Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan SNP Prep Peptaronic Serum Dan Eye Cream - Review Jujur 2022

by - September 20, 2022

review SNP Prep Peptaronic Serum Eye Cream

Halo semua...
Pernah nggak sih kalian merasa kulit menjadi lebih kering dibanding biasanya? Bahkan sampai banyak terlihat garis halus di sekitar mata? Oh iya sebelum itu aku mau bilang bahwa perubahan kondisi kulit bukan berarti skin type kalian berubah ya. beberapa minggu belakang ini aku pribadi merasakan hal itu. Ternyata setelah ku cari tahu, salah satu penyebabnya adalah cuaca yang kurang stabil (saat panas tiba-tiba mendung). Sedangkan kondisi kulit yang kurang lembap jadi salah satu penyebab penuaan dini, loh. Kalian nggak mau kan, terlihat keriput di usia 20-an atau bahkan 30-an? Nah, selain pola hidup yang sehat, rutin menggunakan produk-produk skincare juga bisa membantu memberi kelembapan ekstra pada kulitmu.

Seperti yang sering aku gaungkan di sini, penerapan basic skincare pada rutinitas harian adalah rangkaian termudah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Tapi, tahu nggak sih kalau menambahkan beberapa produk skincare lainnya juga bisa membantu mempercepat regenerasi kulit kita? Kalian pernah dengar serum ataupun eye cream nggak? Singkatnya, serum adalah salah satu produk perawatan kulit yang kaya akan bahan aktif dan (biasanya) memiliki konsentrasi kandungan lebih tinggi dibanding produk-produk basic skincare. Sedangkan eye cream merupakan produk perawatan yang digunakan pada daerah sekitar mata. Fungsinya? tentu saja untuk mengurangi permasalahan di area tersebut, seperti mata panda, kantung mata dan lainnya.

Untuk mengatasi permasalahan kulitku yang tiba-tiba terasa kering ini, aku memutuskan rutin pakai 2 dari sekian banyak produk-produk SNP. Buat yang kurang familier, SNP (Shining Nature Purity) sendiri adalah brand asal Korea Selatan yang secara resmi sudah masuk Indonesia. Selain itu mereka juga merupakan salah satu brand perawatan kulit favoritku hihihi! Sudah beberapa minggu ini aku rutin menggunakan SNP Prep Peptaronic Serum dan SNP Prep Peptaronic Eye Cream. Kalau sering baca blog ini, pasti sudah nggak asing dengan SNP. Yup! Ini bukan kali pertama aku mengulas produk mereka, sebelumnya aku sempat me-review SNP soothing gel, sheet mask, bahkan rangkaian Prep Cicaronic dan Clayronic nya (baca di sini). Nah, di postingan kali ini kalian harus banget baca sampai selesai, karena menurutku kedua produk ini ok pol kalau kalian lagi cari serum yang cocok untuk kulit kering-dehidrasi, eye cream Korea yang bagus untuk daily atau bahkan skin care Korea yang bisa dipakai untuk remaja bahkan ibu hamil/menyusui sekalipun~

review SNP Prep Peptaronic Eye Cream

SNP Prep Peptaronic Eye Cream


Kemasan Eye Cream Korea Yang Mudah Dibawa Bepergian

Kualitas kemasan semua produk SNP memang gak perlu diragukan lagi, dari build quality yang terasa solid, desain kemasan yang simple dan informatif, hingga ukurannya yang selalu bikin puas a.k.a besar banget. Bisa dibilang ini adalah eye cream dengan ukuran terbesar yang pernah ku miliki hahaha. Oh iya, nggak ketinggalan tutup ulirnya juga solid and no leak, cuma buat aku pribadi sistem kayak gitu rawan/mudah buat hilang dibanding yang modelan cup flip. Secara keseluruhan, meski terlihat besar (untuk ukuran eye cream), kemasan seperti itu aman banget kalau dibawa traveling.

