Review: L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Pink Eclat Imperial Hair Serum Atasi Rambut Mengembang

by - June 03, 2021

review L'Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Pink Hair Serum

Halo semua...
Suka sebel nggak sih kalau rambut mulai susah diatur dan gak jarang kerasa kering sampai mengembang? Kebetulan rambutku sendiri tergolong cukup tebal dan sering sekali menjadi susah diatur bahkan sampai mengembang seperti rambut singa huhu. Makanya aku mulai concern dengan keadaan rambutku dan mulai eksplor beberapa produk hair treatment. Salah satu produk yang aku merasa jatuh hati sejak awal pemakaiannya adalah L'Oreal Paris Extraordinary Oil Pink Hair Serum ini. Aku sudah sempat memberikan ulasan singkat ku di Instagram @thevallenpost, dan kali ini aku akan bercerita secara detail, kenapa aku suka banget sama produk ini. So, baca sampai selesai postinganku kali ini yaa~

ᴘʀɪᴄᴇ
L'Oreal Paris sendiri merupakan salah satu brand global, maka dari itu tidak begitu susah menemukan produk-produknya. Aku sendiri mendapatkannya secara online biar nggak ribet haha. Namun saat itu aku mendapatkan harga diskon dan lupa tepatnya berapa. Jadi dibawah ini aku tuliskan harga normalnya saja ya. Oiya kamu bisa mendapatkannya di Lazada, Tokopedia, maupun Shopee official L'Oreal Paris.

IDR95.000,-/100ml [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku benar-benar nggak kaget sih kalau kemasan produk L'Oreal itu terasa premium dan mewah. Begitu pula sama hair serum mereka ini, dari konsep hingga build quality nya nggak norak sama sekali. Pada pump botolnya juga sudah ada sistem lock jadi aman kalau misal nggak sengaja kepencet pump nya. Namun memang, bahan botol yang digunakan adalah kaca tebal dan aku bilang cukup berat. Ini sih fix agak repot kalau mau dibawa bepergian, selain itu untuk produk ini aku juga belum menemukan versi travel nya. Tapi secara keseluruhan, botol hair serum ini rasanya seperti bukan harga 100rb-an hahaha.

rekomendasi hair serum untuk rambut kering

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Kandungan utama produk ini cukup menarik karena diperkaya dengan french rose oil. Untuk lengkapnya aku tulis dibawah ya:

Cyclopentasiloxane, dimethiconol, alcohol, dimethicone, phenyl trimethicone, coconut oil, tocopherol, hydroxycitronellal, limonene, benzyl salicylate, benzyl alcohol, linalool, cinnamyl alcohol, linum usitatissimum flower extract, caprylic, capric triglyceride, aplha-somethyl ionone, geraniol, gardenia taitensis flower, rosa canina flower extract, citronellol, hexyl cinnamal, fragrance. (melembabkan, anti bakteri, antioksidan)

review hair serum murah

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membantu memberikan nutrisi pada rambut, melembabkan, melembutkan, hingga membuat rambut tampak berkilau tanpa membuatnya terlihat lepek.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri hair serum ini cenderung oily tapi residunya nggak membuat tangan terasa greasy atau berminyak. Selain itu, saat dipakai juga cepat meresap pada batang rambut dan sesuai dengan klaimnya, tidak membuat rambutku lepek. Ini adalah bagian yang aku suka, aromanya. Wangi floral seperti mawar merah, menyegarkan tapi soft. Sehingga tidak akan mengganggu selama dipakai.


Oiya, setahuku produk ini ada beberapa macam, salah satunya L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold Hair Serum. Ketika ingin membeli produk ini pun aku sempat bimbang memilih antara varian ini atau varian gold. Setelah mencari tahu perbedaannya, ternyata tidak begitu signifikan, secara garis besar seperti berbeda di aromanya saja. Untuk benefit utama hingga teksturnya sama. Namun, aku tetap penasaran sih dengan variannya yang gold, karena masih belum tahu secara "nyata" perbedaan yang sesungguhnya hehe.

loreal paris hair serum texture

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Cara penggunaan produk ini sebetulnya sudah ada di bagian belakang botolnya. Selain itu, produk ini juga bisa dipakai kapanpun kalian mau. Tapi untuk aku pribadi, produk ini selalu aku pakai setelah keramas ketika rambut masih dalam keadaan basah. Selain itu, aku juga pakai produk ini sebelum menggunakan hair styling tools seperti hair dryer dan kadang (kalau ingat haha), aku menggunakannya sebelum tidur.

Oiya, dalam sekali pakai aku hanya membutuhkan 3 pump - 4 pump, dan aku usap dahulu di permukaan kedua tanganku, baru aku implementasikan ke seluruh batang rambutku.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Aku sebetulnya bukan orang yang suka ribet untuk urusan rambut. Entah mengapa, tapi aku merasa sangat lelah kalau harus merawat rambut dengan beberapa step. Padahal kalau lagi merawat kulit terutama wajah bisa setengah jam sendiri hahaha. Anyway, tiba-tiba aku mulai ingin lebih "intents" merawat rambut karena setiap bangun tidur aku merasa rambutku terlalu mengembang dan susah diatur. Akhirnya selain shampoo aku mulai menggunakan produk lainnya seperti hair serum ini. Awalnya aku bingung karena produk ini diberi nama hair serum, tapi teksturnya terasa minyak banget. Namun aku mulai paham setelah membaca komposisi produk ini, yang mana banyak bahan-bahan "perminyakan" yang terkandung didalamnya. Makanya gak kaget kalau texture finish nya cenderung oily haha. 

perbedaan l'oreal extraordinary oil pink dan gold

Selama pakai produk ini yang paling terasa adalah rambutku menjadi lebih mudah diatur, tidak seperti rambut singa lagi setelah bangun tidur, dan sedikit berkilau seperti rambut sehat. Aromanya juga enak banget dan seperti yang aku tuliskan dibagian texture, produk ini cepat meresapnya di rambutku. Sejauh ini aku belum merasakan efek negatif yang signifikan selama menggunakannya. Menurutku kalau rambut kalian tergolong tebal, susah diatur, dan terlihat kurang berkilau, selain penggunaan conditioner bisa ditambahkan pakai hair serum ini untuk rutinitas hair care kalian. Mungkin akan terkesan berlebihan, tapi sebagai pemilik rambut yang tergolong tebal dan tidak terbiasa untuk mencatok rambut, produk ini sangat amat membantu memberikan kondisi rambut yang lebih baik.


ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Mudah didapatkan secara online maupun offline.
- Bisa dipakai kapanpun, bahkan sebelum tidur sekalipun.
- Kemasannya mewah, informatif, sudah ada sistem lock di pumpnya.
- Aroma floral nya menyegarkan dan soft, jadi nggak mengganggu selama dipakai.
- Rambut menjadi lembut, mudah diatur, tidak mengembang, tidak lepek dan berkilau.

Cons:
- Belum menemukan versi travelnya, karena botol berat dan ada kemungkinan pecah.


🌟 4/5


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~