Cara Atasi Kulit Dehidrasi Menggunakan True To Skin Hyaluronic Acid - Review

by - August 23, 2021

review true to skin hyaluronic acid

Halo semua...
Bulan ini aku nyadar banget jarang posting review di blog ini huhu, sorry banget. Tapi aku masih aktif di Instagram kok, kalian bisa follow IG ku @thevallenpost karena disana aku juga sering tulis review singkat tentang produk make up maupun perawatan kulit. Anyways, untuk mengobati rasa rindu kalian membaca ulasan produk-produk perawatan kulit di blog ini (wkwk pede banget><), aku mau share tentang produk lokal yang menurutku nggak kalah bagus kalau dibanding dengan produk dari brand global.

Brand yang aku maksud adalah True to Skin Hyaluronic Acid (serum). Bisa dibilang juga aku cukup penasaran dengan produk ini, karena banyak teman-teman ku yang suka dengan performanya. Nah, sekarang giliranku yang sharing ke kalian tentang produk ini. So, baca sampai habis postinganku kali ini ya!

Price
Sejauh yang aku tahu, produk-produk True to Skin lebih mudah ditemui secara online. Kalian bisa membelinya di berbagai e-commerce Indonesia seperti Tokopedia, Sociolla, BliBli, bahkan Shopee.

IDR109.000,- [Shop Here]

true to skin hyaluronic acid ingredients

Packaging
Produk ini hadir dalam kemasan box, dan untuk produk utamanya sendiri botol kaca yang sudah di sertai pipet pada tutup botolnya. Build quality botolnya sendiri tergolong tebal dan kokoh, sehingga meski tidak sengaka terjatuh, botolnya tidak langsung pecah (sudah kubuktikan). Desain kemasannya pun menurutku minimalis, enak dipandang dan informasi yang disertakan cukup jelas. Overall, untuk kemasannya sendiri aku suka.

Ingredients
Sesuai namanya, kandungan utama serum ini adalah hyaluronic acid. Kandungan HA sendiri cukup lazim digunakan produsen kecantikan karena dipercaya dapat membantu memberikan hidrasi yang baik untuk kulit, sehingga bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah penuaan dini. Seperti biasa, aku tuliskan ingredients lengkapnya di bawah ini ya:

Aqua, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Disodium EDTA. (melembabkan, menenangkan)

fungsi true to skin hyaluronic acid

Claims
Selain dapat membantu memberikan hidrasi dan kelembaban pada kulit, produk ini juga diklaim dapat membantu menenangkan kulit, membantu memperkuat skin barrier, mengurangi kerutan dan garis halus⁣, memperbaiki tekstur kulit dan elastisitas kulit⁣, hingga melepaskan sel kulit mati dan membantu turnover sel kulit baru⁣. Selain itu produk ini juga diklaim cepat meresap pada kulit.


Texture and Scent
Produk ini punya tekstur gel to liquid yang terbilang cepat meresap pada kulit, meski akan memberikan efek tacky/lengket pada kulit. Mungkin tidak semua orang akan nyaman dengan finish seperti itu, tapi untuk aku sendiri rasa lengketnya masih bisa dibiasakan. Selain itu yang aku suka produk ini nggak ada aromanya sama sekali, jadi nyaman banget dipakainya.

true to skin hyaluronic acid texture

How I Use
Serum ini sering aku pakai pagi maupun malam sebelum tidur. Biasanya aku pakai 2 - 3 drop, yang mana aku sesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan kulitku saat itu. Serum ini aku pakai saat kulit masih dalam keadaan sedikit basah dan sebelum menggunakan pelembab.

cara atasi kulit dehidrasi

My Thoughts
Pertama-tama aku bangga dengan produk lokal Indonesia satu ini, yang mana menurutku bisa banget disandingkan dengan produk global. Selama menggunakannya, kulitku yang cenderung mudah dehidrasi ini jadi sangat tertolong. Aku merasakan efek hidrasinya dapet banget, kulit juga jadi kerasa sedikit plumpy dan kelihatan healthy glow gitu. Aku belum merasakan bahwa produk ini bisa membantu atasi masalah tekstur kulit, bahkan sampai produk habispun belum. Walau begitu, manfaat dari kandungan HA yang ada pada produk ini aku rasakan dengan baik.

Selain itu, serum True to Skin ini juga tergolong produk yang cukup fleksibel dipakai kapanpun, karena tekstur yang dihadirkan nggak membuat repot saat digunakan. Secara keseluruhan, aku rasa serum ini harus banget kalian coba karena selain ini adalah produk lokal Indonesia, produk ini juga nyaman dipakai dan cocok banget untuk atasi masalah kulit dehidrasi.

skincare untuk kulit dehidrasi

Conclusion
Pros:
- Teksturnya cepat meresap dan tidak berbau
- Build quality kemasan terasa kokoh dan premium
- Kulit menjadi terhidrasi dengan baik, glowing dan plumpy

Cons:
- Belum bisa membantu atasi masalah tekstur kulit
Finish produknya cenderung tacky, yang mana nggak semua orang akan nyaman



🌟4/5




Product is given as a giveaway prize, but it doesn't affect my honest opinions. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~