SNP Prep Peptaronic Eye Cream ingredients

SNP Prep Peptaronic Eye Cream Ingredients

Salah satu yang bikin aku excited buat cobain produk ini adalah main ingredients nya, dimana terdapat 5 jenis hyaluronic acid, 6 jenis peptide bahkan adenosine. Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Propanediol, Methyl Trimethicone, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Cellulose, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, PVP, Xanthan Gum, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Adenosine, Cellulose Gum, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Acetyl Tetrapeptide-2, Copper Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1. (melembapkan, antioksidan, menenangkan)

eye cream korea yang bagus

SNP Prep Peptaronic Eye Cream Claims

- Memiliki tekstur yang mudah menyerap dan bebas silikon
- Dapat dipakai semua jenis kulit (termasuk sensitif)
- Dapat dipakai setiap hari saat pagi maupun malam
- Dapat dikombinasikan dengan skincare lainnya

BPOM - NA26220100170

SNP Prep Peptaronic Eye Cream korea yang bagus

Eye Cream Korea Dengan Tekstur Teringan

Jujur saja aku sempat skeptis dengan klaim cepat menyerapnya. Gimana nggak, waktu pertama kali mengeluarkan isi produknya ke tanganku, rasanya sama aja dengan produk serupa yang pernah aku coba. Tapi ternyata dia langsung melting dan mudah banget dibaurkannya. Memang bukan yang cepet banget (menyerapnya) gitu sih, tapi untuk ukuran eye treatment dengan tekstur cream-lotion seperti ini, dia tidak butuh waktu yang sangat lama untuk menyerap dengan sempurna. Selain nggak memberi aroma apapun, finishnya juga nggak bikin kulit sekitar mataku lengket atau rasa ketidaknyamanan lainnya.

Review SNP Prep Peptaronic Eye Cream

Sebetulnya ini bukan kali pertamaku pakai eye cream Korea, tapi setelah secara rutin aku menggunakannya tiap malam dan kadang pagi juga, I'd say ini adalah eye cream Korea yang bagus untuk orang anti ribet kayak aku. Gimana nggak, sesuai klaimnya, SNP Prep Peptaronic Eye Cream ga kasih rasa lengket, gampang dibaurkan dan lumayan cepat menyerapnya di kulitku. Hasilnya sendiri juga cukup impresif, dia bikin daerah sekitar mataku benar-benar lembap dan lembut. Memang sih, aku belum lihat perubahan yang signifikan soal garis halus di bawah mataku, tapi at least sudah nggak begitu ketara seperti sebelumnya, kok.

Dilain sisi, penyebab kerutan halus di bawah mata sendiri ada banyak, selain usia, sering menyipitkan mata juga bisa menjadi salah satu faktornya. Hal itu karena aktivitas tersebut bisa membuat kontraksi pada otot-otot sekitar mata. Nggak ketinggalan, berkurangnya kelembapan pada kulit sekitar mata juga bisa menyebabkan timbulnya garis halus di bawah mata. Maka dari itu, nggak kaget kalau eye cream SNP ini bisa meminimalisirnya. Seperti kataku barusan, efek lembapnya dapet banget! So, menurutku produk ini highly recommend buat yang pingin daerah sekitar mata kalian lebih segar, sehat dan pastinya bebas dari masalah penuaan dini.

eye cream korea yang bagus

Harga SNP Prep Peptaronic Eye Cream

SNP sendiri merupakan salah satu brand kecantikan yang cukup mudah ditemui secara offline maupun online. Selain Sociolla, kamu bisa beli produk itu di official e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada maupun jd.id. Oh iya, jangan lupa follow instagram @snpofficial.id biar nggak ketinggalan berbagai informasi produk terbaru, promo bahkan giveaway nya!

Official Price

IDR160.000,-/50ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Build quality terasa solid, desain menarik dan travel friendly
- Tidak memberi rasa lengket maupun ketidaknyamanan lainnya
- Tidak memberikan aroma yang mengganggu dan mudah menyerap
- Memberi rasa lembap dan sedikit memudarkan garis halus sekitar mata

Cons:
- Tutup botol ulir memungkinkan untuk mudah hilang

Nah, sekarang aku mau lanjut mer-review peptaronic serum dari SNP

review SNP Prep Peptaronic Serum

SNP Prep Peptaronic Serum


Serum Korea Dengan Ukuran Jumbo

Seperti yang bisa di lihat pada foto diatas, serum ini ukurannya besar banget, loh. Nggak cuma itu, bahan plastik yang digunakan pada botol produk ini juga terasa premium dan kokoh. Informasi perihal produk juga tertera jelas pada box serum itu. Tapi sayang banget aku cukup kesusahan mengeluarkan isi produknya. Yup! botol ini cukup keras, jadi aku sendiri harus kasih sedikit tenaga, seperti ketika mau menuangkan isi saus tomat dari botol kaca. Tapi terlepas dari itu, bisa kubilang botol plastik transparan ini terlihat minimalis dan eye catching~

