Ini Dia Cara Double Cleansing yang Benar Menggunakan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water Dan Jelly Facial Foam - Review

by - February 20, 2023

review wardah perfect bright

Halo semua…
Pernah nggak sih, waktu ada jerawat kalian merasa kok susah banget sembuhnya? Sudah pakai banyak produk tapi nggak selesai-selesai masalahnya! Bisa jadi cara kalian membersihkan muka masih salah, tuh. Terus, gimana dong, cara cuci muka yang benar? Bukannya tinggal pakai sabun terus bilas ya? Tenang-tenang, di postingan kali ini aku bakal kasih tahu cara cuci muka (yang benar) versiku dengan metode double cleansing menggunakan produk-produk lokal Indonesia yang pastinya sudah terdaftar BPOM, halal dan affordable. Produk yang ku maksud adalah Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water dan Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam.

Siapa sih, yang nggak tahu Wardah? Kayaknya kebanyakan remaja bahkan sampai para lansia Indonesia, nggak asing sama brand kosmetik satu itu ya... Aku sendiri menjadi pengguna Wardah sejak duduk di bangku sekolah atasberapa belas tahun lalu tuh? lolbahkan sampai sekarang. Apalagi produk-produk mereka gampang banget ditemuinya! Semakin cinta lagi, karena kebanyakan produk keluaran Wardah cocok di kulitku. Makanya, aku excited banget pingin share kesan-kesan ku selama menggunakan 2 produk ini. So, let’s jump to the review deh, yuk!

rekomendasi sabun muka halal

Skincare Lokal Dengan Kemasan Berkualitas 

Soal kemasan, jujur…aku sudah nggak ragu sama build qualitynya, sangat secure, berbahan plastik yang cukup solid sehingga meski kedua produk ini punya ukuran 100ml dan terkesan besar, tapi masih travel friendly, loh! Nggak usah khawatir bocor, karena tutup botol kedua produk ini benar-benar rapat! Nggak cuma itu, desain kemasannya meski terlihat ramai, tapi termasuk informatif. Jadi kita bisa tahu dengan jelas kandungan, manfaat bahkan cara pakai produk ini.

Kandungan Cleanser Lokal Yang Menarik

Kedua produk tersebut sudah mengandung 4X Bright Berries yang kaya akan Vit. B3, C bahkan E. Selain itu, di micellar waternya sendiri terdapat Vitamin Micelles, Allantoin dan Biosaccharide Gum. Sedangkan facial foamnya ada Multivitamin Beads, Cooling Fresh Active, Sodium PCA bahkan Olive Oil juga, loh. Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

review Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water Ingredients:
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, Olive Oil PEG-7 Esters, Propanediol, Mannitol, Glycerin, Phenoxyethanol, Panthenol, Propylene Glycol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Tetrasodium EDTA, Butylene Glycol, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragrance, Isomalt, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract. (mencerahkan, menenangkan, antioksidan)

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Decyl Glucoside, Sodium PCA, Olive Oil PEG-7 Esters, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Mannitol, Polyquaternium-7, Phenoxyethanol, Menthol, Citric Acid, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Maltodextrin, Sodium Starch Octenylsuccinate, Fragrance, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Mica, Sodium Benzoate, Isomalt, Potassium Sorbate, CI77007. (mencerahkan, menenangkan, anti jerawat)

review Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam

Wardah Perfect Bright Claims

Secara keseluruhan, kedua produk ini sudah memiliki sertifikat halal, dermatologically tested, non comedogenic, non acnegenic, hypoallergenic dan tidak mengandung alkohol. Detailnya aku tuliskan di bawah, ya!

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water:
- Aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif
- Membuat wajah bersih dan 4 kali lebih cerah
- Memberikan aroma berry yang menyegarkan
- Membersihkan wajah dengan lembut, tanpa membuat kering

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly:
- Memberi nutrisi pada kulit
- Memberikan aroma berry yang menyegarkan
- Memberikan sensasi dingin yang menyegarkan
- Tidak membuat kulit menjadi kering dan tertarik
- Membuat kulit menjadi bersih, cerah, kenyal dan halus

Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam texture
Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam Texture

Tekstur Dan Aroma Buah Dari Wardah Perfect Bright Series

Kedua produk ini benar-benar memberikan aroma berry yang menyegarkan, nggak terlalu kuat tapi tetap bisa membuat kita notice, “wah enak banget, kayak berry!”. Hanya saja yang membedakan ada di intensitasnya, dimana facial foam mereka sedikit lebih tercium dibanding micellar waternya. Disisi lain sesuai namanya, facial foam satu ini memiliki tekstur clean-gel dan ada seperti butiran di dalamnya, dimana itu adalah multivitamin beans. Oh iya, produk ini juga tetap memberikan busa ketika dibaurkan dengan air, tapi minim banget jadi nggak begitu banyak dan mudah di bilasnya. Nah, untuk micellar waternya (MW) sendiri literally water. Yup! Jadi ini tuh konsepnya bukan seperti Lightening Oil Infused Micellar Water mereka yang pernah ku coba sebelumnya. Tapi soal performa? Well, baca sampai selesai untuk tahu jawabannya hihihi.

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water texture
Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water Texture

Cara Double Cleansing Yang Benar Ala THEVALLENPOST

Oke, menarik tulisan di awal postingan ini, aku bakal share cara double cleansing atau cuci muka ‘yang benar’ ala aku. Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya!

