Review Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion - Honey, Dikulit Sawo Matang

Halo semua...
Seneng banget aku punya kesempatan buat cobain cushion Luxcrime, soalnya kayak banyak gitu temen-temen yang suka sama performanya. Nah, kali ini aku mau share ke kalian, hasilnya produk ini kalau dikulitku kayak gimana, sih? ehehehe. Oiya, sebelum aku bahas lebih lanjut, buat yang belum tahu, jadi Luxcrime ini adalah brand produk kosmetik asal Indonesia yang sudah banyak banget mengeluarkan produk make up maupun skincare.

Tapi dipostingan kali ini, aku bakal fokus bahas salah satu produk mereka yaitu, 2nd Skin Luminous Cushion ke kalian. So, untuk ulasan lengkapnya baca sampai habis ya!

review luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Price
Produk ini lebih mudah ditemukan secara online, seperti Shopee, Tokopedia maupun official website mereka.

IDR179.000,- [Shop Here]

Packaging
Dari awal produk datang, aku langsung jatuh hati sama desain dan build quality kemasannya. Pemilihan warna hijaunya tuh nggak norak sama sekali dan aku rasa Luxcrime berhasil mem-branding dirinya sehingga sekali lihat orang sudah tahu bahwa produk tersebut adalah milik Luxcrime. Selain itu, untuk cushion ini sendiri yang aku suka sistem penguncinya menggunakan magnet sehingga nggak membuat tangan sakit dan mudah untuk dibuka maupun ditutup. Cermin yang tersedia juga cukup besar untuk ukuran kemasan cushion, sehingga bisa menampung keseluruhan wajah dengan baik. Puff yang disediakan lembut dan bouncy, meski sayang menyerap banyak produk. But, overall, I like it!

rekomendasi cushion lokal terbaik


Claims and Ingredients
Produk ini diklaim dapat memberikan hidrasi dan ringan saat dipakai. Selain itu, sudah mengandung SPF 25, fungal acne safe, dan bisa melembutkan kulit selama dipakai. Untuk kandungan lengkapnya aku tuliskan dibawah ya:

Aqua, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Methylpropanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone,Minera Oil,Cetyl, Peg/Ppg-10/1 Octonyene, Ethylheexyl Methoxycnnamate, Sodium Chloride, Cetyl Dimethicone, Disterdimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylysilane, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin
May Contain: CI77891, CI 774491, CI 774492, CI 77499. (melembabkan, sunscreen)

luxcrime 2nd skin luminous cushion ingredients

Texture and Color
Untuk tekstur sendiri produk ini tidak jauh berbeda dengan produk serupa, krim lembut dan sedikit cair. Walau begitu, sayangnya produk ini cukup butuh waktu sedikit lama untuk benar-benar set dengan sempurna. Sebetulnya itu bukan masalah yang begitu besar sih, karena bisa di akali dengan menimpa bedak diatasnya. Disisi lain, produk ini ada 5 varian warna, dan yang ku punya adalah shade Honey. Menurutku shade ini cocok dipakai oleh pemilik kulit medium to medium light dengan warm undertone.

My Thoughts
Kalau soal kemasan, udah nggak usah ditanya lagi... Aku suka banget sama konsep dan kualitas packaging mereka. Tapi untuk performa aku bisa bilang cushion Luxcrime ini masih ada kurangnya. Seperti yang udah aku mention sebelumnya, cushion ini masih butuh waktu sedikit lebih lama untuk benar-benar menyatu dengan kulit. Selain itu, kualitas puff nya sendiri kurang optimal karena masih menyerap cukup banyak produk ketika dipakai. Tapi, untuk coverage nya sediri, harus aku akui kalau cukup bagus dimana, medium to full dan build-able pula. Oiya, perlu di catat bahwa coverage  yang aku maksud adalah kualitas cushion ya, jadi nggak bisa dibandingkan dengan foundation pada umumnya.

Anyways, dikulitku sendiri produk ini finishnya lebih ke natural matte, alih-alih satin. Walau begitu, dia tidak mudah cracking dan ringan banget, jadi masih sangat nyaman ketika dipakai sehari-hari. Selain itu, produk ini aku amati minim banget oksidasinya. Bahkan selang dipakai 3-4 jam aku belum melihat tanda-tanda oksidasi yang signifikan. Untuk oil control nya sendiri tergolong biasa saja, sih. Namun, yang aku suka ukuran cushion ini tergolong ramping, jadi makin mudah kalau ingin dibawa bepergian. Overall, aku masih suka pakai produk ini. Buat kalian yang lagi cari cushion lokal, ringan dan nyaman dipakai harian, try this one!

luxcrime 2nd skin luminous cushion swatch
Foto diambil dengan kamera smartphone tanpa melalui grading

Conclusion
Pros:
Coveragenya medium to full dan buildable
- Konsep maupun kualitas kemasannya bagus dan berkarakter
Finish nya natural matte, tidak mudah cracking, minim oksidasi dan ringan
- Shade honey cocok untuk kulit medium to medium light with warm undertone

Cons:
- Puff yang tersedia banyak menyerap produk
- Butuh waktu sedikit lama agar produk menyatu pada kulit dengan sempurna



🌟3/5



Product is given as giveaway prize, but it doesn't affect my honest opinions. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

Post a Comment

0 Comments