snp skincare review

SNP Prep Peptaronic Serum Ingredients

Nggak jauh berbeda dengan eye cream mereka (di atas), serum ini kalau aku lihat kandungan utamanya difokuskan untuk memberi kelembapan dan hidrasi ekstra pada kulit. Selain 5 jenis hyaluronic acid, dia juga mengandung 6 jenis peptides yang mampu meningkatkan elastisitas dan menyegarkan kulit. Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Betaine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Caprylyl Glycol, Hydroxyethylcellulose. Honey Extract, Centella Asiatica Extract, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Adenosine, Butylene Glycol, Fragrance, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Gardenia Florida Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Maltodextrin, Sodium Hyaluronate, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed, Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-11. Copper Tripeptide-1. (melembapkan, mencerahkan, anti inflamasi)

SNP Prep Peptaronic Serum ingredients

Peptaronic Serum Claims

- Dapat membantu memberi nutrisi dan hidrasi ekstra pada kulit
- Meningkatkan elastisitas pada kulit sekaligus menyegarkannya
- Dapat digunakan untuk seluruh anggota tubuh (head to toe serum)
- Membantu meningkatkan kelembapan kulit secara intensif tanda memberi rasa lengket

BPOM - NA26190105913

SNP Peptaronic Texture & Scent

Karena kemasan serum ini tergolong transparan, isi produknya terekspos dengan indahnya. Yup! menurutku texture gel nya cantik banget. Nggak cuma itu, dia juga mudah banget dibaurkan, cepat menyerap dan nggak kasih rasa lengket atau ketidaknyamanan lainnya. Hanya saja aroma yang diberikan lumayan bikin shock saat pertama pakai (in a good way). Kalau dideskripsikan seperti aroma parfum sintetis gitu lah. Meskipun cukup intens tapi nggak bikin pusing, kok—it's a generally pleasant scent.

snp peptaronic

SNP Peptaronic Serum Yang bIsa Dipakai Untuk Seluruh Badan

Sekarang aku jadi tahu alasan SNP buat Peptaronic serum ini berukuran jumbo. Selain untuk wajah, ternyata dia bisa digunakan untuk seluruh badan loh. Makanya, setiap menggunakan produk ini aku juga baurkan ke beberapa spot lipatan tubuhku seperti lutut, siku, leher bahkan daerah sekitar engkel kaki. Serum ini bener-bener menguntungkan buat pemilik kulit badan yang gersang kayak aku hihi. Well, efek lembapnya pun tergolong pas dikulit (wajah) kombinasi cenderung berminyak sepertiku. Meski untuk kulit badanku tergolong kurang terasa efek lembap maupun hidrasinya, tapi paling nggak aku masih merasakan sensasi segar yang nyaman.

Menurutku serum ini pas banget dipakai semua jenis kulit yang ingin memberi hidrasi dan kelembapan ekstra. Selain itu, hyaluronic acid sendiri merupakan salah satu kandungan yang tergolong aman dikombinasikan dengan apapun. Bisa dibilang juga, serum ini benar-benar masuk sebagai skincare anti ribet ku! So, nggak berbeda dengan eye cream mereka, SNP Prep Peptaronic Serum ini juga rekomen banget untuk masuk di rutinitas harianmu~

snp peptaronic serum texture

Harga SNP Peptaronic Serum

Produk-produk SNP bisa kalian dapatkan di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada bahkan jd.id. Jangan lupa follow IG @snpofficial.id untuk tahu berbagai info produk terbaru, promo bahkan kamu juga bisa ikutan giveaway mereka~

Official Price

IDR160.000,-/220ml [Shop Here]

urutan skincare korea

Conclusion

Pros:
- Serum bisa dipakai diseluruh kulit badan dan wajah
- Memberikan aroma yang menyegarkan dan tidak membuat pusing
- Efek lembap dan hidrasi yang diberikan cukup terasa di kulit wajah
- Produk mudah meresap dan tidak memberi rasa lengket setelahnya
- Build quality kemasan terasa premium dengan desain yang menarik
- Mudah dikombinasikan dengan berbagai produk dalam satu rangkaian

Cons:
- Memberikan aroma yang cukup tajam meski tergolong bisa ditolerir
- Kemasan yang keras membuat repot saat ingin mengeluarkan isi produk







Product is given by the brand but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~