Baru! Dupe Parfum High End Nuansa Taman Eden, Saff & Co. Las Pozas Review

by - March 11, 2023

review saff n co las pozas

Halo semua...
Kalau ngomongin wewangian tuh, aku selalu bersemangat rasanya, kenapa? Karena aku suka banget sama segala hal yang aromatik. Selain bisa men-trigger suatu kenangan, menurutku bermain dengan produk beraroma bisa bantu pikiran lebih rileks ketika kondisi kehidupan duniawi sedang semrawut ahaha! Anyways, kali ini aku mau sharing tentang varian parfum terbaru dari Saff & Co.. Oh iya, ini bukan kali pertama aku pakai produk dari brand yang sudah berdedikasi membuat fragrance since 2019 silam yak, sebelumnya aku sempat menggunakan varian 540, yang diklaim dupe parfum high end fenomenal 'mama Gigi'. Aslik sih, kalau lihat perkembangan Saff & Co., aku ikut merasa bangga karena dari segi packaging aja lebih aesthetic dibanding dulu hihihi.

Oh iya, sesuai judulnya, aku akan review Saff & Co. Las Pozas. BTW, ada yang tahu nggak, makna Las Pozas itu apa? Jadi (setahuku) Las Pozas atau kolam ("The Pool"  in Spanish) adalah mahakarya dari penyair dan filantropis kaya raya asal Inggris, Edward James. Seniman satu itu punya ketertarikan yang tinggi sama seni surealisme. Apa itu Surealisme? Singkatnya seperti aliran seni yang memvisualisasikan adanya kontradiksi konsep mimpi dan realita. Lazimnya digambarkan dengan objek real yang ada di situasi ketidakmungkinan, seperti di alam bawah sadar manusia/ketika sedang bermimpi (if I'm not mistaken). Mahakarya itu berupa taman surealis yang dibuat di pedalaman hutan hujan daerah Xilitla, sebuah kota di San Luis Potosí, Meksiko. Nah, dengan mensponsori banyak seniman, Edward membuat taman itu di sana.

Saff & Co. sendiri baru aja mengeluarkan varian parfum terbaru mereka secara eksklusif di Tokopedia pada 3 Maret 2023 lalu. Kalau dilihat dari nama dan konsep yang diusung, sih, kayaknya mereka mau coba bawa kita buat bisa merasakan keindahan dan keasrian, taman eden dunia, Las Pozas itu deh(?) Aduh...kepanjangan gak sih, intermezzo nya? Hayuk lah, langsung masuk ke detail review parfumnya!

Saff & Co. Las Pozas packaging

Kemasan Parfum Lokal Yang Aesthetic

Seperti yang aku mention di awal. kemasan parfum Saff & Co. sekarang lebih 'proper' dan aesthetic dibanding yang dulu. Saat produk datang, seakan aku sudah bisa mengekspektasikan aromanya. Nggak cuma itu, detailing pada setiap sisi dan sudut boxnya pun terbilang apik meski menurutku belum optimal karena pemilihan bahan untuk box yang kurang solid dan printingnya yang agak pecah. Terlepas dari itu, build quality botolnya cukup sturdy. Meski sedikit berat, tapi masih tergolong travel friendly karena muat di mini pouch ku. Nggak cuma itu sih, sejauh ini aku juga nggak menemui drama botol pecah atau bocor saat dibawa bepergian. Di lain sisi, ada hal yang mengganjal tapi cukup minor, spritzer nya. Sebetulnya secara fungsionalitas aku nggak ada masalah, hanya saja menurutku agak kurang menyebar. Terlepas dari itu, aku suka kemasan parfum Saff & Co. yang sekarang.

notes Saff & Co. Las Pozas Review

Saff & Co. Las Pozas Scent

Sesuai visualisasi pada boxnya, Las Pozas ini punya aroma yang cenderung 'ringan'. Tapi, menurutku SPLnya (Sillage, Projection, Longevity) cukup oke loh, di kulitku. Biar lebih jelas, aku jabarin official notes dan rating SPL saat aku gunakan, di bawah ya.

Top
Datura a.k.a The Angel's Trumpet

Middle
Sumatran benzoin & Nutmeg

Base
Cashmeran, Cedar, Sandalwood

S: 3/5 | P: 4/5 | L: 4/5
(This could work differently for each individual)

Kapan Waktu Yang Pas Pakai Parfum Terbaru Saff & Co.

Kalau kalian lihat komposisi notes di atas sudah terbayang nggak, parfum ini wanginya gimana? Mungkin kalau 'hanya' membaca official notes nya, parfum ini mengarah ke aroma-aroma yang menyegarkan tapi ada sentuhan kayunya juga. Nah, aku pribadi lebih suka pakai Las Pozas ini untuk kegiatan indoor di pagi atau siang hari. Sebetulnya aku juga sempat menggunakan parfum ini saat naik gunung, tapi sayangnya sillage dan projeksi parfum ini agak kurang intense, meski aku akui ketahanannya cukup baik.

Las Pozas Parfum

Rekomendasi Dupe Parfum High End Yang Wajib Dicoba

Sejauh ini menurutku Saff & Co. adalah inspired parfum yang punya kualitas baik di industri wewangian Indonesia, dari segi kemasan sampai fragrance oil nya. Menurutku kalian harus punya sih, paling nggak salah satu varian mereka. Buat Las Pozas sendiri (meski aku belum lihat official statment mereka), kalau dari notes nya terinspirasi dari Jil Sander Softly Serene (imo). Anyways, di kulitku parfum ini kasih aroma fresh-citrus saat awal spray. Semakin lama aromanya jadi lebih kaya, nih. Kalau dideskripsiin, parfum ini wanginya fresh, a lil bit citrus, cleanwhite floral dan ada sentuhan earthy scent (woody). Jadi setiap aku pakai parfum ini tuh, merasa jadi lebih chill tapi somehow sisi mature dan mysterious ku juga keluar hahaha!

Aku sempat pakai parfum ini di beberapa kondisi yang berbeda, outdoor dan indoor. Yang bikin kaget, ketahanannya oke juga loh! Bahkan saat aku bawa aktivitas yang cukup berat di luar ruangan, aromanya masih tercium setelah penggunaan 5 jam lebih. Ya meski samar, sih. Well, menurutku kalau suka aroma yang 'ringan', segar, citrusy, tapi tetap pingin nunjukin sisi dewasa kalian, Saff & Co. Las Pozas ini cocok banget buat temenin hari-hari mu~

rekomendasi parfum untuk remaja

Harga Saff & Co. Las Pozas

Produk-produk Saff & Co. Cukup mudah ditemui secara offline seperti di KKV atau Sociolla maupun online dibeberapa platform e-commerce Indonesia.

Official Price

Rp249.000,-/30ml [Shop Here]

review parfum lokal yang murah

Conclusion

Pros:
- Kemasan sturdy dan travel friendly
- Aroma memberi kesan santai dan dewasa
- Aroma tahan lama, bahkan saat dibawa aktivitas berat outdoor
- Aromanya fresh, a lil bit citrus, clean, white floral, earthy scent (woody)

Cons:
- Printing pecah dan build quality boxnya kurang solid
- Spritzer kurang menyebar dengan luas (preferensi bisa berbeda tiap individu)










I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Wih kemasannya sleek banget super kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, bener kak! luamayan gampang dibawa pergi2 juga, nih :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~