Review Clinelle Essencial Care (Micellar Water, Facial Wash dan Moisturizer)

Halo Semua...
Seneng banget akhir Desember lalu aku dapat kesempatan untuk mengulas beberapa produk dari Clinelle. Kalau kalian belum tahu, brand tersebut pertama kali muncul pada 2004 lalu, dan sejak saat itu mereka memperluas pendistribusian di industri farmasi Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Hong Kong dan barulah di 2017 masuk Indonesia. Selain itu, semua produk Clinelle ini sudah diuji oleh para ahli/dermatologically tested untuk meminimalisir penggunaan bahan-bahan berbahaya. Oiya, produk-produk yang aku coba diantaranya; Deep Cleansing Water, Deep Cleansing Gel dan Moisture Glow. Nah, aku bakal bahas satu satu disini untuk setiap produk yang udah aku coba, so, beaware for long 'story' hahaha.

review Clinelle indonesia

Clinelle Deep Cleansing Water

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Ini tuh salah satu produk yang enak banget dibawa travelling kalau aja ada versi mininya. Meski ukuran botolnya yang tergolong besar serta berbahan plastik, tapi terasa sangat sturdy dan premium. Desainnya pun simple tapi cukup informatif. Overall sih kemasannya aku suka, tapi memang menurutku kurang cocok saja kalau mau dibawa bepergian.

review clinelle deep cleansing water

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Ada beberapa kandungan utama yang menarik diproduk ini, seperti ekstrak teh hijau, pomegranate enzyme dan hyaluronic acid. Buat lengkapnya aku tulis dibawah ini;

Aqua (water), butylene glycol, sodium lauroyl sarcosinate, glycerin, polysorbate 20, phenoxyethanol, bisabolol (l-alpha), ethylhexylglycerin, o-cymen-5-ol, citric acid, tetrasodium edta, ormenis multicaulis oil, lactobacillus/punica granatum fruit ferment extract, sodium hyaluronate (l), centella asiatica (gotu kola) extract, camellia oleifera (green tea) leaf extract, citrus limon (lemon) peel oil, citrus aurantium dulcis (orange) peel oil, citrus grandis (grapefruit) peel oil. (anti oksidan, melembapkan, exfoliant)

ᴄʟᴀɪᴍs
Dalam satu produk ini diklaim bisa sebagai make up remover, mengangkat sel kulit mati (gentle exfoliator), mencerahkan, mengurangi minyak dan menjaga kelembapan kulit wajah.

clinelle deep cleansing water review

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Teksturnya sendiri air bening, tapi sayangnya aku kurang suka dengan aromanya, seperti buah yang apek/lembap jadi sedikit menganggu untuk aku pribadi. Coba saja lebih subtle mungkin akan lebih nyaman.

clinelle deep cleansing water ingredients

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Aku pakai produk ini sebagai 1st cleanser di pagi hari dan beberapa kali aku pakai untuk membersihkan make up bahkan yang diklaim waterproof sekalipun. Hasilnya sangat bagus, residu dan produk make up benar-benar dengan mudah terangkat sehingga muka terasa bersih. Meski teksturnya cair, sesuai dengan klaim nya produk ini buat muka ku tetap terasa lembap, jadi wajah enak banget rasanya setelah pakai produk ini. Sayang banget, produk ini buat kulitku timbul jerawat setelah menggunakannya. Sempat aku akali dengan hanya membersihkan wajah menggunakan ini dan langsung pakai face mist, hasilnya tetap sama. Meski begitu, produk ini tetap patut dicoba sih. Soalnya performa untuk bersihkan wajah dari debu bahkan make up ok banget. Khususnya buat kalian yang cari pembersih wajah tanpa takut terasa kering setelahnya, produk ini bisa jadi solusinya.

