Review Parfum Vitalis Eau De Royale Couture, Celebration & Her Majesty - Terbaru 2023

by - October 06, 2022

review parfum murah dan tahan lama vitalis eau de royale

Halo semua...
Sebagai seseorang yang suka sama segala hal yang wangi, aku tuh cukup doyan mengoleksi parfum hingga essential oil lokal maupun dari luar. Menurutku suatu aroma yang nyaman tuh bisa bikin keadaan psikis ku jauh lebih damai. Buat ku pribadi, perkara wewangian atau secara spesifik—parfum, adalah sesuatu yang intim, karena secara tidak langsung dia juga bisa memvisualisasikan karakter seseorang. Selain itu, akhir-akhir ini aku lagi doyan banget eksplor parfum lokal yang wanginya tahan lama tapi harganya murah meriah hihihi.

Luckily, aku dikontak oleh tim Female Daily buat cobain semua varian parfum Vitalis Eau De Royale (EDR). Tentu saja nggak pakai pikir panjang, aku setuju untuk meng-iya-kan tawaran tersebut. Selain itu, aku juga sempat baca review di Female Daily dan beberapa platform sosial media, banyak yang bilang kalau salah satu varian Vitalis, Eau De Royale Couture, adalah dupe salah satu parfum lokal yang pernah aku review juga di sini. Oleh karenanya, baca sampai habis untuk tahu apakah aku sependapat dengan opini orang-orang, dan seberapa worth it sih, parfum Vitalis ini?

review parfum vitalis indonesia murah

Kemasan Parfum Lokal Yang Mewah

Ketika produk ini datang, aku langsung jatuh hati sama desain kemasannya. Meski menurutku kalau ditambah box akan lebih eksklusif dan informatif, tapi hanya dengan botolnya saja aku sudah bisa merasakan glam vibes nya, loh. Nggak cuma itu, spritzer yang ada pun berfungsi dengan baik dan menyebar cukup luas. Build quality botolnya sendiri tergolong solid dengan bahan kaca yang tebal. Hanya saja, salah satu tutup botol yang ku punya terasa tidak serapat botol lainnya. Terlepas dari itu, secara keseluruhan untuk kemasan parfum ini benar-benar cantik dan mewah.

Kualitas Bahan Dan Wangi Tiap Parfum Vitalis Eau De Royale

Menariknya semua line EDR milik Vitalis dibuat oleh International Master Perfumer dan mengandung best ingredients dikelasnya. Nggak cuma itu, Vitalis Eau De Royale juga diklaim memiliki aroma yang tahan 8 jam - 10 jam dalam pemakaian indoor, loh. Nah, biar nggak penasaran, aku tuliskan notes masing-masing EDR nya ya.

Couture - BPOM NA18200600409
Top - Exotic fruits, grapefruit, pink paper
Middle - Orange flower, jasmine, lily of the valley
Based - Vetiver, patchouli, vanilla

Celebration - BPOM NA18200600408
Top - Raspberry, cherry, bergamot
Middle - Rose, marshmallow, gardenia
Based - Cedarwood, sandalwood, amber

Her Majesty - BPOM NA18220600017
Top - Mandarin, lychee, raspberry
Middle - Rose petals, pink peony, black orchid
Based - Sweet pralines, white musk, cashmere wood

dupe parfum high end murah

Cara Pakai Parfum Agar Tahan Lama

Sama seperti kunci kulit yang sehat, kulit badan yang lembap bisa membuat parfum yang kita pakai tahan lama, loh. Selain menggunakan pelembap atau body lotion (unscented), menggunakan parfum selepas mandi juga bisa dijadikan alternatif agar aromanya lebih menyatu dengan kulit dan tentu saja awet. Nggak cuma itu sih, biasanya aku juga apply petroleum jelly dibeberapa daerah lipatan badan (pergelangan tangan dan dalam siku) bahkan belakang telinga hingga leher belakang sebelum menggunakan parfum. Menurutku dengan menggunakan hack tersebut, aroma parfum yang sedang aku gunakan jadi lebih intens dan tahan lama.

Seperti Apa Wangi Vitalis Eau De Royale ?

