Review: Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Pore Hero Matcha Clay Face Mask #ShowYourPores

Hi there..
Aku ini sebetulnya cukup picky soal masker, khususnya clay mask, karena waktu maskeran adalah saat yang aku tunggu-tunggu untuk melepas penat. Jadi kalau performanya kurang, aku bisa langsung ilfill atas produk tersebut. Agak ekstrim ya? Mau bagaimana lagi, kenyataannya memang begitu hahaha. Kalau produk perawatan kulit lain memiliki performa yang kurang nyaman, aku masih bisa mentolerirnya. Tapi kalau masker, wah...jangan sampai mengecewakan deh hahaha. Nah, baru-baru ini ada brand lokal Indonesia yang mengeluarkan produk barunya berupa ekfoliator clay mask. Yang aku suka, brand ini membuat sebuah kampanye yang menurutku cukup menarik yakni #ShowYourPores. Dan atas kampanye tersebut secara tidak langsung bisa membuat orang-orang menjadi lebih percaya diri atas kulit yang dimilikinya. Brand tersebut adalah Pore Hero, sister brand Harlette Beauty.

Meski terbilang baru, tapi aku lihat banyak teman-teman ku yang menyukai performa dari produk Pore Hero ini, bahkan sejak awal pemakaian mereka. Maka dari itu, aku semakin penasaran untuk merasakan juga pengalaman yang dirasakan oleh teman-temanku.
 
review pore hero mask

ᴘʀɪᴄᴇ
Karena banyak diminati, produk ini cepat sekali habisnya. Tapi kamu bisa menghubungi pihak Pore Hero untuk melakukan pre-order agar tidak kehabisan saat stok sudah kembali tersedia. [hubungi Pore Hero]

IDR125.000/100g [Shop Here]

cara mengecilkan pori-pori pore hero indonesia

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk hadir dalam box, balutan bubble wrap serta setiap pembeli juga mendapatkan product knowledge dalam bentuk mini book. Produk utamanya sendiri dikemas dalam botol tube plastik dengan merah muda cenderung pastel sebagai warna dasarnya. Meski warna yang dipakai cenderung feminin, tapi produk ini bisa dipakai semua kalangan tanpa batasan gender. Aku dan beberapa teman-teman ku merasakan hal serupa, dimana nama bahkan informasi produk yang tertera pada setiap kemasan produk ini sedikit susah dibaca, karena warnanya yang menurutku bisa dikatakan "mati". Walau begitu, yang aku suka tulisan pada kemasan utamanya seperti timbul/3D, sehingga menambah kesan premium terhadapnya. Untuk kualitas disetiap kemasannya aku tidak ada masalah, karena aku merasa bahwa bahan yang dipakai tergolong bagus sehingga memiliki ketahanan yang baik. Apalagi ukurannya tidak begitu besar untuk kemasan utamanya, sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

review pore hero matcha clay mask skincarisma


ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Sesuai namanya, produk ini mengandung camellia sinensis atau yang biasa disebut teh hijau. Eits, teh hijau dan matcha berbeda kan? haha dunno, sih. Selain itu ada juga bentonite clay, jamur agarikon hingga gliserin untuk menunjang hasil dari produk ini.
(ekfoliator, anti-inflamasi, melembapkan, mengontrol sebum)
[Full ingredients list: aqua, bentonite, glycerin, propylene glycol, camellia sinensis leaf powder, camellia sinensis leaf, polysorbate 20, polyacrylamide, c13-14 isoparaffin, c9-11 pareth-6, camellia sinensis leaf extract, carboxymethyl cellulose, dmdm hydantoin, sodium chloride, fomes officinalis (mushroom) extract, parfum]

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan leher, mencerahkan kulit, mencegah penyumbatan pori-pori, menjaga kelembapan hingga aman dipakai untuk semua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Selain itu produk ini juga bebas alkohol, paraben dan sudah terdaftar di BPOM.
 