Clinelle Deep Cleansing Gel

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku bisa bilang kualitas kemasan produk-produk Clinelle ini bahannya premium semua deh, karena terasa kuat dan tebal. Selain itu cup tube untuk produk facial wash nya ini juga terasa kuat, jadi aman banget kalau mau dibawa bepergian. Meski kelihatannya besar, tapi nyatanya gak begitu banyak memakan tempat kok kalau dibawa bepergian.

review clinelle deep cleansing gel

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Ada beberapa bahan utama yang terkandung diproduk ini, seperti; ekstrak centella asiatica yang mengandung madecassoside, jadi cocok banget buat meningkatkan produksi kolagen. Selain itu ada juga ekstrak gingseng dan ekstrak teh hijau. Spesifiknya aku tulis dibawah ini;

aqua (water), decyl glucoside, acrylates copolymer, cocamidopropyl betaine, ppg-26-buteth-26, peg-40 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, peg-90 glyceryl isostearate, coco-glucoside, glyceryl oleate, chlorphenesin, sodium hydroxide, citric acid, laureth-2, bisabolol, citrus limon (lemon ) peel oil, lavandula hybrida oil, o-cymen-5-oil, tocopheryl acetate, propylene glycol, menthyl lactate, arnica montana flower extract, helianthus annuus (sunflower ) seed oil, aloe barbadensis leaf juice, tocopherol, hydrogenated palm glycerides citrate, lecithin, panax ginseng root extract, hedera helix (ivy) extract, ascorbyl palmitate, asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, camellia sinensis leaf extract, potassium sorbate, sodium benzoate. (antioksidan, melembapkan, antibakteri)

rekomendasi facial wash gentle

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim bisa membantu memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan sirkulasi sehingga kulit menjadi lebih kencang dan bercahaya, serta mengurangi aktifitas bakteri pada kulit wajah.

clinelle deep cleansing gel ingredients

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Salah satu yang aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang seperti gel sesuai dengan namanya, sangat lembut, busanya tergolong sedikit dan tidak begitu susah untuk dibilas. Tapi aku kurang begitu suka dengan aromanya, karena menurutku cukup kencang dan seperti bau herbal yang lembap/apek. Aku kira seiring berjalannya waktu akan terbiasa, tapi nyatanya aku masih merasa terganggu setiap pakai produk ini.

 gentle facial wash

review gentle facial wash
Setelah Diberi Air

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Sejauh ini (postingan dibuat), cleanser ini aman dikulitku. Karena produk ini nggak begitu banyak menghasilkan busa, setelah dibilas wajahku nggak kerasa kering atau bahkan sampai ketarik sama sekali. Selain itu aku nggak merasa kulitku licin selepas menggunakannya, ditambah daya bersihnya menurutku cukup untuk penggunaan sehari-hari. Aku pribadi lebih nyaman pakai produk ini untuk pagi hari. Dan bagusnya lagi, saat ada jerawat face wash ini nggak memperparahnya meski nggak begitu membantu mempercepat penyembuhannya juga sih. Overall, aku rekomen produk ini kalau kalian cari facial wash yang gampang dibilas, teksturnya lembut dan kandungan didalamnya nggak “macem-macem”.

Clinelle Moisture Glow

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Buat packagingnya sih nggak begitu istimewa, botol tube berbahan plastik dan pastinya aman kalau mau dibawa travelling, tapi sepertinya kalau dilihat dari ukurannya memang akan butuh sedikit space sih ya, nantinya. Walau begitu aku tetap suka dengan desain kemasannya; clear, simple dan informatif.

review clinelle moisture glow

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
produk ini punya beberapa kandungan utama yang bisa membuat kulit jadi lebih sehat dan mengontrol inflamasi dengan tetap membuat kulit lembap dan terhidrasi dengan baik, seperti centella asiatica bahkan vitamin E. Aku tuliskan lengkap ingredients nya dibawah ya;

