Review Make Up Filter Paris, Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation - W01 Golden Ivory

by - January 31, 2023

review Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Halo semua...
Di postingan kali ini aku mau ajak kalian buat throwback sebentar... Kira-kira pada inget nggak, kapan pertama kali kalian pakai make up? Aku pribadi saat TK hahahaha. Yes! Kalian nggak salah baca. Jadi dulu itu aku sering banget ikut lomba tari, so, sebelum pentas pasti harus berias dulu kan? Tapi sudah jelas... saat itu yang aku tahu, make up hanya lipstick dan bedak hahaha. Tapi, kalau benar-benar tertarik dengan dunia kosmetik, terlebih make up, kayaknya waktu kuliah, deh(?) Secara di masa itu circle terdekatku adalah perempuan yang aware akan penampilanI'm glad to have them. Nah, setelah melalang buana mencoba berbagai make up, terlebih foundation, bisa dibilang produk keluaran Dear Me Beauty (DMB) adalah salah satu favoritku!

DMB sendiri adalah salah satu brand kosmetik Indonesia yang produk-produknya (hampir) nggak pernah gagal, imo. Mau itu skincare ataupun make up-nya, benar-benar worth it! Nah, kali ini aku mau racunin kalian Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation, yang bikin muka seperti menggunakan filter paris in real life! Dah lah, daripada terlalu lama intermezzonya, let's jump to the review~

rekomendasi produk make up lokal murah dear me beauty

Kemasan Foundation Dear Me Beauty Yang Travel Friendly

Dari box hingga kemasan utamanya benar-benar rapi dan apik dipandang. Informasi produk yang tertera pada badan kemasan juga cukup lengkap dan jelas. Build quality dari botol tube dengan tutup pump ini juga solid. Nggak sampai terasa premium juga sih, tapi paling nggak dengan pemilihan bahan plastik seperti ini aman banget kalau mau dibawa traveling. Dari awal pakai sampai sekarang (postingan dibuat), kemasannya berfungsi dengan baik dan secara keseluruhan aku suka.

Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation Ingredients

Foundation ini menarik banget karena diformulasikan dengan bahan-bahan yang bisa membantu menjaga hidrasi, hingga memberi proteksi tambahan pada kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Untuk ingredients lengkapnya aku tulis di bawah ini, ya.

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Synthetic fluorphlogopite, Ethylhexyl methoxycinnamate, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Methyl methacrylate crosspolymer, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Iron Oxides, Disteardimonium Hectorite, Magnesium sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, Sorbitan sesquioleate, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Aluminum hydroxide, Silica, Parfum, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine.

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ingredients

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation Claims

- Sudah mengandung SPF 18
- Menyamarkan tampilan pori-pori
- Ringan saat dipakai dengan hasil natural matte
- Mengontrol minyak dan kilau berlebih pada wajah

BPOM - NA18200300112

Warna Foundation Dear Me Beauty Golden Ivory

Foundation Dear Me Beauty ini ada banyak varian warna, dan yang ku punya W01 Golden Ivory. Shade ini diklaim cocok buat skintone medium with warm undertone, untungnya masuk banget di skintoneku. Yup! sesuai klaimnya, warna kulitku ini termasuk medium atau sawo matang tapi somehow agak terang sedikit hihi. Hasilnya nggak ashy/keabuan saat aku pakai. Oksidasinya juga minim banget, bahkan hampir nggak terlihat.

Menariknya lagi, produk ini meski memberikan hasil yang cenderung matte, tapi masih aman dan natural banget meski ditimpa beberapa layer. Selain itu untuk coveragenya sendiri tergolong medium to full.

Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation W01 Golden Ivory swatch


Cara Pakai Foundation Agar Tidak Dempul

Sepengalamanku, foundation sendiri akan memberikan hasil yang berbeda sesuai dengan cara pengaplikasiannya. Kalau kalian ingin hasil yang lebih solid/full, gunakan (flatfoundation brush agar coverage produk lebih optimal. Tapi, kalau mau hasil yang lebih natural, kalian bisa pakai beauty sponge atau cushion puff saat mengaplikasikan foundation itu sendiri. Aku pribadi lebih suka menggunakan cushion puff karena menurutku hasil lebih natural dan flawless. [lihat hasil pakai cushion puff]

Muka Tanpa Pori-Pori Pakai Foundation Lokal

Jujur, aku bukan orang yang addict dengan produk make up. Tapi bukan berarti aku nggak suka ya... hanya saja aku belum bisa disebut 'kolektor' make up hehehe. Makanya, waktu produk ini pertama kali datang, aku nggak punya ekspektasi apapun. Ditambah lagi, saking 'yaudahlah ya...' saat membelinya, aku nggak baca review Dear Me Beauty foundation sama sekali wkwkwk. Tapi ternyata, saat pertama kali pakai, aku langsung suka sama kenyamanannya. Yup! Senyaman itu, bahkan nggak jarang aku pakai sampai 2 layer dan mukaku terasa fine/nggak kayak pakai foundation. Selain itu aku juga suka blurring effect yang diberikan, nggak too much tapi tetap terlihat natural. Tapi meski begitu, menurutku untuk oil controlnya sendiri so so.

Oh iya, selain diratakan pakai tangan (seperti pakai pelembap), menurutku penggunakaan cushion puff sebagai aplikator sangat membantu hasil foundie ini terlihat flawless, yang seakan seperti filter paris (instagram). Nggak lebay, tapi aku merasa (meski tanpa primer) formula produk ini beginner friendly. Dalam artian, meski skill make up mu pas-pasan kayak aku, tetap bisa menggunakannya dan masih mungkin banget dapetin hasil yang baik. Yah, kalau kalian adalah seorang pemula atau bahkan MUA yang suka dengan make up natural, produk ini harus banget masuk di koleksi make up kalian!

Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation review terbaru

Beli Dear me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Produk ini cukup mudah ditemui ditoko kosmetik seperti Sociolla maupun secara online. Saranku sering-sering cek official store Dear Me Beauty Tokopedia ataupun Shopee, karena aku sendiri dapet harga 30k-an, loh!

Official Price
Rp.179.000,- [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Matte finish with medium to full coverage
- Kemasan travel friendly dengan desain yang apik
- Mudah dibaurkan dan tidak patchy meski ditimpa beberapa layer
- Shade Golden Ivory cocok di kulit medium with warm undertone ku
- Blurring effect yang diberikan nggak too much dan hasil keseluruhan natural

Cons:
- Oil control yang diberikan biasa saja







I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~