Review: COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++, Aman Dikulit Berjerawat

Halo Semua!
Kayaknya udah lama aku gak bahas sunscreen di blog, ya? Terakhir kalau gak salah tentang Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++ Aqua Rich kan? hahaha. Tapi sebenarnya aku pun kurang eksplor sih untuk coba-coba sunscreen. Saking tidak begitu menggemarinya, aku bahkan gak begitu paham bedanya physical dan chemical sunscreen itu apa. Yang aku ingat kalau physical itu paling tidak mengandung titanium dioxide atau zinc oxide, selain itu berarti chemical hahaha. Please, jangan langsung percaya. Do your own research, ok? heuheu. Anyway, dipostingan kali ini aku mau cerita pengalamanku selama pakai salah satu produk dari COSRX yakni Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++.

review cosrx aloe soothing sun cream indonesia

Aku tertarik untuk mulai menggunakan produk ini karena sunscreen ku mulai habis dan aku sudah bosen pakai dia terus heuheu. Selain  itu aku tertarik dengan klaim kandungan utama produk tersebut, yakni aloe arborescens leaf extract. Kulitku sendiri cukup bersahabat dengan bahan tersebut, jadi itu adalah salah satu alasan ku berani beralih ke sunscreen CORX ini. Ok, aku bakal jelasin lebih lengkap lagi tentang produk ini sesuai pengalamanku;

COSRX Sunscreen for oily skin

ᴘʀɪᴄᴇ
Waktu itu aku beli di offline store Sociolla, kebetulan lagi diskon hahaha. Tapi kamu gak perlu khawatir karena COSRX sendiri sudah resmi hadir di Indonesia. Saranku pilih seller yang hanya menjual produk dengan izin BPOM ya.

IDR199.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Ini bagian yang aku suka, kemasannya. Kalau kalian lihat, COSRX sendiri punya desain yang cukup konsisten dan eye catching. Jadi ketika lihat sekilas pun konsumen bisa dengan cepat tahu kalau itu adalah produk mereka. Apalagi bahan kemasannya juga terbilang kokoh dan travel friendly, aku pun sudah sering bawa produk ini bepergian karena gampang banget untuk ditaruh dalam tas. Intinya sih kalau soal kemasan, COSRX tidak diragukan lagi kualitasnya.

review cosrx aloe soothing suncream spf 50+ PA+++

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Nah, seperti yang aku sebutkan diatas, salah satu alasanku memutuskan membeli produk ini adalah adanya aloe arborescens leaf extract sebagai salah satu kandungannya. Tapi tidak hanya itu, ada juga glycerin yang memang bagus untuk memberikan kelembapan pada kulit. Untuk lengkapnya aku tuliskan dibawah, ya;

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Dicaprylyl Carbonate, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Potassium Cetyl Phosphate, Alcohol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, C14-22 Alcohols, Polymethyl Methacrylate, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Triethanolamine, Silica, Sodium Hydroxide, C12-20 Alkyl Glucoside, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Fragrance, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aloe Arborescens Leaf Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Carbomer, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA. (Melembapkan, menenangkan, sunscreen, warning!)


ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim memiliki ukuran kemasan yang travel friendly, tekstur yang light dan bisa memberi kelembapan yang baik pada kulit. Selain memberi kelembapan tersebut, produk ini juga diklaim tidak memberikan efek white cast dan bisa menenangkan kulit karena ada kandungan aloe nya.

cosrx aloe soothing sun cream spf 50+ pa+++ ingredients

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk teksturnya sendiri krim putih, thick, mudah diratakan dan tidak begitu lama menyerapnya. Tapi dikulit ku sendiri, sunscreen ini tergolong "berat", dan gak jarang wajahku terasa terlalu lembap dan gerah. Bagusnya, aroma aloe yang diberikan segar sekali dan soft, jadi nyaman saat dipakai.

