Review: Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold Hair Serum

by - December 17, 2021

review hair oil loreal paris gold

Halo semua!
Lagi-lagi aku tidak update review di blog ini huhu, maafkeun. Tapi hari ini aku kembali untuk meracuni kalian produk hair care yang menurutku para pemilik rambut tebal, kering bahkan mudah mengembang, WAJIB mencobanya. Produk yang aku maksud adalah hair serum keluaran L'Oreal Paris. Yup, brand global satu ini nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan, saat pertama kali mencobanya aku langsung jatuh hati!

Kalau boleh jujur ini bukan hair serum pertamaku. Sebelumnya aku pernah mencoba produk serupa dari L'Oreal juga, namun beda varian yakni L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Pink Eclat Imperial Hair Serum. Nah, mau kasih spoiler yang mana kalian harus baca review kali ini sampai habis, karena aku akan kasih pandanganku tentang perbedaan hair serum L'Oreal yang pink dengan gold ini.

PRICE
Aku lebih menyarankan kalian beli di official store (online maupun offline) saja kalau ingin lebih hemat, karena mereka sering mengadakan promo bundle untuk hair serum ini. Karena masa pandemi seperti ini, kalian lebih baik beli secara online saja, bisa melalui Tokopedia yang mana pasti gratis ongkos kirim. Selain itu, produk ini juga bisa ditemukan dibeberapa e-commerce seperti Lazada, Shopee maupun Sociolla.

IDR95.000,-/100ml [Shop Here]

cara mengatasi rambut mengembang

PACKAGING
Soal kemasan, L'Oreal nggak perlu diragukan lagi. Untuk produk mereka ini dikemas dalam botol kaca dengan tutup pump yang sudah dilengkapi dengan sistem lock sehingga meminimalisir pump tidak sengaja tertekan. Bahan kacanya pun terasa berat dan tebal, yang mana menambah kesan premium atasnya. Yang aku suka lagi, informasi mengenai produk tertulis jelas pada label kemasan. Meski menurutku tidak begitu travel friendly, tapi aku suka dengan konsep dan finishing dari pacakging hair serum ini.


INGREDIENTS
Produk ini kaya akan omega-6 yang didapatkan dari ekstrak 6 minyak bunga istimewa, diantaranya: lotus, chamomile, rose, tiare, linseed dan soybean. Untuk detail komposisinya aku tuliskan dibawah:

cyclopentasiloxane, dimethiconol, chamomilla recutita extract/matricaria flower extract, cocos nucifera oil/coconut oil, helianthus annuus seed oil/sunflower seed oil, nelumbium speciosum extract/nelumbium speciosum flower extract, benzyl alcohol, cinnamal, linalool, linum usitatissimum flower extract, caprylic/capric triglyceride, gardenia tahitensis flower extract, rosa canina flower extract, bisabolol, glycine soja oil / soybean oil, parfum/fragrance.

ingredients hair oil loreal paris

CLAIMS
Tidak hanya melindungi rambut dari panasnya alat penata rambut, tapi produk ini juga diklaim dapat menutrisi batang hingga ujung rambut, menyempurnakan penataan akhir rambut, menjadi lembut dan berkilau hingga rambut akan terasa ringan dan tidak lepek.

TEXTURE & SCENT
Tekstur hair serum ini seperti minyak, bening, tapi tidak membuat tangan terasa greasy/berminyak setelahnya. Aku suka sekali dengan aromanya, seperti manis permen dan cenderung powdery, nggak menyengat sama sekali dan super lembut. Hanya saja saat dibaurkan ke rambut, aromanya menjadi tidak begitu intens. Walau begitu aku tetap suka karena memang pada dasarnya aku menyukai aroma manis hehehe.

kemasan hair oil loreal gold

HOW I USE
Produk ini cukup fleksibel, dimana kamu bisa menggunakannya kapanpun kamu mau. Aku pribadi menggunakannya setelah keramas, sebelum tidur dan ketika ingin keluar rumah. Kuantitas yang aku gunakan sendiri lebih kurang 3-4 pump dalam sekali pakai. Oh iya, kecuali setelah keramas, aku menggunakannya ketika rambut dalam kondisi kering.


RESULT
Seperti yang aku jelaskan pada bagian cara pemakaian diatas, produk ini sering aku pakai pada kondisi rambut yang kering. Hal itu karena hair serum ini membantu rambutku menjadi mudah diatur dan tidak begitu mengembang. Selain itu, rambut ini juga turut andil menjadikan rambutku tidak lagi begitu mengembang, namun tidak lepek juga. Sebagai pemilik rambut yang tergolong tebal, hasil seperti itu sangat membantu untuk tidak lagi merasakan 'rambut singa' hihi. Saat dipakai sebelum tidur malampun membuat rambutku tidak terasa kering keesokan paginya. Selain itu, aku juga merasa rambutku terlihat berkilau meski tidak begitu intens, sih.

texture hair serum loreal paris gold

Anyway, aku merasa produk ini benar-benar harus kalian coba, khususnya para pemilik rambut kering. Tentu saja dengan penggunaan shampoo dan penggunaan conditioner yang tepat, hair serum L'Oreal ini bisa membuat rambut lebih indah secara optimal.

CONCLUSION
Pros:
- Aromanya manis-powdery dan sangat lembut
- Residu produk tidak membuat tangan terasa berminyak.greasy
- Bisa digunakan kapan saja dan tidak membuat rambut terasa lepek
- Kemasan sudah ada pump yang dapat terkunci dan terasa premium
- Rambut menjadi mudah diatur tidak kering dan tidak mengembang

Cons:
- Kemasan kurang travel friendly


🌟4/5


perbedaan l'oreal elseve dan extraordinary oil

Perbedaan L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Pink dan Gold

Seperti yang aku mention diatas yang mana ini bukanlah hair serum L'Oreal pertamaku, sebelumnya aku sempat mencoba varian pink mereka juga. Nah, secara garis besar aku bisa bilang untuk performanya tidak ada perbedaan yang signifikan di rambutku. Akan tetapi, aku merasa, varian gold ini lebih bisa membuat rambutku lebih tidak mengembang dibanding yang pink. Meski tidak begitu jelas sekali, tapi ketika menggunakan varian pink, rambutku terlihat lebih ber-volume dibanding saat menggunakan varian gold, meski tidak berlebihan juga. Perbedaan paling ketara yang bisa aku utarakan ada diaromanya hahaha. Yup, varian pink punya bau bunga yang lembut dan menyegarkan, sementara gold cenderung manis permen dan powderyOverall, aku tetap suka menggunakan kedua varian hair serum L'Oreal ini karena membuat rambut keringku menjadi lebih mudah untuk diatur.


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~