Review - Ego QV Skin Lotion, Bantu Atasi Kulit Kering

by - February 03, 2021

review qv skin lotion indonesia

Halo semua...
Akhir-akhir ini kulit badanku makin kering, nih. Aku rasa, salah satu faktornya sih karena cuaca yang tiba-tiba panas, tiba-tiba hujan. Nah, kebetulan banget aku dapat kesempatan buat cobain salah satu produk yang bisa mengembalikan kelembapan kulitku, yakni Skin Lotion dari QV. Buat yang masih asing dengan brand tersebut, aku jelasin singkat ya. Jadi QV ini asalnya dari Australia, dan sekarang penjualannya menjadi no. 1 di Australia sendiri dan di RS Singapura.
Oiya, semua produk QV sudah lulus uji dermatologi dan diformulasikan untuk kulit kering hingga sensitif sekalipun. Nah, sekarang aku akan share kekalian pengalamanku selama pakai produk ini;
 
ᴘʀɪᴄᴇ
IDR252.000/250ml [Shop Here]
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Kalau kalian sudah baca review ku atas QV Gentle Wash, basically kemasannya sama dengan yang dipakai pada produk tersebut. Dari build quality hingga desain yang dipakai sama semua, yang membedakan hanya informasi atas produknya saja. Dan kesimpulanku atas kemasan ini juga tidak jauh berbeda, dimana kemasan ini tidak travel friendly. Tapi kalau tidak salah QV sendiri menyediakan beberapa ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan.
 
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Bahan utama dari lotion ini juga tidak berbeda dengan Gentle Wash nya, dimana 5% gliserin digunakan sebagai salah satu kandungan utamanya. Berikut aku cantumkan ingredients list atas produk tersebut;

Aqua (water), glycerin, petrolatum, c12-15 alkyl benzoate, cetearyl alcohol, ceteareth-20, steareth-2, dimethicone, glyceryl stearate, methylparaben, propylparaben, dichlorobenzyl alcohol, polyacrylic acid, triethanolamine. (melembapkan, anti-bakterial)

ᴄʟᴀɪᴍs
Selain menjaga dan mengembalikan hidrasi kulit, produk ini juga diklaim bisa digunakan balita hingga lansia sekalipun. Tidak hanya itu, pH yang ada pada produk ini seimbang, low irritant, tanpa pewangi, bebas pewarna, lanolin, propylene glycol, cocok untuk kulit eksim, dermatitis dan psoriasis.
 
cara melembapkan kulit kering

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Kalau untuk tekstur sebetulnya tidak berbeda jauh dengan produk serupa, krim putih tapi cenderung watery jadi nggak heran saat dipakai rasanya ringan sekali. Selain itu, untuk aromanya produk ini samar sekali bau seperti lotion yang sedikit powdery(?) Anyway, bisa dibilang saking samarnya, bikin nggak kecium aroma apapun.
 

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Again, rangkaian QV ini semua produknya bisa dipakai pada badan maupun wajah. Tapi untuk varian Lotion nya sendiri aku lebih suka menggunakannya di badan. Aku selalu membaurkan produk ini selepas mandi saat badan dalam keadaan kering.
 
rekomendasi lotion untuk kulit kering

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Kulit badanku sendiri tergolong kering, jadi aku memang sangat butuh suatu produk body care untuk meminimalisir keadaan tersebut. Nah, saat pertama kali pakai produk ini, aku kira akan biasa saja, tapi ternyata aku suka dengan finish nya yang nggak lengket, cepat meresap, ringan sehingga nggak kasih rasa ketidaknyamanan apapun dan nggak ada bau yang mengganggu. Tapi memang, mungkin karena tekstur Skin Lotion ini yang tergolong ringan untuk ukuran lotion, jadi aku butuh re-apply beberapa kali bila kulit ku kembali terasa kering. Tapi, bila kulit kalian tidak sekering aku, lotion ini sudah memberikan efek lembap yang cukup, kok. Oiya, bila dipakai pagi atau siang hari, make sure untuk pakai sunscreen karena produk ini tidak mengandung SPF atau semacamnya.

Sayangnya aku belum pernah pakai produk ini diwajah. Tapi melihat tekstur yang seringan itu, aku rasa akan tetap nyaman meski dipakai di daerah tersebut. Overall, aku rekomen banget produk ini buat kalian yang cari lotion dengan finish super nyaman dan hasil yang nggak over moist di kulit. 

texture qv skin lotion indonesia
 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Produk mudah dibeli/didapatkan.
- Build quality kemasan terasa kokoh.
- Tidak memberikan aroma yang kencang, jadi nyaman saat dipakai.
- Cukup memberikan efek lembap tanpa memberi rasa greasy setelahnya.
- Teksturnya ringan, mudah dibaurkan, cepat meresap dan tidak lengket.

Cons:
- Efek lembapnya tidak berlangsung lama.
 
 
 
𝙌𝙑 𝙎𝙠𝙞𝙣 𝙇𝙤𝙩𝙞𝙤𝙣
🌟4.5/5
 
 
 
 
Product is given by Female Daily and the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~