperhatikan kesehatan jasmani. Eh tapi selain itu, gimana kalau kalian juga mulai merawat kulit dengan skincare vegan? Salah satu brand perawatan kulit dan kosmetik Indonesia yang memproduksi skincare maupun make up dengan memadukan kekayaan nabati dan sains adalah Base. Menurutku, kalian harus banget cobain produk-produk mereka.

Well, bisa dibilang ini bukan kali pertama aku pakai produk mereka. Sebelumnya aku sudah pakai face wash, sunscreen bahkan salah satu varian serumnya. Selain mengusung tema 'personalized skincare', performa produk-produk mereka gak kalah keren kalau dibanding skincare Korea Selatan. Nah, di postingan kali ini, yang mau aku bahas adalah Fresh Clarifying Clay Mask. Masker keluaran Base ini mantulita pol buat kalian yang punya masalah jerawat, banyak aktivitas outdoor atau bahkan pingin me time yang gak biasa. Buat tahu detailnya, baca review Base Fresh Clarifying Clay Mask ini sampai selesai, yak!

masker alami untuk kulit berjerawat

Skincare Dengan Kemasan Unik Dan Tahan Banting

Buat yang sering baca blog ini, pasti tahu persis kalau aku nggak tahan dengan packaging yang menggemaskan. Nah, waktu pertama kali produk ini datang, sudah pasti aku langsung jatuh hati sama konsep kemasannya. Eits... gak cuma itu, build qualitynya juga tebal dan kokoh, jadi kalaupun nggak sengaja terjatuh, produk masih aman banget. Disisi lain masker satu ini sudah dilengkapi spatula dan inner-lidjadi meski terkesan bulky masih ok dibawa bepergian. Boxnya pun juga nggak kalah gemesin, loh! Apalagi informasi mengenai produk sudah tertera jelas di sana. Overall, perkara kemasan, Base memang juarak!

Base Fresh Clarifying Clay Mask Ingredients

Ternyata nggak cuma kemasan, loh, main ingredientsnya pun juga unik-unik. Selain dikonsumsi, brokoli dijadikan Base untuk jadi kandungan utama clay mask ini. Nggak cuma itu, sih, ada juga 2.5% mandelic acid, bentonite dan kaolin clay. Lengkapnya aku tulis di bawah, ya.

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Sodium Hydroxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Xanthan Gum, Dicaprylyl Carbonate, Maltodextrin, Hydrolized Gardenia Florida Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Kaolin, Bentonite, Mandelic Acid, Caprylyl glycol, C14-22 Alcohols, Sodium Hydroxide, Camelina Sativa Seed Oil, Propanediol, C12-20 Alkyl Glucoside, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, Thymus Vulgaris Flower/Leaf/Stem Extract, Sodium Gluconate, Bioflavonoids, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Brassica Oleracea Italia Extract, Glucose. (exfoliant, menenangkan, anti-acne)

base fresh clarifying clay mask ingredients

Base Fresh Clarifying Clay Mask Claims

- Vegan, ruelty-free, ECOCERT Certified, bebas SLS
- Bebas phthalates, paraben, pewangi  dan pewarna artifisial.
- Membantu merawat kulit berjerawat, dan mengangkat komedo
- Membantu membersihkan pori-pori dan mengontrol minyak alami kulit


Suitable for
Berminyak, kombinasi, berjerawat, tekstur kulit kasar

BPOM - NA18220200458

base fresh clarifying clay mask texture

Clay Mask Dengan Kesegaran Minty

Kalau soal konsistensi, sebetulnya masker ini nggak jauh berbeda dengan produk serupa lainnya. Hanya saja yang spesial adalah rasa dingin yang diberikan selama menggunakan bahkan pascadibilasnya. Bisa dibilang aku nggak begitu suka dengan sensasi dingin yang diberikan oleh suatu skincare. Tapi untungnya aku masih bisa menikmati cooling sensation dari produk ini. Hal itu karena rasanya yang tidak berlebihan. Nah, makanya produk ini cocok banget dijadikan penutup harimu yang melelahkan.