aqua (water), dimethicone, caprylic/capric triglyceride, glycerin, butylene glycol, cetyl alcohol, glyceryl stearate, prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, phenoxyethanol, acrylamide/sodium acryloyldimethyltaurate copolymer, peg-75 stearate, butyrospermum parkii (shea) butter, isohexadecane, chlorphenesin, sclerotium gum, xanthan gum, ceteth-20, steareth-20, tocopheryl acetate, panthenol, citrus limon (lemon) peel oil, polysorbate 80, laminaria ochroleuca extract, lavandula hybrida oil, allantoin, tetrasodium edta, propylene glycol, sorbitan oleate, citric acid, escin, sodium hyaluronate, ruscus aculeatus root extract, ammonium glycyrrhizate, centella asiatica extract, aloe barbadensis leaf juice, hydrolyzed yeast protein, aesculus hippocastanum (horse chestnut) seed extract, calendula officinalis flower extract, sodium citrate, camellia sinensis (green tea) leaf extract, potassium sorbate, sodium benzoate. (antioksidan, soothing, melembapkan)

review pelembap ringan clinelle moisture glow

ᴄʟᴀɪᴍs
Kalau kita lihat didaftar komposisi produk diatas, wajar aja kalau pelembap ini diklaim bisa membantu mengembalikan, mempertahankan  hidrasi, menenangkan, melembapkan, hingga melembutkan kulit.

rekomendasi pelembap ringan untuk semua jenis kulit

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Ini adalah salah satu yang aku suka diproduk ini, teksturnya. Karena kelihatannya itu krim yang sedikit thick , tapi ternyata saat dipakai benar-benar ringan. Jadi produk ini cukup fleksibel, dimana bisa banget dipakai pagi ataupun malam sebelum tidur. Selain itu, produk ini juga nggak akan greasy kalau kita timpa beberapa layer. Tapi sayangnya aku kurang suka sama aroma pelembap ini, soalnya menurutku terlalu kuat dan cukup mengganggu. Baunya itu sebenarnya seperti herbal, cuma cenderung lembap/apek.

clinelle moisture glow texture

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Dikulitku sendiri pun produk ini kasih experience yang menyenangkan. Aku pribadi lebih suka pakai di pagi hari, karena hanya 1 layer sudah cukup kasih efek lembap yang pas dikulitku. Kalau dipakai malam, aku butuh sedikit lebih banyak atau paling nggak 2 layer, karena dimalam hari aku memang lebih suka kulit terasa “lebih berat” dibanding pagi. Bagusnya seperti yang sudah aku mention diatas, pelembap ini gak bikin kulit kerasa greasy atau rasa gak nyaman lainnya. Instant glowing yang dikasih juga cukup dikulitku, ditambah hasilnya gak memberi rasa over moist dikulitku. Tapi sedih sekali, kulitku kurang cocok dengan ini. Setiap aku pakai, selalu saja timbul efek ketidakcocokan setelahnya. Aku juga sudah coba beberapa cara agar cocok dengan produk ini (agak maksa ya beb wkwk), tapi hasilnya tetap sama saja (so sad). Meski begitu, aku tetap merekomendasikan produk ini untuk kalian coba, karena performa serta experience yang diberikan nyaman banget dipakainya.


So, overall, seri Clinelle yang aku share diatas menurutku cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi produk-produk Clinelle ini dermatologically tested dan bebas pewarna buatan, pewangi buatan, alkohol bahkan non-comedogenic. Kalian bisa mendapatkan produk-produk diatas di Guardian atau di Official Store Shopee Clinelle.


Product is given by Beautiesquad and the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

Post a Comment

2 Comments

  1. Aku sebenarnya suka sama konsep cleansing water nya, Val. Apalagi performanya buat hapus make up bahkan untuk yang waterproof sekalipun cukup oke juga 😍. Tapi sayangnya aku pernah over exfoliating pas aku pake 5 hari berturut-turut 😭. Sekarang aku tetep pake dan suka sama produk ini, tapi ya gitu.. cuma bisa pake seminggu 1-2 kali doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, aku malah kurang cocok kak sama cleanser water nya😭

      Delete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Tapi maaf banget, sekarang aku akan membatasi kolom komentarku. Jadi akun anonim/unknown akan langsung aku anggap spam dan tidak akan aku respon~