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ review

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Sebetulnya aku tidak begitu rajin pakai sunscreen karena dimasa pandemi ini aku jarang keluar dan akses matahari yang masuk di rumahku tergolong sangat minim. Tapi kalau akses matahari di ruangan kalian tergolong mudah/besar, aku sangat menyarankan untuk tetap menggunakan sunscreen.

Anyway, produk ini aku pakai setelah penggunaan pelembap dengan kuantitas secukupnya. Yup, aku bukan tim 2 ruas jari kalau pakai produk sun protector hahaha. Alasan awamku, karena setiap orang punya kontur dan ukuran wajah yang berbeda-beda, sehingga satu dengan yang lain kebutuhan sunscreen nya berbeda. Jadi, aku lebih nyaman menggunakan sunscreen sesuai luas dan bentuk kulit/badanku, dimana aku selalu usahakan tidak berlebihan tapi tidak kekurangan juga.

cosrx aloe soothing sun cream spf 50+ pa+++ texture

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Saat awal menggunakan produk ini aku suka dengan experience yang diberikan. Tapi setelah beberapa kali pakai, aku menjadi kurang nyaman karena merasa kulitku menjadi berat, over glowing dan terlalu lembap. Walau begitu aku tetap menggunakan produk ini, hingga akhirnya aku kembali menyukainya hahaha. Mungkin hal itu karena aku mulai terbiasa dengan efek yang diberikan selama pemakaian, kali ya? lol. Kini, efek lembap yang diberikan terasa pas dikulitku, bahkan kadang ketika aku melewatkan penggunaan pelembap, kulit wajahku masih terasa nyaman dibuatnya. Selain itu kulit wajahku terasa lembutinstant glowing nya pun aku juga mulai terbiasa karena membuat wajahku terlihat lebih segar dan efek "basahnya" seperti kulit orang Korea hahaha. Oiya, untuk re-apply pun produk ini masih nyaman, tidak peeling ataupun lengket, lalu yang paling penting tidak memberi efek negatif pada kulitku dan tidak memperparah keadaan kulitku saat ada jerawat sekalipun.

Overall, produk ini aku rekomendasikan buat kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terpapar sinar matahari. Penggunaan sunscreen sendiri merupakan salah satu bentuk aksi nyata penundaan penuaan dini dan bisa juga meminimalisir terbakarnya kulit karena sinar UV, loh. Jadi, sebisa mungkin selalu gunakan sunscreen untuk kesehatan kulitmu ya. Anyway, karena efek lembap yang aku bicarakan diatas (over moist), bukan berarti pemilik kulit berminyak tidak bisa menggunakannya, saranku lebih baik digunakan secukupnya saja. Tapi beda cerita kalau dipakai pemilik kulit normal atau kering, karena menurutku tidak akan terlalu banyak masalah.

cosrx sunscreen for acne

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Nyaman saat dipakai untuk re-apply.
- Membuat kulit lembap, lembut dan glowing.
- Tidak memperparah kondisi kulitku saat ada jerawat.
- Aromanya menyegarkan dan soft, jadi tidak mengganggu.
- Ukuran kemasannya travel friendly dan desain eye catching.

Cons:
- Bila dipakai berlebihan, buat kulit over moist, kusam dan gerah.


🌟4.5/5

 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

Post a Comment

3 Comments

  1. Reviewnya sangat bagus kak

    ReplyDelete
  2. Aku malah udah lama gak gonta-ganti sunscreen, Val. Pakai eminaaaaaa, terus. Pengen ganti, tapi yang cocok di muka sekaligus di dompet ya dia doang kayaknya 😂. Next coba produk lain ah. Tapi tunggu niat eksplornya muncul dulu. Maklum, terlanjur nyaman.🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan kaak, aku sebenernya juga mager explore wkwkkw. Cobain skin Aqua aja kak, menurutku jg tergolong affordable sama gampang di carinya😁

      Delete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Tapi maaf banget, sekarang aku akan membatasi kolom komentarku. Jadi akun anonim/unknown akan langsung aku anggap spam dan tidak akan aku respon~