texture pore hero dan ingredients
 
ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Saat pertama pakai, aroma teh yang menyegarkan cukup tercium kencang dihidungku. Tidak mengganggu, tapi cukup kencang saja. Namun dalam pemakaian kedua dan selanjutnya, aroma yang tercium mulai subtle sehingga benar-benar membuat nyaman selama pemakaian. Please jangan tanya ini bau matcha atau green tea? Aku cuma bisa mendeskripsikan bahwa ini bau teh hahaha. Untuk teksturnya sendiri menurutku unik, karena scrub produk ini tidak seperti scrub pada umumnya, namun berupa serpihan teh sehingga tidak sakit sama sekali saat dipakai untuk mengekfoliasi. Untuk tekstur clay nya sendiri berwarna hijau tua dan lembut. Bagusnya walau sudah kering, produk tidak akan membuat wajah terasa kaku seperti masker sejenisnya.

pore hero clay mask

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Pada awalnya untuk mengetahui performa secara maksimal, aku menggunakannya 2 hari sekali. Namun, saat ini aku menggunakannya saat ingin saja atau saat wajahku mulai terlihat kusam.
 
Setelah melakukan 1st cleansing dan muka dalam keadaan kering, aku implementasikan produk secukupnya keseluruh wajah menggunakan jari. Setelah menunggu 15 menit, aku beri sedikit air keseluruh wajah dan 30 detik - 1 menit aku scrub wajah secara lembut, baru setelahnya ku bilas dengan bersih dan lanjut menggunakan facial wash.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sejak pertama pakai hingga saat ini (postingan ini dibuat) , aku suka sekali dengan performa produk ini. Pascabreakout kulitku memang sedikit lebih sensitif, sehingga bertemu dengan exfoliator clay mask seperti ini benar-benar membuatku nyaman selama pemakaian, karena scrub nya tidak menyakitkan sama sekali. Selain itu aromanya juga menyegarkan dan membuatku lebih rileks. Setelah dibilas, memang terlihat pori-pori menjadi lebih kecil, yang mana hal tersebut menandakan pori-pori dalam keadaan bersih. Kulitku juga tidak terasa kering namun tidak terasa lembap juga sih, jadi biasa saja.
 
Untuk tekstur kulit sendiri membuatnya menjadi lembut. Namun untuk efek mencerahkan, aku pribadi tidak merasakannya bahkan efek instan pun tidak, dan lagi serpihan scrub produk ini sedikit susah dibersihkan, jadi saranku pakai urutan penggunaan seperti yang aku jelaskan dibagian "How I Use" untuk membersihkan residu clay mask ini.
 
Meski produk ini memiliki scrub yang unik dan tidak menyakiti kulit, namun aku rasa bila kalian merupakan orang yang lebih suka mengekfoliasi kulit sampai "terasa sedang diekfoliasi", menurutku produk ini kurang bisa memenuhi ekspektasi itu. Tapi bagusnya teman-teman pemilik kulit sensitif tidak perlu takut bila ingin beralih menggunakan physical exfoliator.
 
 
 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Scrub unik dan tidak menyakiti kulit
- Aroma menyegarkan dan menenangkan
- Pori-pori bersih dan tidak buat kulit kering
- Meski masker sudah kering tidak buat kulit kaku
- Kualitas kemasan bagus dan aman dibawa bepergian
 
Cons:
- Tulisan pada kemasan susah dibaca
- Serpihan scrub susah dibilas
- Cepat habis dipasaran haha!
 
 
 
🌟9.5/10
 
 
 
Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not an specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Instagram - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

thevallenpost

2 comments:

  1. Duh, jadi ngebayangin maskeran sambil menghirup aroma teh. 😍

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
𝙁𝙤𝙧 𝙞𝙣𝙦𝙪𝙞𝙧𝙞𝙚𝙨, 𝙥𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙖𝙘𝙩 - 𝙝𝙪𝙗𝙪𝙣𝙜𝙞𝙫𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣@𝙜𝙢𝙖𝙞𝙡.𝙘𝙤𝙢

Part Of

Storie Indonesia Member Soco Member Female Daily Member

Blogger Perempuan