Review Dear Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil, Tidak Buat Kulit Terasa Kering

by - April 13, 2022

REVIEW Dear Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil

Halo semua...
Aku sering banget dapet pertanyaan melalui DM instagram maupun secara langsung, "cara hilangin jerawat yang ampuh pakai apa sih, Len?" atau "skincare buat jerawat yang bagus apa ya, Len?". Jawaban pertamaku pun selalu sama, "udah tahu penyebabnya belum?", soalnya kalau kita mau atasi suatu masalah tanpa tahu penyebab utamanya, bakal susah sih. Paling pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah selalu make sure bahwa kulit dalam kondisi yang bersih sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Tentu aja tujuannya agar pori-pori kulit terbebas dari kotoran, residu atau bahkan minyak berlebih. Karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena kondisi kulit, khususnya pori-pori, yang tersumbat oleh keadaan tersebut. Nah, zaman sekarang udah banyak banget produsen kosmetik yang meluncurkan produk pembersih wajah, dari yang konsistensinya cair, gel hingga krim. Jenisnya pun bervariasi, ada yang mereka sebut dengan cleansing balmcleansing oil, micellar water, facial foam, facial scrub dan lain-lain. 

Kali ini aku mau share salah satu produk pembersih wajah yang menurutku cocok banget bagi semua jenis kulit bahkan yang sedang berjerawat sekalipun. Produk yang aku maksud adalah Dear Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil. Brand asal negeri gingseng ini sudah terkenal banget secara global karena hasil produk yang bagus dikulit kebanyakan orang. Aku sendiri sudah habis 1 botol dan bisa dibilang ini adalah salah satu cleanser Korea terbaik yang pernah kucoba! So, langsung aja baca review ku tentang Dear Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil ini~

Rekomendasi produk dear klairs murah

Kemasan Yang Ramping Dan Mewah

Dari awal produk dateng aku langsung jatuh hati dengan packaging-nya. Meski berbahan plastik tapi build quality nya premium dan terasa sturdy. Oh iya, di pump nya sudah diberi lock tambahan jadi nggak usah khawatir kalau takut kepencet. Overall aku suka banget sama desain hingga finishing packaging cleanser ini.

Mengandung Bahan Natural Yang Aman Dikulit

Gentle Black Fresh Cleansing Oil ini main ingredients nya ada minyak biji bunga matahari, minyak biji anggur, minyak biji jojoba dan minyak kismis. Dengan bahan natural diatas menjadikan cleanser ini cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Untuk break down kandungan yang ada secara lengkap, kamu bisa masukkan detail ingredients di bawah ini ke SkinCarisma ya.

Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Vitis Vinifera(Grape) Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ribes Nigrum (Black Currant) Seed Oil.

Product Claims

- Dapat digunakan untuk menghapus make up
- Membuat kulit terasa lembap
- Mencegah penuaan dini 
- Menjaga elastisitas kulit

BPOM: NA 26211200567

dear klairs gentle black fresh cleansing oil ingredients

Tekstur Yang Ringan Dan Tidak Berbau

Pembersih wajah berbasis minyak ini punya tekstur yang tergolong ringan bila dibanding produk serupa. Selain itu aku juga suka dia tidak memberikan bau apapun sehingga nyaman sekali saat digunakan.


Bisa Digunakan Setiap Hari

Aku pribadi menggunakannya 1 hari 2 kali, setelah bangun dan sebelum tidur malam. Tapi nggak jarang aku pakai lebih dari itu, seperti saat menggunakan riasan diwajah. Oh iya, dalam sekali pakai aku bisa menggunakan 2 - 3 pump.

dear klairs gentle black fresh cleansing oil texture

Cleansing Oil Terbaik Yang Pernah Kucoba

Dari awal pakai hingga produk tak tersisa, aku berani bilang kalau ini adalah salah satu cleansing oil terbaikku. Seperti yang aku tuliskan diatas, teksturnya sebagai pembersih wajah berbahan dasar minyak benar-benar ringan. Selain itu kamu nggak akan merasa pedih saat menggunakannya di daerah sekitar mata. Daya bersihnya pun tergolong bagus dan mudah juga dibilasnya. Benar-benar nggak membuat kulit terasa kering ataupun berminyak setelahnya. Namun memang untuk make up yang diklaim waterproof butuh sedikit lebih lama untuk melunturkannya dengan produk ini. Tapi untuk membersihkan residu maupun kotoran diwajah, aku rasa produk ini masih mumpuni untuk melakukannya, dengan kata lain sebagai daily cleanser produk ini rekomen banget!

Tidak hanya itu, saat kondisi kulitku sedang sensitif dan berjerawat, produk ini masih nyaman sekali digunakan serta tidak memperparah keadaannya. Saat itu aku benar-benar tertolong dengan produk ini hihi. Overall, kalau kalian mencari pembersih wajah yang daya bersihnya bagus, nggak buat kulit terasa kering, aman digunakan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak atau bahkan yang nyaman dipakai saat kulit sedang ‘tidak baik-baik saja’, try this one!

rekomendasi skincare korea dear klairs

Harga Yang Sesuai Dengan Kualitasnya

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan mudah secara offline di official store Dear Klairs, Sociolla maupun online seperti Shopee, iStyle ataupun Tokopedia.

IDR345.000/150ml [ Shop Here]

dear klairs aman untuk kulit sensitif


Conclusion

Pros:
- Ukuran dan bahan kemasannya tergolong travel friendly
- Tidak membuat mata perih dan cocok untuk daily cleanser
  Tidak memberikan aroma, tekstur ringan dan mudah dibilas
- Nyaman dan tidak memperparah keadaan kulit saat sensitif atau berjerawat

Cons:
- Butuh waktu sedikit lama untuk menghapus make up yang diklaim waterproof


🌟4/5


Product is given by the brand as a giveaway prize, but it doesn't affect my honest opinions. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~