The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum, Ampuh Banget Hilangkan Jerawat - Review

by - October 18, 2022

review The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum

Halo semua...
Sebagai pemilik kulit yang gampang banget timbul jerawat, kadang suka capek kalau pakai acne spot treatment (obat totol jerawat). Gimana nggak, efek keringnya itu loh yang bikin males. Mau gak mau aku harus kombinasikan dengan pelembap yang agak berat biar kulit gak mengelupas (saking keringnya). Alhasil, kadang aku merasa gerah bahkan over moist. Memang sih, hasilnya lebih cepat atasi jerawat, tapi kalau bikin ribet kadang aku ya males pakainya. Nah, maka dari itu sekarang aku ngakalinnya dengan balik pakai produk-produk basic ditambah dengan 1 serum yang memang diformulasikan untuk atasi masalah tersebut. Terbukti, kulitku gak pernah lagi kering sampai mengelupas, meski memang durasi penyembuhannya tidak secepat kalau pakai acne spot treatment sih.

Meski begitu, aku merasa kalian harus banget punya serum The Bath Box (TBB) satu ini. Namanya Brassica Lightening Facial Serum, dan ini adalah produk lokal Indonesia. Yes! Nggak usah kaget karena skincare Indonesia tuh zaman sekarang canggih-canggih. Oh iya, ini bukan kali pertama aku pakai produk TBB karena sebelumnya aku sudah jatuh cinta banget banget banget sama facial mask mereka (sayang udah discontinued hiks). Nggak cuma itu, aku juga sempat mencoba face mist dan body wash mereka. Duh.. duh... duh... jadi kepanjangan nih lol. Ok deh, baca sampai habis review ku tentang The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum ini, yak!

cara atasi jerawat dengan bahan alami

Serum Lokal Dengan Kemasan Yang Estetik

Harus aku akui, sebagai orang yang mementingkan estetika kemasan, packaging produk-produk mereka bagus banget hihihi. Serum ini pun dibalut dalam box yang apik dan informatif. Kemasan utamanya sendiri adalah botol amber kaca yang terasa tebal dan pipet yang bekerja dengan baik. Ukurannya juga nggak begitu besar, jadi masih aman banget kalau mau dibawa bepergian. So, perihal keseluruhan kemasan, serum ini estetik dan rapi banget~

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum Ingredients

Selain mengandung 6% niacinamide, 30% galactomyces dan lecigel, ada juga brassica napus extract, waterlily extract bahkan boerhavia extract.  Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Dipropylene Glycol, Sodium Acrylates Copolymer, Hydrolyzed Brassica Napus Seedcake Extract, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Boerhavia Diffusa Root Extract, Biosaccharide Gum-1, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Oryza Sativa Extract, Lecithin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin. (anti acne, mencerahkan, menenangkan)

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum ingredients

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum Claims

- Bebas silicone, paraben and fragrance
Teruji di kulit orang asia, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui
- Membantu meratakan warna kulit, atasi jerawat dan bekasnya dalam 28 hari
- Membantu mencerahkan warna kulit, melembabkan maupun mengurangi bintik hitam

BPOM - NA18181900355

Serum Lokal Indonesia Yang Nyaman Selama Digunakan

Saat pertama kali mencoba produk ini, jujur agak skeptis dengan tekstur produknya. Bisa dibilang dia cukup 'tebal' untuk ukuran sebuah serum. Tapi ternyata gampang banget dibaurkan pada kulit dan gak butuh waktu lama untuk meresapnya. Memang sih, sedikit terasa lengket setelahnya, tapi nggak mengganggu sama sekali kok karena tergolong minor. Nah, ini bagian lain yang aku suka, aromanya. Yup! Se-enak itu, seperti bau kacang sangrai yang super lembut tapi solid. Well, pada dasarnya aku pribadi doyan kacang sih, so, I have no issue sama bau yang diberikan hihihi.

serum lokal untuk mencerahkan muka

Cara Pakai Serum The Bath Box Untuk Sehari-hari

Produk ini tergolong cukup mudah dikombinasikan dengan kandungan aktif lainnya. Oleh karena itu aku nggak takut menggunakannya 2 kali dalam sehari setelah mencuci dan mengeringkan wajahku. Selain itu, disetiap pemakaiannya aku hanya menuangkan 1 drop untuk wajah dan leher.

Detail kemasan botol serum


Barissica Lightening Facial Serum Bisa Banget Atasi Masalah Jerawat Dan Bekasnya

BTW aku sudah habis satu botol, loh. Disisi lain, sejak awal pemakaian experience yang diberikan cukup konsisten dan menyenangkan. Nggak cuma itu, yang paling bikin kaget adalah serum ini oke pol bikin jerawatku matang dan kempes. Progresnya memang nggak secepat kalau pakai acne spot treatment, sih. Tapi bagusnya kalau aku pakai ini jadi ga perlu khawatir kulit sekitar jerawat jadi kering bahkan mengelupas. Dilain sisi, kandungan utamanya tuh sebetulnya difokuskan untuk mencerahkan kulit loh, makanya aku agak kaget kok hasil yang lebih signifikan terasa malah anti acne nya hihihi. Eh, bukan berarti dia gak bisa mencerahkan kulitku ya, hanya saja yang aku rasakan hasilnya tidak begitu terlihat signifikan. Tapi bagusnya dia cukup ok dalam memudarkan bekas jerawat/post-inflammatory hyperpigmentation (PIH) ku secara perlahan.

Aku juga suka efek glowing dan lembap yang diberikan, benar-benar bikin kulitku terasa dan terlihat lebih sehat hari demi hari. So, bisa aku simpulkan kalau kalian lagi ada masalah dengan noda maupun jerawat di wajah, serum ini bisa banget loh, bantu atasi masalah tersebut tanpa buat kulit menjadi kering atau efek ketidaknyamanan lainnya. Oh iya, aku ada cuplikan progres pemakaian selama 3 minggu di Instagramku @thevallenpost, silakan berkunjung!

harga brassica lightening facial serum

Harga The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum Terbaru

Setahuku produk-produk The Bath Box lebih mudah ditemui secara online. Tapi kalau di kota tempat tinggal kalian ada Sociolla, kamu bisa temukan serum ini di sana.

Official Price

Rp280.500,-/30ml [Shop Here]

review serum the bath box

Conclusion

Pros:
- Dapat membantu mengatasi masalah jerawat pada kulit
- Kemasannya menarik, informatif dan aman dibawa bepergian
- Dapat membantu memudarkan bekas jerawat, walau tidak signifikan
- Teksturnya mudah dibaurkan dan memiliki aroma lembut, seperti kacang yang disangrai

Cons:
- Sukar ditemukan secara offline







Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~