Namun, yang agak repot adalah ketika proses membilasnya. Yup, agak susah dan butuh waktu yang lumayan bila dibanding clay mask lain. Meski begitu, aku biasa mengakalinya dengan mengoleskan tipis masker ini keseluruh wajah. Tenang, hasilnya nggak berbeda dengan saat dipakai tebal, kok. Paling intensitas cooling sensationnya saja yang berkurang~

masker untuk remaja yang ampuh untuk jerawat

Pakai Clay Mask Sebaiknya Berapa Kali?

Mungkin banyak yang belum tahu, kalau clay mask adalah salah satu produk eksfoliasi. Nah, oleh karena itu, masker wajah berbentuk clay seperti ini sebaiknya tidak digunakan setiap hari, melainkan 2-3 kali dalam seminggu (disesuaikan dengan kebutuhan kulit). Aku pribadi kalau lagi 'rajin' menggunakannya sebanyak 2 kali dalam seminggu. Tapi keseringan sih, ketika butuh saja. Gimana caranya tahu kalau kulit butuh eksfoliasi? simple, ketika kulit sudah mulai bertekstur atau bahkan terlihat kusam. Nah, di masa itu aku biasanya menggunakan masker ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

skincare vegan untuk kulit berjerawat

Clay Mask Vegan Untuk Kulit Kombinasi Dan Berjerawat

Sebelum aku membahas Base Fresh Clarifying Clay Mask ini secara mendalam, aku mau bilang bahwa proses pengangkatan sel kulit mati ada banyak banget macamnya. Nggak semua harus menggunakan cara yang harsh seperti ekstraksi, scrubbing atau bahkan dengan peeling serum yang memberi sensasi tingling. Meski bukan suatu aktivitas yang wajib, menjaga kebersihan kulit adalah salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat, loh. So, buat kalian yang baru pertama kali ingin melakukan eksfoliasi atau nggak suka 'merasakan sakit', konsisten menggunakan clay mask bisa jadi alternatif, nih.

Ok, sekarang aku bahas efeknya masker ini di kulitku, yak! Well, seperti yang aku mention diatas, produk ini manteb banget buat me time atau penutup hari yang melelahkan. Sensasi dingin dan aroma minty yang menyegarkan bener-bener bisa bikin mood jadi relax dan happy. Nggak cuma itu, daya bersihnya juga bagus banget sehingga bikin pori-pori ku tersamarkan dan jauh dari tampilan kusam. Ditambah lagi setelah dibilas dia nggak bikin kulit kombinasiku terasa kering sama sekali. Namun alih-alih mengempeskan atau membuat jerawat matang, masker ini lebih terasa efek menenangkannya di kulitku. Overall, kalau kalian sedang cari cara mengatasi wajah berminyak, kusam, menenangkan jerawat atau bahkan ingin membuat kulit terlihat bersih dengan optimal, Base Fresh Clarifying Clay Mask adalah solusinya!

base clarifying clay mask result
Hasil instant pemakaian Base Fresh Clarifying Clay Mask

Harga Skincare Brokoli Lokal

Skincare keluaran Base ini cukup personalized, karena ketika beli melalui website mereka, kalian akan diminta menjawab beberapa pertanyaan yang nantinya sistem akan memunculkan produk apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Nggak cuma itu, selain dibeberapa kemasan yang bisa dibubuhi label nama kalian, setiap belanja di website dengan kode VALLENBFF kalian bakal langsung dapat potongan 35%, loh! Eits, tapi kalaupun kalian mau beli melalui e-commerce juga bisa kok, karena mereka sudah tersedia di Shopee, Tokopedia maupun Sociolla.

Official Price

Rp.225.000,-/50gr [Shop Here]

masker untuk kulit kombinasi berminyak

Conclusion

Pros
- Kemasan unik dengan build quality yang kokoh
- Sudah dilengkapi inner-lid dan spatula sehingga cukup travel-friendly
- Kulit menjadi bersih hingga ke pori-pori, tanpa membuatnya kering setelah dibilas
- Cooling sensation dan aroma minty yang diberikan membuat relax dan menaikkan mood


Cons
- Ukuran tergolong bulky meski masih aman dibawa bepergian
- Butuh waktu lama saat dibilas, sehingga pakainya tipis-tipis saja





Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Ah menarik banget clay mask dari Base yang satu inii ✨ packagingnya juga gemesh ya bulet gituu ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget nih, buat me time, muka jadi auto seger. harus coba, pokoknya! xixi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~