Secara umum aku suka dengan aroma yang dihasilkan setiap varian EDR Vitalis ini. Ditambah lagi dia nggak meninggalkan noda apapun saat aku spray di baju. Nah, untuk lebih jelasnya, aku akan bagi beberapa section sesuai dengan varian EDR yang aku bahas ya...

review vitalis eau de royal couture

Vitalis Eau De Royale Couture

Jujur saat pertama kali pakai parfum ini aku sempat ragu akan suka sama karakter aromanya. Awal spray aku mencium bau seperti eucalyptus oil tapi versi subtle nya. Bukannya nggak enak, hanya saja bikin sedikit kaget hehehe. Nggak lama perlahan aroma fresh-white floral mulai tercium cukup jelas. Lalu, setelah beberapa menit berlalu wangi manis dari vanilla muncul lumayan intens. Surprisingly, setelah beberapa kali menggunakannya, aku tidak lagi mencium green-y scent yang sempat aku rasakan saat awal menggunakannya. Malah konsistensi sweet-vanilla, creamy dan kesan hangat cukup dominan dari awal hingga dry down-nya. Oleh karena itu, aku kurang setuju atas opini yang menyatakan bahwa Vitalis EDR Couture ini merupakan dupe dari parfum lokal yang banyak dibicarakan orang-orang. Memang sih, vibe manisnya sama, namun menurutku konsistensi sweet vanilla Couture ini tergolong monoton (in a good way) sehingga memberi karakteristik dry down yang berbeda dengan parfum lokal lain yang disandingkannya.

Anyway, sebagai pecinta aroma manis, menurutku kesan sweet-vanilla yang diberikan tergolong lembut, nggak bikin pusing dan tentunya aman banget dipakai siapapun, secara vanilla is the most pleasing scent in the world, nggak sih? xixixi. Dilain sisi, karena dia tipe parfum yang cukup creamy, menurutku akan lebih cocok dipakai sore menjelang malam hari. Selain itu nggak kaget kalau SPL nya punya rata-rata nilai 4/5 dariku. Yup! Saat aku pakai untuk aktivitas ringan dalam ruang, aromanya bisa tercium lebih dari 8 jam dengan baik, meski intensitas baunya berkurang perlahan. Tapi yang bikin kaget, selama beberapa kali menggunakannya, projection dan sillage yang diberikan benar-benar bikin amazed. I mean, wanginya masih semerbak dan jelas banget dalam pemakaian 3 jam - 4 jam. Tapi yah tetep, semakin lama semakin berkurang, dan itu wajar yak. Overall, varian ini sinting banget dan harus kalian coba, khususnya yang doyan pol sama aroma vanilla.

review vitalis eau de royal her majesty

Vitalis Eau De Royale Her Majesty

Nggak jauh berbeda dengan Couture, varian ini juga sempat membuatku kaget saat awal menggunakannya. Sebetulnya bukannya nggak enak, hanya saja aroma fresh dan sweet ciri khas dari fruity reds nya lumayan kencang. Tapi selang 2 menit-an mulai soft dan tercium aroma yang sensasional dari mawar merah. Semakin lama bisa ku bilang untuk dry down nya sendiri parfum ini cukup attractive dengan aroma sweet raspberry hint of rose petals. Setelah beberapa kali pakai, dari top hingga based mulai berbaur dengan sempurnanya sehingga yang tercium dari pertama hingga akhir adalah aroma manis buah merah dan kesan mewah dari mawar. Menurutku parfum ini juarak banget, bikin penggunanya seperti seorang ratu atau petinggi disuatu badan tertentu. Yup! Vibes yang diberikan benar-benar classy sehingga memberi kesan berwibawa, anggun, mewah dan berkelas.