1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih
Langkah ini sering banget dilewatkan oleh kebanyakan orang. Padahal, dengan kondisi tangan yang bersih membuat kinerja cleanser lebih optimal, loh! Oh iya, pastikan juga kalau ingin membersihkan gigi dilakukan di awal ya. Hal itu agar residu odol bisa ikut terangkat oleh cleanser wajah yang digunakan.

2. Pilih kapas khusus wajah saat gunakan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water
Pemilihan kapas khusus juga gak kalah penting, nih. Alasannya agar kulit tidak terlalu sakit saat bergesekan dengan media yang digunakan.

3. Diamkan wajah untuk beberapa saat
Nah, khusus langkah ini optional. Saat melakukan metode double cleansing pakai micellar water dan facial foam,  aku pribadi lebih suka menenangkan kulit untuk beberapa saat. Hal itu agar kulitku bisa istirahat sejenak dari banyak gesekan sebelum akhirnya melanjutkan ke langkah berikutnya (kapas dan tangan)

4. Baurkan Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly ke tangan dahulu
Langkah ini selalu aku lakukan saat tidak maupun melakukan double cleansing. Tentu saja, fungsinya agar kulitku tidak terlalu ‘kesakitan’ saat sedang dibersihkan.

5. Pijat wajah dengan lembut, tidak lebih dari 1 menit
Pastikan tidak lebih dari 1 menit saat membaurkan cleanser pada wajah, ya. Hal itu untuk mengurangi resiko kulit menjadi kering, karena pada dasarnya cara kerja sabun wajah adalah mengangkat sebum ataupun kotoran pada kulit.

6. Seka/keringkan wajah dengan tisu atau handuk khusus
Sebetulnya tidak mengeringkannya pun bukan masalah, hanya saja kalau aku pribadi lebih suka kulit dalam kondisi kering untuk lanjut ke step berikutnya. Tapi selalu usahakan untuk menggunakan media khusus dan bersih agar kulit yang sudah bersih nggak kotor kembali.

review Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water

Pengalaman Melakukan Double Cleansing Dengan Wardah Perfect Bright Series 

Sejujurnya aku adalah orang yang anti ribet. Kalau dipikir-pikir, penerapan double cleansing ini termasuk ribet, loh. Cuma mau bersihin muka aja harus pakai 2 produk. Tapi tahu nggak sih, selain lembap, kunci kulit yang sehat (hingga bebas jerawat) adalah bersih. Apalagi kalau keseharian kalian beraktivitas di luar ruangan atau menggunakan make up. At least penerapan metode ini bisa membantu membuat kulit lebih bersih dibanding penggunaan facial wash saja. Nah, menurutku micellar water ini punya performa yang nyaman untuk digunakan daily. Saat aku pakai untuk membersihkan daerah sekitar mata, surprisingly nggak bikin pedih sama sekali. Formulanya juga nggak buat kulitku terasa kering. Daya bersihnya juga tergolong bagus, namun untuk membersihkan make up yang diklaim waterproof masih belum bisa. Walau begitu, kalau kalian sering beraktivitas outdoor atau indoor tanpa atau dengan make up ringan (non-waterproof), produk ini oke banget buat masuk daily skincare routine mu!

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water Dan Jelly Facial Foam hasil
Hasil penggunaan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water dan Jelly Facial Foam
Disisi lain, performa facial foam ini ternyata oke juga, loh! Meski berbentuk gel, tapi daya bersihnya termasuk bagus. Cooling sensationnya juga dapet banget dan nggak too much untuk orang sepertiku (bukan penggemar skincare yang ada cooling sensationnya). Hanya saja yang agak kurang nyaman saat membersihkan daerah sekitar mata, dimana sensasi dinginnya seakan masuk kedalamnya. Mungkin buat sebagian orang bukan masalah besar, bahkan malah menyukainya. Tapi buat ku pribadi sedikit mengganggu, meski masih bisa ditoleransi. Oh iya, yang aku suka produk ini mudah juga dibilasnya. Ditambah lagi muka jadi lebih segar dan benar-benar nggak buat terasa kering bahkan tertarik. Overall meski belum merasakan instant brightening effectnya, aku tetap suka experience yang diberikan selama menerapkan double cleansing dengan kedua produk Wardah ini. Menurutku performa micellar water dan sensasi segar yang diberikan facial foamnya bisa mengimbangi orang sepertiku yang anti ribet dan mudah lelah ini. Kalau kalian pingin banget cobain double cleansing tapi nggak mau terlalu lama dan ribet, cobain kedua produk ini, deh!

Harga Skincare Wardah Yang Ramah Dikantong

Soal harga nggak perlu takut bikin boncos, karena produk-produk Wardah tergolong affordable untuk kualitas sebaik ini. Nggak cuma itu, produk-produk ini juga bisa ditemui dengan mudah secara online maupun di retail terdekat.

Official Price
Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water
Rp.31.500,-/100ml [Shop Here]

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam
Rp.32.000,-/100ml [Shop Here]

cara double cleansing pemula yang benar

Conclusion

Pros:
- Formula micellar water tidak membuat mata pedih
- Kedua produk memiliki kemasan yang solid dan travel friendly
- Cooling sensation facial foam yang diberikan nggak berlebihan
- Aroma berry yang diberikan kedua produk lembut dan menyegarkan
- Daya bersih dan performa kedua produk tergolong baik dan nyaman untuk daily

Cons:
- Micellar water ini belum bisa hapus make up waterproof dengan optimal
- Sensasi dingin facial foamnya terkadang kurang nyaman karena seakan masuk  ke mataku, namun bisa jadi kebanyakan orang akan suka








Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
 Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~