[Review] Wajah Lembap Hanya Dengan Coxir Vita C Bright Toner

by - July 20, 2020

Hi there...
Jadi awal bulan ini (Juli 2020) aku kedatangan paket dari Coxir, yang mana itu adalah salah satu paket yang aku tunggu tunggu sejak awal tahun ini. Setelah drama ekspedisi yang panjang, akhirnya produk ini sampai dengan selamat ditanganku. Oiya, mungkin dari kalian banyak yang belum kenal dengan brand satu ini ya? Ok deh, singkatnya Coxir adalah brand dari Korea Selatan dan mereka adalah sister brand dari The Skin House. Jujur awalnya aku juga belum tahu tentang brand ini, tapi setelah aku kepo kepo ternyata produk produk mereka banyak yang menarik. Nah salah satunya toner mereka, jadi kali ini aku akan share pengalamanku selama menggunakan Vita Bright C Toner dari Coxir ini;

toner coxir untuk wajah lembap dan cerah

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini memang cukup sulit ditemui di Indonesia, karena belum banyak seller lokal yang menjual produk produk dari Coxir. Selain itu mereka juga belum masuk secara resmi di Indonesia sendiri, jadi kalau ditanya official store Coxir di Indonesia ada atau tidak? Jawabannya untuk saat ini belum ada. Tapi kalian tidak usah khawatir karena produk produk mereka tetap bisa dibeli melalui gmarket.

IDR 346.147 [Shop Here]

Get special price with THEVALLENPOS only on YesStyle


toner korea untuk mencerahkan wajah

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Meski berbahan dasar plastik yang cenderung doff, tapi menurutku kualitas bahan yang digunakan tergolong bagus dan tebal. Saat dipegang sangat handy dan kokoh, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu desainnya sendiri cenderung minimalis dan sangat simple. Beberapa teman banyak yang salah mengira bahwa ini adalah produk COS*X, dan menurutku wajar karena dari nama brand hingga desain packaging nya pun memang sekilas aku bisa bilang memiliki banyak kemiripan. Anyway bila menutup mata dari "kesamaan" atas brand lain, packaging toner ini adalah favoritku.

toner mencerahkan asli korea

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Produk ini memiliki beberapa kandungan utama seperti vitamin A, C, E, hingga niacinamide. Namun selain itu adanya kandungan alkohol didalamnya yang menurutku cukup kuat membuat pemilik kulit sensitif harus berhati hati bila ingin menggunakan produk ini. Meski begitu, kebanyakan bahan bahan yang terkandung didalamnya adalah ekstrak bunga, buah, hingga ada madu juga.

ingredients toner korea mencerahkan

ᴄʟᴀɪᴍs
Bila dilihat dari list ingredients yang aku tuliskan diatas, bisa langsung diketahui bahwa produk ini memang bertujuan untuk meratakan warna kulit dan mencerahkannya. Selain itu dengan toner ini kulit wajah juga diklaim terhindar dari kekusaman serta dapat menyamarkan noda noda seperti PIH.

coxir vita bright c toner

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Buat teksturnya sendiri benar benar cair seperti air jadi sangat mudah meresap pada kulit dengan cepat. Selain itu karena tekstur yang demikian, sesekali aku pakai untuk kompres beberapa bagian wajahku untuk 20 detik - 30 detik. Hal itu tidak aku lakukan setiap hari karena menurutku aroma alkoholnya cukup kuat dan sedikit mengganggu meski tidak berlangsung lama. Maka dari itu aku lebih suka menggunakannya dengan kapas agar bau tersebut tidak terlalu kuat. Meski demikian adanya aroma fresh lemon yang tercium cukup menenangkan walau menurutku masih kalah dengan alkoholnya.


packaging coxir vita bright c toner

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Awalnya aku pakai 2 kali dalam sehari, sore dan malam. Kegiatan tersebut aku terapkan lebih kurang 2 minggu secara rutin, namun saat ini aku hanya pakai bila aku ingin saja. Hal itu tidak bisa aku pungkiri karena aroma alkoholnya yang membuatku kurang nyaman. Selain itu aku juga implementasikan menggunakan kapas bersih dan aku seka secara lembut ke seluruh wajah dan leher.

tekstur toner coxir vita bright c

ʀᴇsᴜʟᴛ
Mungkin terkesan berlebihan, namun bila kadar alkoholnya dikurangi mungkin aku akan jatuh cinta sepenuhnya dengan toner ini. Bagaimana tidak, selama menggunakannya aku melihat 𝙠𝙪𝙡𝙞𝙩 𝙬𝙖𝙟𝙖𝙝𝙠𝙪 𝙡𝙚𝙗𝙞𝙝 𝙩𝙚𝙧𝙝𝙞𝙙𝙧𝙖𝙨𝙞 𝙙𝙖𝙣 𝙘𝙪𝙠𝙪𝙥 𝙩𝙚𝙧𝙖𝙨𝙖 𝙡𝙚𝙢𝙗𝙖𝙥. Selain itu toner ini juga bagus dalam mengangkat residu pada wajah. Untuk klaim dalam menangani hiperpigmentasi aku belum merasakannya, namun bila berbicara perubahan yang nyata, aku bisa melihatnya pada kondisi kulitku yang semakin terasa sehat dan bersih setiap harinya. Selain itu aku sering merasa bahkan berhenti dipenggunaan toner ini setelah cuci muka sudah cukup membuat kulitku tidak lagi terasa kering. Harus aku akui performa produk ini diluar ekspektasiku, karena dilihat dari teksturnya yang benar benar air membuatku tidak berani menginginkan hasil yang berlebihan atasnya. Yah, aku harap semakin banyak orang Indonesia yang mengetahui ada toner bagus dari Coxir ini, jadi toh nanti bila aku ingin membelinya tidak perlu repot membeli langsung dari seller Korea.


🌟8.5/10




The product is given by the brand, but does not affect my honest opinion of the product. Semoga sharing ku membantu kalian~
Instagram - @thevallenpost

You May Also Like

4 Comments

  1. aku juga suka banget nih sama toner yang bisa melembabkan. soalnya kalau day time itu pake moisturizer jadi malah greasy apalagi ditambah sunscreen. tapi kalau ada toner yang melembabkan rasanya pas, dan cukup ditambah sunscreen, wajah jadi nggak kering seharian.

    ReplyDelete
  2. Iya nih, Val. Awal lihat kemasannya aja, aku kira ini punya brand cos*x. Soalnya mirip banget penampakannya. Ternyata beda, ya.🙈

    Ngomong-ngomong aku lagi cari-cari produk buat ngilangin PIH aku nih. Mudah-mudahan aja ini produk segera available di Indonesia biar gak susah cari di seller Korea.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekilas emang mirip sih, kak😄
      Iyaa nih, bisanya langsung dikirim dari sananya kalau buat sekarang huhu~

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~