3 Produk Skincare Korea Selatan Untuk Wajah Sehat Dan Bercahaya

by - July 13, 2020

Hi there...
Jadi awal tahun ini (2020) aku dikontak langsung oleh salah satu perwakilan dari XYCOS untuk mencoba beberapa produknya. Nah buat yang belum tahu, jadi mereka adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang mana sudah ada sejak 1979. Tidak hanya itu, pihak XYCOS juga memberiku penawaran untuk mencoba produk dari sister brandnya yakni; The Skin House dan Coxir. Sedih sekali, bila kalian mengikutiku di instagram, aku sempat kecewa dengan performa Pos Indonesia karena menghilangkan paketku😢 Tapi baik sekali pihak XYCOS mengirimkan beberapa produknya lagi, dan tentu saja menggunakan jasa ekspedisi yang berbeda. Setelah drama tersebut, akhirnya sekarang aku bisa sharing pengalamanku ke kalian selama menggunakan produk produk ini, yey!
Oiya, dipostingan kali ini aku hanya membahas secara singkat mengenai produk yang aku dapat. Jadi untuk review lebih detail masing masing produk akan aku jabarkan pada beberapa postinganku berikutnya ya!
skincare korea yang mencerahkan

Nah yang perlu kalian tahu bahwa ketiga produk yang akan aku ceritakan ini memiliki fungsi untuk mencerahkan, cruelty free serta vegan friendly. Untuk pembelian internasional sendiri bisa melalui YesStyle. Ok langsung saja ini dia cerita singkatku selama menggunakan mereka semua;

Toner ini memiliki kandungan utama niacinamide, vitamin C hingga vitamin E. Dan siapa sangka produk ini adalah favoritku diantara ketiganya karena selain aroma orange yang sangat menyegarkan, toner ini juga memberi kelembapan yang menakjubkan. Mungkin terkesan berlebihan, tapi dikulitku sendiri setelah cuci muka, tidak jarang aku hanya cukup menggunakan toner ini sehingga kulit wajahku tidak terasa kering. Tapi meski begitu, aku mencium aroma alkohol yang cukup kuat. Jadi bila kulit kalian cendering sensitif, mungkin bisa menggunakan kapas saat ingin menggunakannya.

toner mencerahkan dari coxir

Kebetulan akhir akhir ini aku memang sedang jatuh cinta dengan propolis, dan tidak tahunya ternyata pelembap ini memiliki bahan tersebut sebagai salah satu kandungan utamanya. Efeknya sendiri membuat kulitku glowing dipagi hari dan cukup membantu memperbaiki tekstur kulitku. Yup, aku menggunakannya saat malam karena teksturnya yang cukup thick sehingga terlalu 'berat' untuk dijadikan day cream. Namun tidak jarang kulitku menjadi berminyak dibanding sebelum menggunakan ini. Jadi aku rasa bila kalian pemilik kulit kering, sepertinya akan lebih cocok menggunakannya.
moisturizer propolis dan vitamin A

  • ᴛʜᴇ sᴋɪɴ ʜᴏᴜsᴇ ᴡʀɪɴᴋʟᴇ sᴜᴘʀᴇᴍᴇ sᴇʀᴜᴍ
Serum satu ini adalah produk investasi untuk kulit yang sehat dimasa depan. Tapi efek jangka pendek yang diberikan produk ini sangat membantu menyamarkan tekstur sehingga wajah menjadi lembut dan membuat terlihat seperti healthy glowing. Teksturnya yang tergolong ringan untuk sebuah serum, membuatnya cepat meresap dikulit sehingga aku bebas menggunakannya kapanpun aku mau. Tidak hanya itu, diantara produk lainnya bahan packaging serum ini adalah favoritku. Bagaimana tidak, kemasannya terbuat dari kaca yang cukup tebal dimana meski sediki berat, tapi terkesan exclusive dan mewah.


Hingga saat ini (postingan ini dibuat), ketiga produk itu cukup memberi efek positif dengan menjaga kelembapan kulit wajahku dengan baik. Meski mayoritas dari mereka mengklaim dapat mencerahkan kulit, namun aku belum merasakannya dan hal itu sangat wajar karena memang butuh waktu yang tidak sebentar.

Selain itu khusus untuk penggunaan serumnya sendiri tidak aku jadikan satu rangkaian dengan produk lainnya, kenapa? karena menurutku sebuah serum memiliki konsentrasi yang tinggi disetiap ingredientsnya, maka dari itu tidak heran bila efeknya akan yang lebih terlihat bila dibanding dengan toner atau produk lainnya. Tapi pernah beberapa kali semua produk aku pakai dalam satu rangkaian yang sama, dan aku kurang suka karena dikulitku terasa over moist. So ya...aku memilih untuk menggunakan mereka secara terpisah dimana serum aku pakai pagi, toner sore dan malam, lalu moisturizernya hanya aku pakai pada malam hari.

Sayangnya tidak bisa dipungkiri produk produk tersebut saat ini memang tergolong susah ditemui di Indonesia sendiri. Bahkan hampir tidak ada seller lokal yang menjual mereka, sehingga memang harus diimpor langsung dari negara asalnya, Korea Selatan. Padahal aku bisa bilang produk dari ketiga brand ini memiliki kualitas yang bagus.

Oiya untuk detail masing masing produk diatas akan aku up selepas postingan ini. Jadi boleh follow blogku untuk menjadi yang pertama membacanya😊
Semoga ceritaku bermanfaat dan kalau kalian sudah coba produk mereka, boleh banget kalau mau tag aku di instagram atau sosial media ku yang lain~



The product is given by the brand, but does not affect my honest opinion of the product.
Instagram - @thevallenpost

You May Also Like

6 Comments

  1. Oke nih tonernya😆. Soalnya aku suka susah cari toner yang bisa melembabkan kulitku. Sayangnya ini produk harus import ya 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, aku juga awalnya gaada ekspektasi apa apa. eh nggak taunya malah nagih wkwkw.
      sedihnya iya, belum ada seller lokal yang jual produk mereka:(
      tapi misal kalau gamau repot urus pajak, isa beli di shopee. setahuku mereka ada toko disitu hehe~

      Delete
  2. Produk skin care dari Korea memang bagus dan hasilnya juga langsung terasa ya. Tapi kenapa seller lokal jarang yang jual ya, apa karena harganya kurang terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalau brand skincare korea yang sudah punya nama, banyak yang jual kok hehe. tapi memang kalau brand indie/brand baru gitu agak susah, karena pasti banyak yang belum tahu juga hehe

      Delete
  3. Ngiler sama semuanya dong ada wrinkle wrinkle gituuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuk lain dari investasi dimasa tua sih wkwkwk:D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~