Ditambah lagi, SPL nya nggak kaleng-kaleng, terutama Longevity nya, 5/5. Se-awet itu, untuk aktivitas indoor ringan dalam pemakaian diatas 9 jam masih tercium dengan baik. Lalu projection dan sillage nya pun juga ga kalah gokil, 4/5 dari aku. Gimana nggak,  dalam pemakaian 5 jam masih semerbak dengan jelas meski intensitasnya akan berkurang beberapa jam setelahnya (bukan yang totally gone juga kok). Menurutku tipe aroma seperti ini cocok banget dipakai aktivitas sore menjelang malam untuk acara formal. Selain itu, aku juga rekomen banget parfum ini kalau kalian suka dengan aroma yang classy, bold dan ingin memberi impresi berkelas kepada semua orang. Yah, bisa dibilang Vitalis Eau De Royale Your Majesty adalah salah satu parfum lokal terbaik yang aku punya! Oh iya, kalau dipikir-pikir, parfum ini tuh wanginya mirip kayak es cao, manis seger gitu hihihi~

review vitalis eau de royal celebration

Vitalis Eau De Royale Celebration

Saat pertama kali lihat botol EDR ini, aku bisa langsung memvisualisasikan aromanya. Benar saja, saat pertama kali spray, aroma sweet cherry nya cukup tercium jelas, tapi ada sentuhan fresh bergamot, plus tetep kasih feminin vibes diimpresi pertama. Gak lama, muncul beberapa aroma seperti, soft-(pinkish) floral dan cenderung powdery yang lumayan konsisten. Again, setelah beberapa kali pakai aku merasa parfum ini memberi aroma yang cukup stabil yakni, soft-aromatic pink roses and powdery (musk). Aslik! Produk ini adalah definisi parfum cantik. Yup, secantik ituh. Tipe aroma seperti ini pas banget kalau kalian ingin menonjolkan sisi kelemah lembutan dan misterius in the same time.

Tapi sayangnya diantara dua varian lainnya, bisa ku bilang SPL varian ini tidak sebaik mereka. Bukan, bukan berarti jelek yah, hanya saja menurut pengalamanku mencoba berbagai parfum, tipe aroma powdery tuh memang tidak begitu kuat projectionnya dan  kurang tahan lama dibanding parfum dengan dry down; sweet, creamy atau yang memberi kesan bold lainnya. Bagusnya, dipakai selepas mandi wanginya cantik dan enak banget. Seakan jadi menyatu di kulit dengan indahnya karena selain floral-powdery, dia juga kasih aroma soapy yang super lembut. Dipakai untuk aktivitas dalam ruang lebih kurang 7 jam - 8 jam masih tercium, hanya saja samar-samar. Anyway, dengan karakter aroma yang diberikan, menurutku Vitalis Eau De Royale Celebration ini akan lebih cocok untuk aktivitas ringan di ruangan ber-ac.

Review Parfum Vitalis

Kenapa Parfum Bisa Berubah Aromanya ?

Nah, kalau kalian notice, aku kerap mengutarakan kalau parfum-parfum Vitalis ini konsistensi aromanya 'berubah' ketika sudah beberapa kali pemakaian. Sebetulnya hal itu bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor dan sangat wajar, kok. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah suhu. Intensitas panas yang berlebihan bisa berpotensi memecah molekul hingga mengubah susunan kimia di parfum itu sendiri. Nggak cuma itu, membiarkan parfum dalam keadaan setengah kosong atau sengaja tidak dengan cepat menghabiskannya juga berpotensi meningkatkan perubahan konsentrasi parfum karena oksigen di dalam botol.

Harga Vitalis Eau De Royale Couture, Celebration & Her Majesty

Produk-produk Vitalis ini cukup mudah ditemui seperti di Indomaret, Alfamart atau minimarket maupun supermarket. Tapi kalau kalian malas untuk keluar rumah, mereka juga tersedia secara resmi di Shopee maupun Tokopedia.

Official Price
IDR58.500,-/50ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Tidak meninggalkan noda saat digunakan pada baju
- Aroma Couture cenderung sweet-vanilla, creamy and warm
- Produk-produk Vitalis mudah ditemukan online maupun offline
- Kemasan terkesan mewah dengan build quality yang terasa solid
- Aroma Her Majesty cenderung sweet fruity reds and luxurious (red) roses
- Aroma Celebration cenderung soft-aromatic pink roses and powdery (musk)
- Vitalis Eau De Royal bisa bertahan lebih dari 8 jam ketika digunakan pada aktivitas ringan dalam ruang

Cons:
- Salah satu tutup botol terasa kurang rapat











Product is given by Female Daily and the Brand itself. No worry, because it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~