Review Kezia Skin Care Acne Series Night Cream, Untuk Kulit Berjerawat

Halo semua!
Sudah 2 bulan aku tidak aktif menulis blog hiks. Sorry banget karena satu dan lain hal, jadi jarang update di sini. Tapi, sebetulnya aku tetap menulis review di akun Instagram dan Female Daily ku, @thevallenpost kok heuheu. Kalian bisa follow kedua akun itu kalau ingin baca reviewku yang lain^^

Anyway, dipostingan kali ini aku mau share ke kalian salah satu produk yang menurutku ok banget untuk atasi masalah jerawat. Jujur, awalnya brand ini cukup asing ditelingaku. Tapi beruntung banget pihak Female Daily memperkenalkan salah satu produk dari brand ini, dan beruntungnya aku suka dengan perfomanya. Buat yang belum tahu, Kezia Skin Care adalah salah satu brand lokal Indonesia yang pabriknya sendiri berstandar internasional dan seluruh produknya sudah teruji secara klinis. Selain itu, seluruh produk Kezia Skin Care juga sudah mengantongi izin edar BPOM dan bersertifikat halal MUI. Jadi, makin tidak diragukan lagi bahwa produk mereka aman digunakan sehari-hari. Oh iya, tidak hanya produk perawatan kulit wajah saja, mereka juga memproduksi produk-produk perawatan kulit badan hingga make up loh~

review kezia skin care

Nah, produk yang aku bahas kali ini adalah salah satu dari sekian banyak produk yang mereka keluarkan, yakni Acne Series Night Cream. Tapi perlu diingat ya, efek atau hasil disetiap kulit berbeda untuk setiap individu. Walau begitu, aku berharap melalui postingan kali ini bisa menjadi referensi atau gambaran kalian atas hasil penggunaan dari produk Kezia.

Harga
Kalian bisa mendapatkan semua produk Kezia Skin Care melalui Shopee, Tokopedia, Lazada, Zalora, Whatsapp maupun distributor resmi Kezia Skin Care.

IDR69.500,-/30gr [Shop Here]

Kemasan
Produk ini dikemas dalam bentuk jar yang tidak begitu istimewa sebetulnya. Tapi disisi lain, dengan bahan plastik yang cukup tebal dan sudah dilengkapi dengan inner-lid, kemasan seperti ini tergolong travel friendly. Aku pun beberapa kali sempat membawanya bepergian dan sangat aman, produk tidak tumpah sedikitpun. Selain itu, cara pakai hingga komposisi produk bisa dilihat pada badan kemasan. Secara keseluruhan, meski konsep dan desain produk ini terlihat biasa saja dimataku, tapi fungsionalitas setiap fitur kemasannya bekerja dengan baik dan patut diapresiasi.

kezia skin care acne series

Kandungan
Pelembab satu ini memiliki beberapa kandungan utama seperti aloe vera extract, olive oil, hingga Japanesse knotweed yang kaya akan vitamin A dan C.

Klaim
Produk ini diklaim mampu membantu mengontrol produksi minyak, mengurangi peradangan jerawat, melembabkan hingga memudarkan bekas jerawat.

ingredients kezia skin care

Tekstur dan Aroma
Dari awal pakai hingga saat ini (review dibuat) aku suka dengan teksturnya, sangat lembut, mudah diratakan, tidak berat, tidak lengket, cepat menyerap dan tidak memberikan efek gerah setelahnya. Malah aku pikir ini adalah day cream loh hahaha. Tapi sayang banget aku kurang suka dengan aromanya, karena seperti bau krim dokter dan menurutku cukup menyengat. Walau begitu untung saja tidak butuh waktu lama aromanya sudah memudar.

Cara Pakai
Seperti yang aku tuliskan diatas, produk ini tergolong ringan saat dipakai. Jadi, selain aku gunakan sebagai pelembab di malam hari, tidak jarang juga aku pakai di pagi hari. Untuk kuantitasnya sendiri aku sesuaikan dengan kondisi kulitku saat itu. Apabila dirasa sedang kering dan butuh kelembaban ekstra, biasanya aku akan pakai sedikit lebih banyak dengan cara me-layer beberapa kali hingga mencapai intensitas kelembaban yang aku inginkan.

kezia skin care aman dan halal

Hasil
Sejujurnya impresi pertamaku kurang baik atas produk ini. Hal itu karena aku kurang menyukai aroma yang diberikan. Selain performa, aku memang agak sensitif dengan kenyamanan bahkan kemasan haha. Makanya nggak jarang aku suka impulsif membeli barang hanya dari cover nya saja. Anyway, setelah beberapa kali pakai hingga kini (postingan ini dibuat) sudah lebih dari 3 minggu menggunakannya, aku mulai terbiasa dengan aromanya, meski tetap masih ada rasa kurang nyaman sih. Selain itu, pelembab ini bisa banget atasi jerawat hormonalku dengan membuatnya kering dan kempes secara perlahan. Aku tidak tahu pastinya, tapi selama satu minggu pemakaian rutin aku bisa melihat perubahan atas jerawatku. Lalu produk ini juga cukup andil dalam mengontrol produksi minyak di T-Zone wajahku.

kezia aman untuk kulit berjerawat

Sayangnya dikulitku produk ini finishnya kurang berat, meski hal itu bisa diakali dengan menimpanya beberapa layer hingga mendapatkan intensitas lembab yang aku mau, sih. Karena itu aku beropini produk ini akan lebih cocok dipakai untuk kulit berminyak. Eits, bukan berarti selain tipe kulit tersebut tidak bisa pakai ya, hanya saja butuh beberapa layer untuk dapat lembab yang pas. Secara keseluruhan, aku bisa bilang kalau kulit kalian berminyak atau sedang ada jerawat, bisa banget cobain pelembab dari Kezia Skin Care ini, loh~

review kezia untuk kulit berjerawat

Kesimpulan
Pro:
- Kemasan kecil dan aman dibawa bepergian.
- Nyaman digunakan pada pagi maupun malam hari.
- Mengontrol produksi minyak di wajah dengan baik.
- Tekstur krim lembut yang mudah dibaurkan, cepat menyerap dan tidak lengket.
- Dapat mengeringkan dan mengempeskan jerawat lebih kurang penggunaan rutin 1 minggu (akan berbeda disetiap kulit)

Kontra:
- Aroma yang cukup menyengat.
- Tidak cukup lembab untuk kulit kombinasi atau kering, sehingga butuh beberapa layer.


🌟4/5


Product is given by the brand and Female Daily, but it doesn’t change my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

Post a Comment

1 Comments

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Tapi maaf banget, sekarang aku akan membatasi kolom komentarku. Jadi akun anonim/unknown akan langsung aku anggap spam dan tidak akan aku respon~